Pengalaman Menggunakan Shopeepaylater

Pengalaman menggunakan shopeepaylater saat ini akan saya bagikan kepada anda. Pasti, banyak dari anda yang sudah tertarik ingin menggunakan aplikasi shopepaylater ini. Tentunya, sebelum menggunakan paylater dari shopee harus membaca dari berbagai pihak terlebih dahulu. Jangan tergesa-gesa dalam menggunakannya.

Kebutuhan yang banyak terkadang membuat kita selalu ingin menggunakan fitur ini. Namun, sekali lagi tidak bisa sembarnagan dalam menggunakannya. Karena, ada hal-hal tertentu yang harus anda ketahui. Begitu juga dengan saya, yang sudah menggunakan dan ingin berbagi kepada anda. Untuk itu, artikel ini mungkin akan lebih saya perjelas pada sisi cerita saja.

Apa Itu Shopeepaylater?

Sebelumnya, mari berkenalan terlebih dahulu mengenai apa itu shopeepaylater? Merupakan fitur untuk melakukan pinjaman oonline dengan metode pembayaran cicilan yang disediakan oleh shopee. Dengan menggunakan fitur ini, seseorang bisa melakukan pembelanjaan di shopee dan dibayar secara cicilan.

Secara singkat, begitulah penjelasan mengenai shopeepaylater. Untuk para pengguna baru, tentu tidak bisa langsung mendapatkan fitur pinjaman yang satu ini. Karena, fitur ini tersedia hanya untuk beberapa orang saja. Tidak semua orang akan mendapatkannya, mungkin hanya orang yang sering melakukan pembelanjaan dan terpilih saja oleh shopee.

Begitu juga dengan saya yang ternyata diberikan kesempatan oleh pihak shopee untuk bisa menggunakan fitur ini. Kebetulan, saat itu saya juga dalam kondisi yang sangat sulit. Setelah lulus kuliah, saya tidak memiliki laptop dan mengharuskan saya untuk memutar otak. Sedangkan, skill yang saya miliki harus membutuhkan laptop agar bisa melakukan pengerjaanya.

Saat itu saya hanya memilki sebuah smartphone realme C2 yang memang masih mulus. Kemudian, saya menjual handphone tersebut untuk membeli sebuah notebook yang alhamdulillah masih saya gunakan untuk melakukan pengetikan artikel ini. Lalu, bagaimana dengan hp saya, tentu saya tidak punya HP kan?

Tanpa disangka, saat saya membuka shopee ternyata terdapat fitur berupa shopeepaylater. Yang berarti fitur untuk melakukan pinjaman online. Secara langsung, saya mencari HP Second yang tidak mahal atau justru sangat murah. Ya, handphone samsung note 3 dengan Ram 3 GB/32 GB yang sudah kondisinya lumayan bagus. Meski pada bagian layarnya terdapat retak. Tidak masalah bagi saya, karena yang terpenting bisa berkomunikasi saja.

Jadi, saya membeli hp murah tersebut dengan menggunakan fitur shopeepaylater. Shopeepaylater hanya bisa digunakan pada aplikasi shopee saja. Tidak bisa digunakan untuk pembelian di aplikasi fintech yang lainnya. Meskipun begitu, banyak sekali barang yang tersedia dan bisa dilakukan pembayaran dengan menggunakan metode ini.

pengalaman menggunakan shopeepaylater

Mulanya, saya membeli smartphone tersebut dengan harga Rp. 425.000. Kemudian, saya melakukan pembayaran dengan menggunakan shopeepaylater selama 6x cicilan. Lalu, berapa biaya perbulannya? Dalam satu bulan, saya harus membayar Rp. 84.218 selama 6 bulan. Atau, jika ditotal jumlahnya menjadi Rp. 505.311.

Menurut saya pribadi, jumlah tersebut sangatlah murah dibandingkan dengan pinjaman online yang lainnya dengan menggunakan metode cicilan. Karena, dengan menggunakan metode pembayaran shopeepaylater jauh lebih murah dan mudah. Jika di pikirkan, untuk bunganya hanya 1x cicilannya saja.

Alhamdulillah sekarang sudah bisa bekerja dan melakukan pembayaran cicilan tersebut. Shopeepaylater bagi saya memang sangat membantu. Terlepas, dari adanya bunga dalam pinjamannya bisa dianggap sebagai ucapan terimakasih saya karena sudah bisa dibantu. Selain itu, untuk pembayarannya juga bisa dilakukan dengan mudah.

Sesuai pada waktunya, setiap tanggal 5 pasti akan dilakukan penagihan pembayaran. Selama ini, saya selalu membayarkannya tepat sebelum tanggal jatuh tempo. Bunga yang rendah dan kemudahan dalam penagihannya bagi saya sudah sangat membantu.

Pengalaman menggunakan shopeepaylater memang tidak bisa langsung mendapatkan kredit limit yang besar.l Semuanya butuh proses untuk mendapatkan kredit limit besa tersebut. Saya sendiri saat ini baru saja mendapatkan kredit limit Rp. 750.000. meskipun begitu, sudah lumayan karena terkadang saya juga melakukan perputaran uang untuk berjualan.

Begitulah pengalaman menggunaan shopeepaylater yang saya berikan secara singkat. Intinya, disini saya hanya ingin membagikan bahwa shopepaylater memang benar adanya. Hanya saja, saran saya tidak digunakan untuk melakukan penarikan secara gestun. Karena, banyak sekali kasus mengenai penipuan yang mengatasnamakan gestun kemudian justru tidak diberikan. Jika anda berniat untuk menggunakan fitur shoopeepaylater, pastikan juga bahwa anda sudah siap dan mampu untuk membayarnya. Jangan kabur dan lepas dari tanggung jawab. Semoga bermanfaat!

2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *