Penyebab Tokopedia Card Di Blokir Sementara

admin_amurya

tokopedia card diblokir sementara

Penyebab tokopedia card di blokir sementara tentu harus anda ketahui. Tokopedia card merupakan salah satu kartu kredit yang dapat digunakan untuk berbagai macam transaksi. Kemudahan dalam melakukan transaksi memungkinkan lebih cepat dalam pembayaran. Terlebih ada banyak sekali keuntungan yang bisa didapatkan dari penggunaan tokopedia card ini.

Tetapi ada satu yang mungkin sering dialami oleh beberapa orang yaitu tokopedia card di blokir sementara. Tentunya ini akan sangat membuat kesal saat akan digunakan tetapi tidak bisa. Saya pribadi pernah merasakan hal ini dan menjadikan cukup kesal. Sebenarnya apa saja penyebab tokopedia card di blokir sementara? Simak penjelasannya lebih lengkap pada artikel ini.

Beberapa Penyebab Tokopedia Card Di Blokir Sementara

Ada beberapa hal yang menjadikan kartu kredit anda di blokir dan tidak bisa melakukan transaksi, antara lain:

Transaksi Mencurigakan

Penyebab pertama kartu kredit anda dibekukan sementara yaitu karena adanya transaksi yang mencurigakan. Mungkin beberapa dari anda mendapatkan kredit limit yang cukup banyak sehingga ingin dilakukan pencairan pembelian barang dengan nominal yang besar. Namun hal ini tentu akan menjadi perhatian khusus bagi pihak bank karena anda belum pernah melakukan pembelian dengan nominal yang besar.

Secara otomatis akan dilakukan pemblokiran sementara terlebih dahulu. Umumnya hal ini berlaku bagi anda yang baru beberapa bulan menggunakan kartu kredit tokopedia card. Sebenarnya hadirnya fitur ini jelas sangat bagus untuk membantu mencegah adanya penipuan lebih besar. Namun juga cukup mengganggu jika transaksi yang dilakukan real. Serta pastikan bahwa anda tidak melakukan gesek tunai karena dalam penggunaan kartu kredit hal tersebut dilarang karena tidak sesuai dengan penggunaan sebagaimana mestinya.

Telat Dalam Melakukan Pembayaran Tagihan

Para pengguna tokopedia card sudah tahukah berapa pembayaran tagihan yang digunakan? Tentunya anda harus paham mengenai pembayaran tagihan ini. Setiap tanggal 15 nantinya akan dilakukan rekap tagihan yang digunakan dan harus dilakukan pembayaran minimalnya. Yaitu 10% dari total nilai transaksinya. Jika tidak memiliki total dari nilai transaksinya tentu  ini akan membuat akun tokopedia card menjadi diblokir.

Sebaiknya bagi para pengguna kartu kredit harus paham mengenai kapan  waktu untuk membayar tagihan. Jangan hanya mau untuk menggunakan saja, tetapi tidak mau untuk melakukan pembayaran tagihannya. Karena ini akan membuat kredit skor anda menjadi jelek untuk bank termasuk pada BI checkingnya. Pastikan untuk melakukan pembayaran tagihan secara rutin dan tepat waktu!

Salah Memasukan PIN

Seperti halnya ATM yang anda miliki, kartu kredit juga harus digunakan dengan menggunakan PIN saat melakukan pembayaran. Nah, jangan sampai anda salah dalam melakukan penginputan PIN tersebut. Karena dengan PIN yang salah hanya akan membuat kartu menjadi terblokir sementara. Gunakan PIN yang aman namun sulit untuk ditebak oleh orang lain.

Banyak sekali kasus bahwa orang lain dapat melakukan tebak akun karena memang sudah dekat dengan orang tersebut dan tahu PINnya. Umumnya PIN menggunakan tanggal , bulan dan tahun lahir dari pemiliknya. Padahal hal tersebut seharusnya sudah tidak lagi digunakan karena ada banyak sekali kombinasi PIN yang tersedia dan bisa untuk anda gunakan.

Sudah Lama Tidak Digunakan

Seberapa lama anda sudah tidak mengguankan tokopedia card? Setiap kartu kredit tentuya memiliki masa berlakunya masing-masing. Setidaknya jika sudah 1 tahun tidak digunakan maka akan menjadikan kartu kredit diblokir sementara. Hal ini untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Pastikan untuk selalu menggunakan kredit jika memang dibutuhkan, namun harus sesuai dengan kebutuhannya. Selain itu pastikan bahwa anda mampu untuk melakukan pembayarannya.

Solusi Tokopedia Card Di Blokir Sementara

Awalnya memang sempat bingung kenapa tokopedia card tertuliskan di blokir sementara. Setelah melakukan browsing sana-sini akhirnya menemukan solusinya yaitu menghubungi customers service. Anda bisa melakukan telfon ke nomor call center BRI atau melalui aplikasi BRIMO dan klik pada customer service untuk terhubung secara gratis. Jika sudah maka anda akan dialihkan pada bagian customer service yang mengurus kartu kredit.

Sampaikan keluhan anda bahwa kartu kredit anda diblokir sementara, maka CS akan membantu untuk melakukan pengecekan terlebih dahulu. Jika sudah dilakukan pengecekan, akan diberikan informasi perihal kenapa akun anda dilakukan pemblokiran sementara. Jika sudah akan ditawarkan apakah anda akan melakukan pembukaan kartu kredit dan harus melakukan konfirmasi identitas terlebih dahulu. Selamat tokopedia card anda sudah dibuka blokirnya.

Itu dia beberapa penyebab tokopedia card di blokir sementara, jadi apakah anda melakukan beberapa tindakan diatas? Jika ya, tentu dapat menjadikan permasalahan tersebut muncul. Jika anda mengalami hal serupa, maka dapat melakukan solusi seperti yang telah saya tulis pada artikel ini. Semoga bermanfaat!

Tinggalkan komentar