Pengalaman Menggunakan Spinjam

admin_amurya

Pengalaman menggunakan Spinjam tentunya banyak sekali orang yang ingin mengetahuinya. Spinjam merupakan fitur yang disediakan oleh shopee untuk membantu para penggunanya dalam melakukan pinjaman dana. Sebelumnya kami telah membahas mengenai pengalaman menggunakan Spaylater. Selanjutnya Spinjam yang sebenarnya juga bagian dari pinjaman online, hanya saja Spinjam melakukan pinjaman dalam bentuk uangnya secara langsung.

Jadi tidak terbatas dengan barang yang ada di shopee saja bisa dibeli. Melainkan juga bisa untuk memenuhi kebutuhan yang lainnya ataupun mendadak membutuhkan uang. Spinjam sudah banyak digunakan oleh masyarakat karena memang memberikan kemudahan dalam melakukan pinjamannya.

Pengalaman Menggunakan Spinjam : Kemudahan Spinjam

Tidak dapat dipungkiri jika Spinjam memiliki berbagai macam kemudahan yang ditawarkan untuk para penggunanya. Hal ini menjadikan salah satu keuntungan dan keunggulan dibandingkan dengan aplikasi yang lainnya. Apa saja kemudahan yang didapatkan berdasarkan pengalaman, ini dia:

Proses Cepat

Proses pengajuan umumnya membutuhkan waktu 1-3 hari kerja, dimana hal ini akan sangat merepotkan terutama untuk anda yang sedang membutuhkan uang dalam jangka waktu yang cepat. Spinjam memberikan keungulan dengan memberikan jaminan proses pengajuan yang lebih cepat. Saya pribadi pernah melakukan pengajuan di Spinjam saat itu sedang ada kebutuhan mendadak yaitu kendaraan yang mogok karena overheat.

Karena saat itu sedang tidak memiliki uang, maka saya lebih baik melakukan pinjaman melalui Spinjam. Proses pengajuan pinjaman dengan nominal Rp. 500.000 pada siang hari pukul 12.00. Kemudian saya cek kembali pukul 12.30 Proses pengajuan sudah diterima dan dana sudah masuk ke rekening. Sangat cepat bukan untuk proses pengajuannya dan sudah langsung masuk ke rekening pada hari itu juga.

Kredit Limit Besar

Jika di aplikasi yang lainnya mungkin akan sulit untuk mendapatkan kredit limit yang besar. Berbeda halnya dengan Spinjam dimana untuk proses pinjamannya dapat disesuaikan dengan kredit limit yang telah diberikan. Umumnya kredit limit yang besar akan diberikan kepada anda yang memang sering melakukan transaksi menggunakan aplikasi Shopee. Setelah anda mendaftar, mungkin akan diberikan kredit limit berkisar Rp. 1.000.000 sampai Rp. 3.000.000 untuk pengguna pertama jelas menguntungkan.

Kemudian jika sering melakukan transaksi atau rutin menggunakan Spinjam, maka nantinya kan dinaikan kredit limitnya. Saya pribadi untuk kredit limit yang dimiliki saat ini Rp. 10.000.000 dengan tenor yang cukup lama dapat mencapai 1 tahun. Dimana lagi anda bisa mendapatkan kredit limit yang cukup tinggi tersebut tanpa jaminan? Mungkin hanya di Spinjam ini yang menyediakan. Bahkan untuk Bank sendiri tidak bisa memberikan yang seperti ini.

Ada Tambahan Kredit Sementara

Saya pribadi yang paling suka dari Spinjam ini yaitu memberikan tambahan kredit limit sementara. Untuk seorang pengusaha yang memanfaatkan Spaylater ataupun Spinjam tentu kredit limit sementara ini sangatlah bermanfaat. Tambahkan kredit  yang diberikan bisa berkisar Rp. 500.000 sampai Rp. 1.000.000 dengan jangka waktu sekitar 2 Mingguan. Kredit limit tersebut bisa digunakan sesuai dengan keperluan anda.

Jika anda ingin melakukan pinjaman dengan tambahan kredit limit sementara tersebut tentu sangatlah bisa dilakukan. Cobalah untuk selalu memanfaatkan momen seperti ini untuk bisa menaikan kredit limit yang anda miliki. Sudah banyak yang memanfaatkan kredit limit dengan baik dan terbukti limitnya bertambah hingga Rp. 50.000.000. Jadi jika memang anda ingin memanfaatkannya maka harus sebaik mungkin.

Bisa Cair Semua Bank

Apakah anda membutuhkan pinjaman uang yang bisa cair ke semua bank? Tidak perlu bingung, karena Spinjam ini bisa cair ke semua bank. Jika anda melakukan pengajuan di bank, maka harus memiliki atau terdafta di bank tersebut. Sekarang tidak perlu repot karena cukup melakukan pengajuan di Spinjam maka bisa dikirim sesuai dengan bank yang anda miliki.

