Cara Memasang SEO Di WordPress

admin_amurya

Cara memang SEO di wordpress dapat di lakukan semua orang. Bagi anda yang merupakan seorang publisher tentu tidak asing dengan kata SEO. SEO merupakan singkatan dari Search Engine Optimization yang berguna untuk meningkatkan traffic dari mesin pencari. Namun, seperti yang diketahui bahwa search engine saat ini memiliki banyak persaingan. Karena itu, sangat penting anda memahami bagaimana cara melakukan Seo yang benar. Termasuk dengan menggunakannya di WordPress. Ingin tahu bagaimana cara memasang SEO di wordpress? Simak ulasan lebih lengkapnya pada artikel ini.

WordPress merupakan salah satu CMS yang berbasis blog. Saat ini,s udah banyak para pegiat blog yang beralih dari blogger ke wordpress selfhost. Mengapa demikian? Karena meang wordpress menyediakan berbagai macam kebutuhan publisher menjadi lebih mudah. Selain itu, wordpress juga memungkinkan untuk dapat mempermudah dalam developersnya. SEO dalam wordpress tidaklah terlalu sulit, kami akan berikan beberapa tips dan cara memasang SEO di wordpress secara lengkap.

Beberapa Cara Memasang SEO DI WordPress

Tentu, terdapat beberapa cara yang dapat digunakan dalam memasan SEO di wordpress untuk hasil yang lebih baik. Dengan begitu,website anda kian jauh melesat.

Optimasi Gambar

Perlu anda ketahui, bahwa gambar juga dapat sebagai cara untuk meningkatkan SEO. Karena, setiap artikel yang dibuat oleh anda sudah pasti memiliki gambar. Gambar yang baik yaitu jelas dan rendah akan file sizenya. Lalu bagaimana jika ukuran file saya mencapai 1 MB? Sangat tidak direkomendasikan, tentu harus melakukan compress gambar. Selain itu, pada wordpress sendiri menyediakan fitur “alt image”. Fitur inilah yang harus dimanfaatkan oleh para blogger untuk gambar yang mudah di cari oleh pengguna.

Cara Memasang SEO di WordPress Pada Artikel

cara memasang seo di wordpress

Apakah benar bahwa artikel juga perlu di SEO? Tentu ! agar mudah ditemukan dan memiliki kualitas yang baik. Umumnya, untuk artikel yang dibuat harus menggunakan struktur SEO. Dimana, jumlah kata diatur tidak terlalu berlebihan serta memiliki minat pembaca agar lebih mudah. Dengan begitu, pembaca akan lebih senang dalam memahami konten yang ada. Pada penulisan artikel, setidaklah buat dengan pandangan yang baik. Terlebih, gunakan bahsa yang mudah di cerna dan sopan serta memiliki wawasan.

Di sisi lain, saat anda menulis artikel juga harus menggunakan data yang benar. Karena, apabila artikel yang anda buat ternyata Hoax tentu sangat buruk di mata search engine. Selain itu, pastikan juga menggunakan kata yang tepat sesuai pada targetnya. Hal ini penting untuk membuat pengguna lebih senang berada pada blog anda dibandingkan yang lainnya.

Install Yoast SEO

cara memasang yoast seo

Cara ketiga yang selalu di rekomendasikan untuk digunakan yaitu plugin Yoast SEO. Plugin yang satu ini sudah pasti sangat dikenal oleh kalngan publisher wordpress. Dimana, memang banyak sekali fungsi yang ada. Sebagai contoh, salah satu fiturnya yaitu membuat title sesuai pada keinginan. Jadi, dapat menembak keyword yang ditentukan. Dengan begitu, artikel akan lebih mudah ditemukan oleh pengguna. Untuk menginstall Yoast SEO tidaklah sulit, ikuti beberapa langkah ini:

  • Pertama, masuk pada halaman dashboard.
  • Kedua, klik pada menu bagian plugins.
  • Selanjutnya, klik add new bagian atas.
  • Ketikan pada search plugin berupa “ Yoast SEO”
  • Klik install now dan tunggu hingga selesai.
  • Jika sudah, klik activate
  • Setting sesuai kebutuhan.

Tentu, sangat mudah dalam melakukan instalasi Yoast SEO ini. Nah, bagi anda yang belum paham cara settingnya maka jangan khawatir. Kami akan membahasnya pada artikel selanjutnya mengenai cara setting yoas SEO. Yoast SEO sudah terbukti mampu untuk membantu website agar lebih SEO.

Itulah beberapa cara memasang SEO di wordpress. Beberapa cara diatas tentu dapat anda gunakan dengan mudah. Nah, bagi anda yang tidak memiiki waktu untuk melakukan update artikel maka jangan khawatir. Kami menyediakan layanan jasa penulisan artikel SEO. Ingin dibantu juga dapat setting Yoast SEO sesuai kebutuhan perusahaan? Sampaikan saja, kami bantu segera. Tunggu apa lagi? Klik menu promo sekarang juga !

Satu pemikiran pada “Cara Memasang SEO Di WordPress”

  1. Ping-balik: Jasa Pembuatan Website Cilacap Murah, Bergaransi!

Tinggalkan komentar