Cara Mengatasi Hp Poco M3 Mati Total

Cara mengatasi hp poco m3 mati total bisa dengan menggunakan beberapa cara. Poco merupakan salah satu brand merek ponsel ternama yang dibawahi oleh xiaomi. Saat ini, di tahun 2021 xiaomi menjadi raja penjualan smartphone karena yang paling tinggi dan begitu diminati oleh masyarakat. Salah satunya yaitu dengan munculnya seri ponsel poco m3 yang memiliki spesifikasi berkelas dengan harga yang begitu murah.

Cara Mengatasi Hp Poco M3 Mati Total

Sayangnya, dibalik harga yang murah tersebut ada saja beberapa kendala yang didapatkan oleh masyarakat berkaitan dengan ponsel ini. Seperti sinyal wifi poco m3 lemah sampai dengan hp yang mati total. Saat ini sudah banyak pengguna yang mengeluhkan bahwa ponsel poco m3 ini mati total dan tidak bisa digunakan. Lalu bagaimana cara mengatasi hp poco m3 mati total? Selengkapnya akan kami bahas secara lengkap pada artikel ini.

Cara Mengatasi Hp Poco M3 Mati Total

Ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk mengatasi hp poco m3 yang mati total. Inilah beberapa cara yang bisa anda gunakan:

Charge Terlebih Dahulu

Cara pertama yang bisa dilakukan yaitu dengan melakukan charge ponsel poco m3 terlebih dahulu. Cara ini sangat umum dilakukan oleh banyak orang ketika ponsel sedang dalam keadaan mati total. Mengapa demikian Sebenarnya ada banyak sekali faktor yang menyebabkan handphone menjadi mati total. Mungkin karena kehabisan baterai menjadi salah satu alasannya.

Oleh karena itu, ada baiknya anda melakukan charge ponsel terlebih dahulu. Kemudian tunggu sampai beberapa jam dan lihat apakah ada indikator ponsel yang menyala? Jika ada maka bisa jadi karena ponsel anda kehabisan daya sampai 0% dan membutuhkan pengisian terlebih dahulu. Tetapi, jika tidak ada indikator yang menyala berarti ponsel anda memang mati total.

Keringkan Jika Setelah Kena Air

Hp poco m3 anda barusaja terkena air dan tiba-tiba mati begitu saja? Ketahui penyebabnya terlebih dahulu. Poco m3 tidak dibekali dengan anti air yang berarti memungkinkan untuk ponsel kemasukan air jika anda tidak menjaganya dengan baik. Didalam komponen ponsel terdapat banyak sekali aliran listrik didalamnya, dengan demikian bisa saja terjadi konslet dan menunggu harus kering  terlebih dahulu untuk kemudian dinyalakan lagi.

Tetapi bagaimana untuk proses pengeringan yang lebih cepat? Anda bisa menggunakan beberapa cara mengeringkan smartphone. Bisa dengan memasukannya ke dalam beras dan ditumpuk begitu saja. Beras terbukti mampu untuk menyerap air yang terdapat di ponsel. Jika bisa, ada baiknya anda melepas bagian backdoor dari ponsel tersebut dan baru memasukannya. Tunggu sampai beberapa jam dan cobalah untuk menyalakan ponsel kembali.

Biarkan Beberapa Jam

Nah beberapa pengguna memiliki pengalaman saat menggunakan poco m3 untuk bermain game dan tiba-tiba mati begitu saja. Setelah dicek ternyata suhu ponsel yang cukup panas karena bermain game dalam posisi sedang digunakan untuk melakukan charge. Jika permasalahannya seperti itu, cobalah untuk membiarkan ponsel tersebut terlebih dahulu. Kurang lebih sekitar 2 jam dan barulah bisa untuk memulainya untuk menggunakan kembali.

Bawa Ke Service Center

Sudah menggunakan beberapa cara diatas dan yang lainnya tetapi masih tidak bisa juga? Fix, solusi terakhir yang bisa anda lakukan yaitu dengan membawanya ke service center resmi dari poco m3 ini. Poco m3 memang merupakan ponsel baru yang menurut beberapa orang ponsel ini memiliki gatcha saat membelinya atau butuh keberuntungan.

Jika adna beruntung membeli poco m3 yang baik produknya maka tidak akan memiliki masalah speerti mati total ini. Selain itu, perhatikan juga untuk penggunaannya apakah sudah sesuai dengan kebutuhannya. Jangan terlalu berlebihan saat menggunakan smartphone semisalnya 24 jam non stop yang berarti anda sudah kecanduan dan membuat performa dari smartphone menjadi lemah.

Begitulah cara mengatasi hp poco m3 mati total yang mungkin bisa anda coba. Hal pertama yang perlu dilakukan yaitu tidak perlu panik untuk mengatasinya. Karena jika semakin panik maka akan semakin bingung anda untuk mengatasi permasalahan tersebut. Jika anda memiliki pertanyaan, silahkan sampaikan langsung pada kolom komentar. Sekian dan terimakasih semoga bermanfaat!

Leave a Reply