Sekali lagi saya sampaikan bahwa proses pengajuannya sendiri sangatlah cepat. Tidak membutuhkan waktu yang lama untuk bisa cair. Mungkin jika bank anda lebih terkenal  dan sudah di acc pengajuan pinjamannya bisa hanya dalam waktu 10 sampai 15 menit uang sudah ditransfer ke bank anda. Tidak perlu menunggu lama, pada hari itu juga akan dicairkan proses pengajuannya!

Tenor Panjang

Satu lagi kemudahan yang saya rasakan saat menggunakan Spinjam yaitu memiliki tenor yang panjang. Untuk anda yang ingin melakukan pinjaman dengan jumlah tenor yang panjang maka Spinjam dirasa sangat cocok. Karena dengan pinjaman yang besar bisa mencapai tenor hingga 12 bulan. Tentunya hal ini sangat membantu terutama para pengusaha dalam memutarkan uangnya untuk bsia melakukan pembayaran tagihan kembali.

Saya pribadi pernah melakukan pinjaman dengan jumlah Rp. 1 Juta dan dengan tenor 3 Bulan. Untuk penghasilan yang ada saat ini, masih bisa dibayarkan dengan tepat waktu tanpa adanya keterlambatan. Kuncinya jika anda ingin memilih tenor, yaitu memperhatikan pemasukan apakah sudah sesuai nantinya untuk pembayarannya. Jangan tidak menyesuaikan, karena bisa jadi nanti anda gagal bayar.

Bunga Spinjam

Berbicara mengenai pinjaman online tentu tidak terlepas dari bunga pinjaman yang diberikan. Dalam setiap transaksi pinjaman online, sudah pasti ada bunga yang diberikan kepada  peminjamnya. Disini saya mencoba untuk melakukan pengajuan dengan nominal Rp. 1.250.000 dengan tenor selama 12 Bulan di aplikasi Spinjam yang nantinya akan dikirimkan melalui rekening bank BRI. Jadi berapa bunganya?

Terlihat seperti di aplikasi bahwa nantinya anda akan dikenakan biaya pencairan yaitu sebesar 1 dari total transaksi yang terjadi. Yaitu akan dipotong Rp. 12.500 berarti nanti anda akan menerima Rp. 1.237.500 di tranfer ke bank anda. Nah untuk bunga cicilannya yaitu 3.95% per bulannya. Atau berkisar Rp. 49.375. Yang berarti perharinya anda akan dikenakan kurang lebih 1.700an bunganya. Total perbulan yang harus anda bayarkan yaitu Rp. 153.542 selama 12 Bulan.

Jika coba kita jumlahkan berarti total pembayarannya yaitu Rp. 153.542 dikali 12 Bulan berarti 1842.504. Jika dikurangi dengan 1237.500 berarti Rp. 605.004 bunga selama satu tahun yang harus anda bayarkan sesuai perjanjiannya. Tentunya semakin besar nilai dan tenornya, maka bunga yang diberikan juga semakin tinggi. Anda hanya perlu menyesuaikan tentu pembayaran dan nominalnya saja. Jangan sampai anda terlena kemudian justru tidak membayar ya, karena akan merugikan diri sendiri.

Apakah Spinjam Layak Digunakan?

Setelah mengetahui mengenai kemudahan yang ditawarkan dan bunga yang diberikan, apakah masih layak Spinjam ini untuk digunakan? Layak atau tidaknya penggunaan aplikasi Spinjam sebenarnya tergantung dari penggunanya. Apakah pengguna ingin menggunakannya atau tidak serta merasa keberatan atau tidak dalam penggunaannya. Jika pengguna tidak merasa demikian, maka sangat layak untuk digunakan.

Berbeda halnya jika pengguna tidak memiliki penghasilan dan merasa bahwa bunga yang diberikan tersebut terasa besar, maka lebih baik untuk tidak menggunakannya. Layak ataupun tidaknmya sebuah aplikasi pinjaman online masih tergantung dengan pengguna itu sendiri. Menurut pribadi, layak karena memang bunganya tidak terlalu besar terlebih kredit limit yang ditawarkan juga cukup besar. Tapi tetap perhatikan bahwa jika anda menggunakan berarti harus sudah siap untuk melakukan pembayaran nantinya ya!

Begitulah pengalaman mengguankan Spinjam yang dapat kami berikan kepada anda. Sebelum menggunakan fitur ini alangkah baiknya anda memahaminya secara lengkap. Jangan hanya menggunakan saja, tetapi tidak ingin melakukan pembayaran. Karena semua pinjaman online tentu akan melakukan penagihan, meskipun membutuhkan waktu dalam penagihannya. Jika anda memiliki pertanyaan,silahkan dapat disampaikan langsung pada kolom komentar. Semoga bermanfaat!

Tinggalkan komentar