Akibat Tidak Membayar Pinjaman Online

Akibat tidak membayar pinjaman online ternyata tidak semudah yang dipikirkan. Banyak orang menganggap sepele mengenai permasalahan ini. Faktanya, dengan tidak membayar pinjaman online ternyata memiliki banyak sekali hal yang akan didapatkan. Terkadang seseorang hanya memikirkan dirinya sendiri dari permasalahan yang telah diperbuat tersebut.

akibat tidak membayar pinjaman online

Faktanya, bukan hanya itu saja permasalahan yang bisa didapatkan. Pinjaman online bukanlah orang tua anda yang ketika tidak membayar mungkin akan diam saja dan mengikhlaskannya. Justru, pinjaman online akan menjadi musuh yang besar bagi mereka yang mengabaikannya. Jadi, anda perlu tahu apa saja akibat tidak membayar pinjaman online. Simak ulasan lebih lengkapnya ada pada artikel ini.

Beberapa Akibat Tidak Membayar Pinjaman Online

Terdapat beberapa akibat yang muncul jika tidak melakukan pembayaran pinjaman online. Berikut ini beberapa akibatnya:

Blacklist Bank Indonesia

Akibat pertama yang timbul bagi anda yang tidak membayar pinjaman online akan langsung di blacklist oleh bank indonesia. Selama ini, apakah anda berpikir bahwa pinjaman online menjalankan bisnisnya secara sendiri begitu saja? Tentu tidak! Salah satunya yaitu dengan bekerjasama dengan Bank Indonesia. Bank Indonesia membantu untuk melakukan verifikasi kepada pengguna.

Memang tidak semua pinjaman online bekerjasama dengan Bank Indonesia untuk melakukan verifikasi. Tetapi beberapa pinjaman online yang terkenal tentu sudah bekerjasama dan siap melakukan Blacklist jika anda tidak melakukan pembayaran. Apa masalah jika anda sudah di balcklist dari Bank Indonesia? Tamat sudah, anda tidak bisa melakukan peminjaman kembali. Sangat menyesal nantinya!

Blacklist Dari Pinjaman Online

Jika sebelumnya anda di blacklist dari Bank Indonesia maka selanjutnya anda juga akan di blacklist dari pinjaman online yang lainnya. Atau, istilahnya yaitu keluarga dari pinjaman online tersebut. Beberapa pinjaman online ternyata milik dari satu group tertentu yang memungkinkan untuk melakukan blacklist kepad aorang-orang yang tidak bisa melakukan pembayaran pinjaman onlinenya.

Disinilah, sebaiknya anda melakukan pembayaran pinjaman online secara rutin dan benar. Jangan sepelekan masalah pembayaran ini, dimana anda seharusnya membayarnya sesuai dengan kesepakatan. Menurut saya, lebih baik dilakukan pembayaran karena pada akhirnya nantinya bisa dilakukan peminjaman kembali.

Akan Di Kunjungi Debt Collector

Jika anda tidak bisa melakukan pembayaran pinjaman online, sudah pasti akibatnya akan dikunjungi oleh Debt Collector atau lebih dikenal dengan DC. DC nantinya akan menghubungi anda terlebih dahulu untuk melakukan negosiasi mengenai pembayaran terhadap tagihan yang anda miliki di aplikasi.

DC jelas sangat mudah untuk mengetahui lokasi dari pemilik tagihan pembayaran tersebut. Apalagi, beberapa aplikasi sekarang ini sudah melakukan sadap kontak dan ponsel untuk mengetahui informasi lebih lengkap mengenai yang bersangkutan. Tidak dapat dipungkiri, jika pada akhirnya nantinya anda atau kerabat akan dikunjungi oleh Debt Collector. Bukan hanya 1 kali saja DC berkunjung, bisa sampai 5x dalam sebulan berkunjung. Pasti sangat membosankan dan menjengkelkan ya!

Pihak Pinjaman Online Menghubungi Kontak Anda

Selain menghubungi anda dan mengunjungi rumah, ada salah satu akibat yang sangat tidak menyenangkan. YA, tepat sekali DC juga akan melakukan sadap data kontak dan menyebarkan informasi mengenai diri anda yang bermasalah dengan hutang. Nantinya, harga diri anda akan sangat dipertaruhkan disini!

Bahkan, yang lebih menjengkelkan lagi beberapa DC nekat untuk mengirimkan informasi anda beserta foto yang dijadikan pendaftaran dan mengirimnya kepada Bos tempat anda bekerja. Sehingga, membuuat malu anda saat bekerja serta membuat tidak fokus. Hal ini sudah terjadi pada beberapa orang termasuk dengan teman-teman saya yang merasakan hal tersebut. Sangat mengemaskan!

Tidak Akan Hidup Dengan Tenang

Pinjaman online sebenarnya hanyalah kenikmatan sesaat saja, tidak ada yang lebih. Namun, sebenarnya tergantung dengan penggunaan dari pinjaman online tersebut. Apakah untuk kebutuhan sehari-hari atau hanya untuk menuntut gaya hidup saja. Semua orang yang memiliki pinjaman online merasa hidupnya jauh dari kata berkualitas atau sangat tidak tenang.

Kenapa demikian? Ada banyak sekali hal yang mereka pikirkan. Mulai dari orang-orang yang mulai menghubungi karena di teror oleh Dcnya, DC berkunjung ke Rumah, serta hal-hal yang lainnya. Tidak akan hidup dengan tenang seseorang yang memiliki hutang dengan pinjaman online sedikitpun pinjaman online tersebut. Jadi, alangkah baiknya jika anda memiliki hutang pinjaman online untuk segera dilakukan pelunasan dan bisa hidup dengan tenang meskipun berkecukupan!

Sekarang anda sudah tahu kan beberapa akibat tidak membayar pinjaman online. Lantas, apakah masih yakin tidak ingin melakukan pembayaran pinjaman online? Sebaiknya, jika memang memiliki hutang untuk pinjaman untuk segera dilakukan pelunasan. Jangan abaikan hutang yang anda miliki, karena akibatnya bukan hanya ada pada diri sendiri melainkan juga berpengaruh pada orang lain!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *