Aplikasi Bocil Pinjaman Cicilan | Review Sangat Lengkap

Aplikasi Bocil pinjaman cicilan mungkin sedang anda cari tahu sekarang. Di era sekarang ini, kemudahan dalam melakukan pinjaman online memang sedang dicari oleh banyak orang. Begitu banyak aplikasi pinjaman online yang tersedia dan bisa untuk digunakan. Salah satunya yaitu aplikasi Bocil atau singkatan dari boleh cicil. Lucu ya namanya?

aplikasi bocil pinjaman cicilan

Aplikasi Bocil memungkinkan untuk melakukan cicilan dengan tenor sesuai pada keinginan anda. Aplikasi Bocil ini juga memberikan limit pinjaman yang cukup besar, dapat mencapai 10 Juta rupiah. Tentunya, tidak semua orang bisa mendapatkan limit yang sampai besar tersebut. Nah, bagi anda yang ingin mengetahui lebih lengkap mengenai aplikasi Bocil ini bisa membacanya disini.

Bagaimana Cara Meminjam Di Aplikasi Bocil?

Jika ingin melakukan peminjaman di aplikasi Bocil, terdapat beberapa langkah yang harus anda lakukan. Ini dia beberapa langkahnya:

Mendaftar

Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu sudah pasti mendaftar terlebih dahulu. Anda perlu menginstall aplikasi Bocil melalui playstore. Lakukan penginstallan kemudian buka aplikasi dan isikan data diri yang diperlukan. Pastikan untuk mengisi semua data secara benar dan tepat, jangan sampai ada yang salah sedikitpun. Begitu juga dengan nama kontak darurat yang diberikan pada aplikasi. Harus di isi dengan benar dan tidak ada yang salah sedikitpun karena akan berpengaruh pada hasil dari aplikasi tersebut nantinya.

Kirimkan Aplikasi

Selanjutnya, anda akan diarahkan untuk mengirimkan aplikasi pengajuan. Jadi, data yang telah anda isi nantinya akan dikirimkan kepada pihak Bocil untuk dilakukan review apakah anda bisa lolos dalam pengajuan. Proses pengiriman aplikasi dilakukan secara cepat. Jadi, nantinya anda akan diberi tahu pada proses berikutnya.

Persetujuan

Disinilah, setelah proses pengiriman aplikasi maka akan ada proses persetujuan. Memberikan informasi bahwa aplikasi yang telah anda ajukan telah disetujui dan sudah bisa digunakan untuk melakukan peminjaman sesuai yang diperlukan. Proses persetujuan diklaim paling cepat hanya dalam 2 menit saja. Sangat cepat ya?

Dapatkan Pinjaman

Selanjutnya, anda sudah mengajukan aplikasi dan menyetujui persetujuan maka sudah bisa mendapatkan pinjaman. Tentunya, pinjaman akan masuk pada nomor rekning yang telah anda daftarkan pada aplikasi Bocil. Klaim dari pihak Bocil, bahwa uang pinjaman akan masuk paling cepat 15 menit dan paling lama 1 hari setelah proses pengajuan tersebut.

Apakah Bocil Terdaftar Di OJK?

Jika anda bertanya, apakah aplikasi Bocil terdaftar secara resmi di Otoritas Jasa Keuangan? Jawabannya YA. Bocil sudah terdaftar secara resmi di OJK. Dengan adanya hal tersebut, berarti menjelaskan bahwa aplikasi ini legal dan bisa berujung pada BI checking jika tidak melakukan pembayaran pada aplikasi. Jadi, anda harus mewaspadai untuk tidak melakukan pembayaran pada aplikasi ini.

Keunggulan Aplikasi Bocil

Bagi anda yang ingin menggunakan aplikasi ini, mungkin harus tahu terlebih dahulu mengenai beberapa keunggulannya antara lain:

Proses Cepat Dan Mudah

Keunggulan yang pertama dari aplikasi Bocil yaitu proses yang dilakukan tergolong cepat dan sangat mudah. Sebenarnya, hal ini sejalan dengan klaim yang mereka berikan. Proses aplikasi sudah dicoba dan memang cepat. Bahkan, untuk para pengguna yang baru saja menggunakan aplikasi ini dirasa sudah sangat cepat untuk memahaminya.

Hanya dalam 5 menit saja, bahkan aplikasi sudah bisa dilakukan pengajuan. Kemudian, untuk menunggu persetujuan maka hanya membutuhkan waktu sekitar 2 menit paling cepat. Sedangkan, untuk proses pencairannya membutuhkan waktu berkisar 15 menit dari proses persetujuan tersebut. Jadi, dapat dipatikan prosesnya cepat dan mudah dalam 1 hari saja sudah terlihat hasilnya.

