Penyebab Pembatalan Cashback Tokopedia

Penyebab pembatalan cachback tokopedia pasti sedang anda cari saat ini. Tokopedia merupakan salah satu marketplace yang banyak digunakan oleh masyarakat. Salah satu alasannya yaitu karena banyaknya promo yang tersedia di tokopedia.

Penyebab Pembatalan Cashback Tokopedia

Mulai dari diskon potongan harga sampai dengan cashback jika melakukan pembayaran dengan metode tertentu. Ada banyak sekali program cashback yang bisa didapatkan dari pembelian melalui aplikasi tokopedia. Serta ada banyak produk yang tersedia dan bisa anda pilih melalui aplikasi tersebut.

Sayangnya ada saja permasalahan yang membuat pengguna menjadi bingung, termasuk pembatalan cashback. Padahal hal ini sangat dibutuhkan oleh pengguna yang sudah ingin mendapatkan harga murah. Apa saja penyebab pembatalan cashback tokopedia? Simak ulasannya pada artikel ini.

Beberapa Penyebab Pembatalan Cashback Tokopedia

Ada beberapa hal yang menjadi penyebab terjadinya permasalahan berupa pembatalan cashback yaitu:

Akun Ganda

Penyebab yang pertama akun anda terkena pembatalan cashback yaitu karena terdeteksi akun ganda. Tokopedia memang tidak memperbolehkan anda untuk memiliki akun ganda dalam melakukan transaksi di marketplace ini. Apalagi untuk kepentingan penggunaan promo tokopedia, maka sudah pasti akan terdeteksi.

Sangat mudah bagi pihak tokopedia untuk melakukan deteksi terhadap akun ganda tersebut. Jika anda login dan melakukan pembelian promo menggunakan jaringan yang sama atau pembayaran menggunakan metode transfer rekening sama, sudah pasti akan terdeteksi. Jadi memang tidak bisa sembarangan jika ingin mencari promo di tokopedia. Pastikan anda bermain dengan aman dan tidak curang ya!

Penyalahgunaan Promo

Apakah anda sudah memastikan bahwa tidak menyalahgunakan promo? Karena tokopedia memang cukup ketat kepada pengguna yang melanggar aturan pada marketplacenya. Penyalahgunaan promo menjadi salah satu alasan yang paling banyak dikeluarkan oleh tokopedia kepada pengguna dalam melakukan pembatalan cashback.

Banyak pengguna sering sekali menyalahgunakan promo untuk kepentingannya sendiri. Bahkan ada yang memanfaatkan untuk melakukan order secara banyak dengan promo tersebut. Atau bahkan ada yang menggunakan tools untuk bisa mendapatkan promo secara terus menerus. Inilah yang menjadi permasalahan Cashback tidak bisa cair ke akun anda.

Terdapat Bug Sistem

Penyebab selanjutnya yaitu karena adanya bug sistem pada tokopedia. Lalu jika bug mengapa dibatalkan? Jelas, karena ini akan merugikan pihak tokopedia. Sebagai contoh saja jika ada promo untuk pembelian produk seharga Rp. 20.000 akan mendapatkan cashback 100% hingga Rp. 20.000 yang ternyata itu adalah bug sistem.

Lalu banyak yang melakukan order dan berharap mendapatkan keuntungan tersebut. Jika ada 100 orang saja yang melakukan order maka tokopedia sudah merugi Rp. 2.000.000 bayangkan jika 5.000 orang memanfaatkan bug tersebut? Maka akan sangat rugi bukankah begitu? Jadi banyak jika terjadi bug sistem akan dibatalkan pesanannya atau tetap dikirimkan tetapi cashback tidak bisa didapatkan.

Manipulasi Transaksi

Hayo, siapa nih yang menggunakan transaksi promo dengan metode manipulasi? Jadi biasanya banyak nih yang menjual dengan produk otomotif padahal isinya voucher untuk pembelian. Dengan adanya manipulasi transaksi tersebut, tentu akan sangat merugikan pihak tokopedia. Karena transaksi yang dilakukan tidak real.

Jika ada voucher otomotif, maka belilah untuk produk otomotif. Karena ini ditujukan untuk meningkatkan penjualan dan membantu para pedagang sesuai dengan jenis jualannya. Jika anda melakukan manipulasi, maka hanya akan mementingkan diri sendiri saja. Jadi sudah pasti jika ketahuan akan di batalkan transaksinya.

Bagaimana, sekarang anda sudah tahu ya mengenai penyebab pembatalan cashback tokopedia. Jadi anda mulai sekarang harus lebih memperhatikan hal-hal tersebut. Jangan sampai, cashback ratusan ribu yang seharusnya anda dapatkan justru gagal diklaim dan membuat anda menyesal. Semoga bermanfaat!

1 thought on “Penyebab Pembatalan Cashback Tokopedia”

Leave a Comment