Aplikasi Menghapus Data Pinjaman Online

admin_amurya

Aplikasi menghapus data pinjaman online

Aplikasi menghapus data pinjaman online sedang banyak dari oleh masyarakat. Pinjaman online sudah banyak digunakan oleh masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya. Terlebih untuk kebutuhan yang mendadak maka banyak yang mencari pinjol untuk lebih cepatnya. Hanya saja, memang berbagai macam persyaratan harus ada dan dipenuhi. Seperti KTP, atau jaminan yang lainnya.

Disisi lain ada beberapa orang termasuk anda yang mungkin ingin melakukan penghapusan data yang sudah di submit pada pinjaman online. Memang cukup merepotkan jika ingin melakukan penghapusan data di pinjol. Namun tidak perlu khawatir karena masih bisa untuk melakukan penghapusan data yang sudah terlanjur dimasukan.

Apakah Ada aplikasi Menghapus Data Pinjaman Online?

Pasti banyak yang bertanya mengenai apakah benar ada aplikasi yang dapat digunakan untuk melakukan penghapusan data dari pinjaman online. Sampai saat ini, belum ada aplikasi yang bisa melakukan penghapusan dari pinjaman online. Karena memang tidak dimungkinkan sebuah aplikasi bisa menghapus data aplikasi di server yang lainnya.

Namun banyak beredar di luaran jasa yang menyediakan penghapusan data aplikasi pinjaman online. Perlu diketahui bahwa jasa yang seperti itu tentu palsu dan tidak bisa dipercaya kebenarannya. Jadi jangan sampai anda tertipu dengan orang-orang yang menawarkan memberikan jasa seperti itu.

Cara Menghapus Data Pinjaman Online

Jika memang tidak ada aplikasi yang digunakan untuk melakuakn penghapusan data pinjaman online, maka tetap ada cara yang bisa digunakan antara lain:

Melunasi Tagihan

Langkah pertama yang bisa dilakukan yaitu dengan melakukan pelunasan terlebih dahulu. Banyak dari anda yang ingin melakukan penghapusan data pinjaman online tetapi masih memiliki tagihan. Tentunya hal seperti ini tidak diperbolehkan oleh pihak pinjaman online. Anda diharuskan membayarkan pelunasan terlebih dahulu.

Baruslah setelah itu bisa melakukan pengajuan untuk penghapusan data pinjaman onlinenya. Terutama jika anda sudah dilakukan penagihan melalui debt collector maka disarankan untuk bisa melunasinya dengan segera, jangan sampai data anda disebar dengan orang lain. Segera lakukan penagihan sebaik mungkin.

Hubungi Customer Service

Berikutnya yang bisa anda lakukan yaitu dengan menghubungi customer service dari aplikasi. Anda bisa menghubungi CS dari masing-masing aplikasi yang anda gunakan. Setiap aplikasi memiliki nomor CS yang tentunya berbeda-beda. Nah anda bisa untuk mencoba menghubungi baik itu via Inbox media sosial, email ataupun nomor telephone yang tersedia.

Sampaikan bahwa anda ingin melakukan penghapusan data pinjaman online yang dimiliki. Umumnya jika anda ingin melakukan penghapusan data pinjaman online, maka diharuskan untuk mengisi form terlebih dahulu dan memastikan bahwa sudah tidak memiliki tagihan yang dimiliki. Selanjutnya, dari CS tersebut akan diteruskan oleh bagian administrator untuk menyetujui penghapusan data yang anda miliki.

Hubungi OJK

Berikutnya yaitu dengan menghubungi Otoritas Jasa Keuangan untuk meminta bantuan dalam menghapus data yang sudah anda submit sebelumnya. OJK dapat membantu setiap permasalahan yang terjadi dengan pinjaman online fintech. Karena memang sudah tugas dari OJK ini untuk membantu masyarakat. Untuk menghubungi Ojk bisa melalui :

  • Situs resmi Otoritas Jasa Keuangan : www.ojk.go.id.
  • Alamat email OJK : waspadainvestasi@ojk.go.id.
  • WhatsApp OJK : nomor 081-157-157-157
  • Kontak resmi OJK : nomor 157.

Nah itulah pembahasan mengenai aplikasi menghapus data pinjaman online. Sekarang anda sudah paham ya mengenai hal tersebut? Jadi sangat penting untuk anda yang belum melakukan pinjaman online untuk lebih baik tidak mendaftarkannya. Karena akan merepotkan nantinya jika ingin melakukan penghapusan pinjaman onlinenya. Semoga bermanfaat!

Tinggalkan komentar