Pembayaran Mudah

Keunggulan selanjutnya dari aplikasi Bocil yaitu memberikan kemudahan dalam proses pembayarannya. Biasanya, untuk proses pembayarannya dilakukan secara manual langsung ke kantornya. Itu mungkin hanya berlaku pada KSP saja bukan aplikasi Bocil ini. Di aplikasi Bocil, jika sudah melakukan pinjaman maka diharuskan untuk melakukan pembayaran dalam setiap bulannya.

Untuk pembayaran yang dilakukan juga tidak sulit. Yaitu bisa dengan menggunakan bank transfer yang tersedia. Banyak sekali pilihan bank transfer yang tersedia untuk melakukan pembayarannya. Pastinya, anda bisa menggunakan bank yang sesuai dengan dimiliki agar lebih mudah dan cepat dalam proses pembayarannya.

Profil Dibutuhkan Tidak Ribet

Ini dia yang paling banyak dicari oleh orang – orang yaitu kemudahan dalam profil yang dibutuhkan. Biasanya, di aplikasi pinjol sangat ribet hingga diperlukan profil yang sangat lengkap sampai dengan beberapa data dikorbankan begitu saja. Tentunya, anda ingin melakukan pinjaman di mana tempat tersebut tidak meminta data terlalu banyak.

Di aplikasi Bocil boleh cicilan anda tidak perlu membutuhkan profil yang banyak. Hanya dengan profil yang sederhana saja sudah bisa untuk melakukan pengajuan pinjaman tersebut. Bahkan, kemungkinan untuk diterima juga masih sangat besar. Inilah yang menjadi keunggulan dari aplikasi Bocil.

Konsultasi Keuangan Gratis

Bingung mengenai masalah keuangan? Jangan bingung, anda bisa berkonsultasi mengenai keuangan secara gratis. Mungkin, terdengar cukup aneh ya? Faktanya, aplikasi Bocil memang menyediakan konsultasi keuangan gratis untuk anda yang membutuhkan bimbingan. Kita semua tahu, setiap orang memiliki maslaah keuangannya sendiri sendiri.

Inilah yang menjadi dasar dari aplikasi Bocil.id untuk menyediakan dan memberikan solusi dari permasalahan. Solusinya tentu dengan menginstall aplikasi Bocil. Dengan strategi tertentu, maka bisa memberikan anda beban yang lebih ringan terhadap permasalahan tersebut. Terpenting, anda tetap bisa konsisten untuk melakukan pembayarannya.

Tidak Ada Bunga

Salah satu yang menarik di aplikasi ini yaitu tidak ada suku bunganya. Mana mungkin tidak ada suku bunganya? Benar, memang tidak ada suku bunganya. Melainkan, aplikasi Bocil mengantinya dengan biaya admin. Dengan begitu, setiap penarikan yang berlangsung tidak akan dikenakan bunga pada penggguna.

Cukup dengan adanya potongan biaya admin yang dibebankan kepada pengguna. Dengan begitu, pengguna tidak perlu lagi memikirkan mengenai suku bunga yang berlaku pada peminjaman tersebut. Fokus pada pembayaran secara langsung sesuai dengan kesepakatan dan ketentuan yang berlaku dan telah disetujui.

Layanan Online 24 Jam

Mau lakukan pembayaran cicilan di malam hari atau bukan jam kerja? Jangan khawatir, anda tetap bisa melakukannya. Salah satu keunggulan dari aplikasi Bocil yaitu menyediakan layanan online selama 24 jam penuh. Jadi, akan sangat membantu untuk memberikan kemudahan kepada para nasabah yang akan melakukan pembayaran.

Di aplikasi yang lainnya, mungkin hal seperti ini bisa saja tidak anda dapatkan. Karena, beberapa kantor menyediakan hanya dalam waktu jam kerja saja. Namun, tidak di Bocil yang akan membantu para nasabahnya dalam melakukan pembayaran untuk bisa sesuai dengan yang diinginkan termasuk pada malam hari sekalipun.

Kekurangan Aplikasi Bocil

Dibalik keunggulan dari aplikasi Bocil tersebut, ada juga kekurangannya yang perlu anda pahami. Ini dia beberapa kekurangannya:

Terdapat Potongan Biaya Admin

Dibalik pinjaman yang tidak ada suku bunganya, namun aplikasi ini justru memotonganya melalui biaya admin. Apakah ada perbedaan dari suku bunga dan biaya admin? Jelas ada! Mudahnya seperti ini, jika anda melakukan pinjaman sebesar Rp. 1 Juta maka anda tidak akan menerimanya sebesar Rp. 1 Juta. Melainkan, akan terdapat biaya untuk pemotongan adminya.

