Biaya Cek Golongan Darah Puskesmas Cilacap Tengah

Biaya cek golongan darah puskesmas cilacap tengah mungkin sedang anda cari saat ini. Melakukan cek golongan darah beberapa orang pasti membutuhkannya. Banyak yang memiliki keperluan berbeda-beda. Seperti untuk melamar pekerjaan, hanya sekedar melakukan pengecekan dan yang lainnya. Yang ingin anda ketahui, sebenarnya berapa sih biayanya?

biaya cek golongan darah puskesmas cilacap tengah

Oleh karena itu, disini saya akan membagikan cerita atau pengalaman singkat saja. Karena, niat saya menulis artikel ini untuk berbagi khususnya pada warga cilacap yang ingin melakukan tes golongan darah. Alhamdulillah, saya sudah diterima bekerja pada sebuah kantor pemerintahan meskipun statusnya sekarang bukan PNS melaikan PPNPN. Saya minta doanya semoga saya bisa jadi PNS ya teman-teman. Aamiin.. Kemudian, pada saat melakukan tanda tangan kontrak nantinya dibutuhkan golongan darah dari pegawai.

Disini, saya belum mengetahui mengenai golongan darah saya. Lalu, saya mencoba untuk melakukan cek golongan darah. Sebelumnya, saya berpikir untuk melakukannya di PMI cilacap karena katanya gratis. Namun, PMI cilacap dari rumah saya jaraknya cukup jauh, dengan begitu saya lebih memilih ke Puskemas Cilacap Tengah yang beralamatkan di Jl. Kalimantan.

Pagi itu, saya mengunjungi puskesmas cilacap tengah. Ramai, pemandangan pagi hari saat saya mengunjungi tempat tersebut. Karena memang, hari itu senin yang merupakan hari awal dari menjalani kehidupan setelah minggunya berlibur. Selanjutnya, karena saya tidak tahu bagaimana prosesnya maka saya mengambil nomor antrian dan barulah bertanya apakah bisa melakukan cek golongan darah.

Saya bertanya pada petugas yang berjaga, dan diberikan arahan untuk langsung menuju ke laborat dari puskesmas tersebut. Tempatnya dibelakang, dan saat itu ada 2 orang yang satu ibu-ibu dan yang satunya wanita muda sedang PKL sepertinya. Setelah permisi dan menyampaikan keperluan, kemudian saya bertanya langsung berapa biaya cek golongan darah puskesmas cilacap tengah?

Ibu-ibu tersebut menjawab dengan lembut bahwa untuk biayanya yaitu Rp. 10 Ribu. Kebetulan saya saat itu memang membawa uang hanya Rp. 10 Ribu saja hehehe.. Harap tidak untuk ditiru yak, karena memang belum ambil uang. Okelah, saya menyanggupi untuk pembayarannya nanti dan sekarang dilakukan pengecekan terlebih dahulu.

Melakukan pengecekan golongan darah disini masih menggunakan cara yang lama. Meskipun begitu, untuk hasilnya juga tergolong cepat dan baik. Alhamdulillah, setelah di cek saya memiliki golonggan darah B. Kemudian, diberikan kartu tanda telah melakukan pengecekan golongan darah B dari puskesmas cilacap tengah.

Setelahnya, saya melakukan pembayaran dengan nominal yang telah ditentukan pada awal tersebut. Saya perkirakan, untuk melakukan pengecekan golongan darah di puskesmas cilacap ini hanya membutuhkan waktu 10 menit saja. Jadi, untuk anda yang memang sedang ingin melakukan pengecekan golongan darah bisa langsung menuju puskesmas saja.

Terlebih, jika rumah anda lebih dekat ke puskesmas dibandingkan yang lainnya. Namun, jika memang rumah anda lebih dekat ke PMI lebih baik bisa langsung menuju ke PMI saja. Siapa tahu, anda juga bisa sekaligus menyumbangkan darah yang dimiliki.

Mungkin, cukup seperti itu saja yang bisa saya sampaikan. Ingat! Artikel ini lebih mengedepankan pada pengalaman saya mengenai cek golongan darah di puskesmas cilacap. Jika teman-teman terdapat pertanyaan, sebisa mungkin pasti akan saya coba jawab. Namun, untuk lebih jelasnya saran saya bisa langsung menuju ke puskesmas dan menanyakannya secara langsung. Karena kepastiannya akan lebih baik berada di sana!

Leave a Comment