Waspada Asuransi Cigna, Saldo Terdebet 1 Juta!

Waspada asuransi cigna, jangan sampai terkecoh! Apakah anda baru saja mendengar asuransi yang satu ini ? Jika ya, maka anda harus memahami terlebih dahulu. Jangan asal asalan ikut asuransi, terutama asuransi cigna ini.

waspada asuransi cigna

Pada artikel ini, saya akan menuliskan pengalaman saya mengenai asuransi cigna ini. Awal mulanya, Orang tua saya kaget dengan hilangnya saldo di Atm dengan nominal yang tidak sesikit yaitu 500 Ribu. Disaat kondisi yang susah, ada saja ulah dari asuransi yang satu ini. Setelah saya usut, ternyata biang masalahnya ada di asuransi cigna.

Ternyata, beberapa hari sebelumnya Ibu saya mendapatkan buku polis yang dikirimkan di rumah orang tua saya. Mungkin banyak yang berpikir, sudah dikirimkan buku polis kenapa masoh belum tahu juga? Hal ini dikarenakan di RT saya ada 1 orang lagi yang memiliki nama sama seperti Bapak saya. Kami satu keluarga pikir bahwa itu merupakan miliknya, jadi kami santai – santai saja. Namun, setelah di buka buku polis tersebut betapa kagetnya bahwa isinya yaitu atas nama Bapak dan Ibu saya. Jadi, inilah yang menyebankan uang di atm orang tua saya terdebet setiap bulannya 500 Ribu selama 2 Bulan. Total, sudah 1 Juta yang hilang untuk asuransintifak berguna tersebut.

Wah, parah nih! (batin saya). Sebelumnya saya sama sekali tidak paham mengenai asuransi seperti ini. Terlebih, orang tua saya juga merupakan orang yang kurang paham mengenai hal tersebut. Jadi, saya yang mengurus semua hal ini. Awalnya saya cari terlebih dahulu mengenai asuransi cigna. Kaget, saya menemukan banyak sekali permasalahan yang sama dengan saya di forum kaskus. Dari forum inilah, akhirnya saya tahu bahwa seharusnya asuransi ini memang tidak digunakan. Tidak ada keuntungan yang bisa didapatkan, apalagi dengan metode auto debet yang mereka lakukan tersebut. Sangat menjengkelkan!

Saya masih terus melakukan browsing mengenai asuransi ini, berdasarkan penelusuran maka saya temukan AKAR masalahnya. Akarnya yaitu saat ada telemarketing yang melakukan telfon ke nomor Bapak saya. Telemarketing ini memang sudah berpengalaman dan Jago, tapi sayangnya saya sebut mereka penipu. Kenapa penipu? Karena mereka menjelaskan secara cepat dan menuntun agar penerima telfon memerima panggilan dengan jawaban ya. Berdasarkan pengalaman dari Ortu saya, mereka menelfon dengan suara yang cepat dan tidak jelas. Serta, mengaku bahwa asuransinya melalui pihak Bank bukan Cigna!

Secara tidak langsung, Bapak saya ternyta sudah mengatakan YA pada telefon tersebut. Akibatnya, 500 Ribu terdebet secara otomatis pada atmnya. Sungguh hal baru yng saya dapatkan, namun menjadikan pengalaman yang sangat berharga.

Setelah saya tahu dan paham permasalahannya, maka saya melakukan pencarian bagaimana melalukan pemberhentian terhdap asuransi cigna ini. Saya sudah menuliskan bagaimana cara memberhentikan asuransi cigna. Prosesnya juga dapat anda lihat pada artikel tersebut.

Sebagai pengguna atm, kita memang sudah seharusnya berhati – hati terhadap telemarketing. Sampai saat ini, mereka masih sering menelfon orang tua saya dan menawarkan kembali pilihan paket tersebutm Bahkan, saya sendiri juga sering mendapatkan telfon dari asuransi ini. Terakhir kali, saya tegaskan bahwa saya tidak ingin dihubungi kembali oleh pihak telemarketing dan jika saya dihubungi kembali maka saya akan tutup rekening ini. Akhirnya, setelah debat panjang tersebut sampai saat ini sudah tidak ada lagi panggilan dari telemarketing tersebut. Cara yang cukup ampuh ya!

Sekian artikel mengenai waspada asuransi cigna. Semoga, apa yang saya sampaikan pada artikel ini bermanfaat. Jika anda ada pertanyaan silahkan bisa berkomentar ya. Semoga bermanfaat!

1 thought on “Waspada Asuransi Cigna, Saldo Terdebet 1 Juta!”

Leave a Comment