Berbeda jika anda melakukan pinjaman dengan suku bunga, maka nantinya anda akan dilakukan penerimaan dengan biaya yang sesuai pinjamannya. Melainkan, anda harus tetap membayar suku bunga tersebut. Tentunya, lebih baik ada suku bunga dibandingan dengan biaya adminnya apalagi bisa jumlahnya besar.

Biaya Yang Besar

Berbicara mengenai potongan biaya admin yang tersedia, tentunya anda harus tahu lebih jelas ya. Jadi, berapa besar biaya yang dibebankan kepada pengguna. Sebagai contoh di aplikasi Bocil ini kita akan melakukan pinjaman sebesar RP. 1 Juta dalam jangka waktu 1 bulan Maka, uang yang diterima tidak Rp. 1 Juta penuh. Melainkan, hanya Rp. 760.000 saja uang yang nantinya akan masuk ke rekening.

Nah, uang Rp. 240.000 itulah yang disebut sebagai biaya admin pada setiap peminjaman. Jika di bagi lebih dalam lagi, Rp. 240.000 bagi 30 hari yang berarti biayanya yaitu Rp. 8 Ribu setiap harinya. Tentunya, ini merupakan biaya yang besar jika dibandingkan dengan suku bunga aplikasi yang lainnya. Semuanya kembali lagi kepada anda apakah akan tetap menggunakannya atau tidak.

Denda Cukup Besar

Selain adanya biaya admin, salah satu kekurangannya yaitu denda yang diberikan cukup besar. Denda dari aplikasi ini yaitu berkisar 1% – 5% pada setiap harinya. Denda dihitung sejak pengguna tidak bisa melakukan pembayaran dari tempo yang telah diberikan. Kita asumsikan, jika denda dari aplikasi ini yaitu 1% dan kita melakukan pinjaman Rp. 1 Juta rupiah dalam tempo 1 Bulan. Maka, dendanya setiap harinya yaitu Rp. 10 Ribu.

Bayangkan, jika anda telat dalam melakukan pembayaran selama 10 Hari saja. Maka, anda hanya menerima uang Rp. 760 Ribu saja dan harus membayar Rp. 1.100.000 dari Rp. 1 Juta + Rp. 100 Ribu (Denda). Ternyata, sangat banyak bukan? Itu jika anda telat dalam melakukan selama 10 hari, jika lebih lama lagi maka hanya perlu di hitung kembali saja berapa dendanya kira-kira.

Bagaimana Jika Gagal Bayar Aplikasi Bocil?

Pasti, banyak dari anda yang ingin tahu ya bagaimana jika gagal bayar di aplikasi Bocil. Seperti yang sudah dijelaskan diatas, jika anda gagal dalam melakukan pelunasan maka sudah pasti akan terkena BI Checking. Yang artinya, anda sudah tidak bisa melakukan pinjaman di semua Bank Indonesia. Jika anda melakukan pengajuan peminjaman, maka secara otomatis bank akan menolak peminjaman anda. Bukan hanya itu saja, melainkan jika anda melakukan pendaftaran pekerjaan bisa saja ditolak karena saat cek BI checking ternyata nada masih memiliki pinjaman. Perusahaan tentu tidak ingin menerima karyawan yang memiliki hutang. Apakah anda ingin hal tersebut terjadi?

Bukan hanya itu saja, dari pihak lapangan juga akan melakukan penagihan. Prosesnya, untuk melakukan penagihan tidak langsung diserahkan oleh pihak lapangan. Melainkan, akan di tunggu terlebih dahulu apakah dalam beberapa hari setelah terlambat ada itikad baik. Jika memang sudah 1 minggu lebih tidak dilakukan pembayaran, maka kemungkinan besar akan dilakukan penagihan menggunakan karyawan lapangan. Anda bisa saja dihampiri saat berada di rumah, pekerjaan atau yang lainnya. Jika hal tersebut terjadi, sebisa mungkin lakukan pembayaran aplikasi Bocil.

Itu dia pembahasan mengenai aplikasi Bocil pinjaman cicilan. Jadi, apakah anda tertarik ingin menggunakan aplikasi ini? Jika ya, maka harus disesuaikan terlebih dahulu bagaimana kebutuhnannya ya. Jika memang dirasa tidak terlalu membutuhkan, saran saya tidak perlu menggunakannya. Namun, apabila anda menggunakannya maka sudah setuju dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Semoga bermanfaat!

One comment

Leave a Reply