Cara Membuat Penipu Mengembalikan Uang Kita

Cara membuat penipu mengembalikan uang kita, mungkin ini yang sedang anda cari tahu. Penipuan bisa saja terjadi kepada siapapun dimana bagi penipu terdapat kesempatan dan celahnya. Terkadang, sebagai orang biasa kita tidak paham mengenai beberapa hal yang terjadilah aksi penipuan tersebut. Dalam penipuan tentu kita akan merasa sangat kecewa sebagai korban mengapa hal ini bisa terjadi. Apalagi jika penipuan yang dilakukan ini berkaitan dengan uang, tentunya sanga ingin agar bisa mengembalikan waktu agar hal seperti ini tidak terjadi lagi.

Cara Membuat Penipu Mengembalikan Uang Kita

Uang yang sudah anda transferkan pada pihak penipu bisa atau tidaknya dikembalikan tentu terdapat beberapa hal yang harus dipahami. Pihak bank atau e-wallet sendiri tidak sembarangan dalam menentukan apakah uang ini bisa dikembalikan atau tidak. Untuk itu, biasanya mereka membutuhkan waktu untuk melakukan verifikasi terlebih dahulu. Lalu, bagaimana cara membuat penipu mengembalikan uang kita? Pembahasan mengenai hal ini akan lebih jelas dibahas disini.

Cara Membuat Penipu Mengembalikan Uang Kita

Ada beberapa cara yang setidaknya bisa anda coba kepada penipu yang sudah mengambil uang anda. Berikut ini beberapa caranya:

Ancam Penipu

Langkah pertama yang bisa anda lakukan yaitu dengan mengancam kepada penipu. Siapa bilang penipu kebal dengan apa yang anda lakukan? Terkadang, hal ini tidaklah benar. Faktanya, masih begitu banyak penipu ulung yang masih bocah dan begitu takut untuk ancaman. Cobalah lakukan untuk pengancaman dengan nada yang berani. Jangan takut karena semakin anda takut maka pihak penipu juga akan semakin senang. Selalu berani untuk menyampaikan ancaman balik kepada penipu dan berikan nomor rekening anda agar mereka langsung membaca nomor rekening yang bisa digunakan untuk mengembalikan uang penipuan. Ada beberapa orang yang menggunakan cara ini dan terbukti berhasil.

Laporkan Kepada Bank

Langkah berikutnya yang bisa dilakukan dengan melaporkannya langsung kepada bank. Setelah anda mendapati bahwa ditipu, maka anda sebaiknya langsung menuju ke bank yang dilakukan transfer tersebut. Anda bisa melakukan penipuan ini dengan memberikan bukti penipuan yang sebelumnya telah dilaporkan melalui polsek setempat. Tentunya juga dengan menggunakan barang bukti yang valid sebagai penipuannya, bisa menggunakan mutasi bank.

Kemudian sampaikan kepada pihak bank bahwa anda telah ditipu dengan kerugian uang yang dikirimkan ke rekening penipu. Setelah itu, dari pihak bank akan melakukan verifikasi terlebih dahulu mengenai transaksi tersebut. Proses verifikasi memang tidak bisa dilakukan secara mudah dan cepat. Jadi anda harus bersabar dan nantinya akan dihubungi oleh pihak bank mengenai uangnya akan dibagaimanakan selanjutnya. Harap bersabar dan terus tunggu informasi updatenya dari pihak banknya ya.

Laporkan Pada Wallet Yang Dikirimkan

Sekarang ini, para penipu juga nampaknya sudah mulai pintar untuk melakukan penipuan. Buktinya, banyak dari para penipu yang menggunakan e-wallet sebagai tempat untuk menyimpan uang penipuan tersebut. Bisa melalui ovo, gopay, dana dan yang lainnya selama bisa digunakan untuk melakukan transaksi maka akan menjadi celah. Jika anda ditipu, maka segera sampaikan pada customer service setiap wallet tersebut.

Anda bisa menghubunginya melalui sosial media dari wallet tersebut. Dengan begitu, setidaknya anda akan diberikan arahan apa yang harus dilakukan. Segera, setelah anda merasa ditipu harus segera disampaikan kepada Csnya agar ditindak lanjuti. Karena jika anda telat, kemungkinan uang tidak bisa diselamatkan kembali. Jadi jangan sampai telat untuk melaporkannya terlebih dahulu ya!

Apakah Mungkin Uang Akan Dikembalikan?

Mengenai uang yang telah tertipu dan dikirimkan ke pihak penipu tentunya ada beberapa faktor masih bisa diambil dan sudah tidak bisa diambil. Jika anda sudah melakukan pelaporan ke bank dan rekeningnya diblokir serta kemudian akan dilakukan analisa terlebih dahulu. Jika analisanya memang itu uang milik anda dan pihak bank sudah mengecek data pemilik rekening palsu maka bisa saja uang anda dikembalikan.

Tetapi, ada beberapa faktor juga yang menyebabkan uang tidak bisa dikembalikan. Seperti uang yang sudah dilakukan penarikan oleh penipunya, maka tidak bisa dilakukan pengembalikan. Untuk itu, jika anda sudah merasa tertopu maka seharusnya dengan cepat menuju ke pihak bank atau ke pihak digital wallet untuk menyampaikan hal tersebut dan minta di blokir terlebih dahulu pemilik dari rekeningnya. Cara ini sangat efektif untuk anda lakukan.

Begitulah ulasan mengenai bagaimana cara membuat penipu mengembalikan uang kita. Ada banyak cara yang bisa anda lakukan, memang masih belum tentu uang tersebut kembali. Namun, setidaknya anda sudah berusaha agar uang yang telah dikirimkan tersebut bisa dikembalikan secara utuh. Serta untuk perhatian kita semua agar tetap waspada terhadap penipuan, jangan tergiur sesuatu yang tidak masuk akal. Jika anda memiliki pertanyaan maupun hal lainnya, silahkan dapat menyampaikannya secara langsung pada kolom komentar.

2 thoughts on “Cara Membuat Penipu Mengembalikan Uang Kita”

Leave a Comment