Bisnis Handphone Bekas

Bisnis handphone bekas, emang bisa dapet cuan yang banyak? Jangan anggap sepele, justru melalui bisnis yang seperti ini akan bisa mendapatkan keuntungan yang berlipat. Karena, banyak orang yang belum mengetahui saja dimana celahnya. Tentunya, memang tidak mudah untuk menjalankan bisnis yang satu ini. Dibutuhkan keuletan dan ketekunan dalam menjalaninya.

bisnis hanphone bekas

Berbicara mengenai keberhasilan dalam menjalankan bisnis, tentunya semua orang sangat inin bisa mendapatkan keuntungan yang berlipat. Begitu juga pada bisnis ini, dimana anda harus menjual handphone bekas untuk bisa memperoleh keuntungan. Apa saja keuntungannya? Agar anda lebih jelas, maka akan kami bahas secara lengkap pada artikel ini.

Keuntungan Bisnis Handphone Bekas

Ternyata, ada cukup banyak keuntungan yang bisa dilakukan dengan berbisnis ini. Berikut ini beberapa keuntungannya:

Pasar Pembeli Melimpah

Salah satu keuntungan dari bermain di lini bisnis smartphone yaitu memiliki pasar yang melimpah. Saat ini, kebutuhan akan smartphone pada setiap orang selalu menjadi yang paling utama. Tidak heran, jika orang sangat membutuhkan smartphone tipe yang terbaru meskipun itu bekas.

Jadi, dengan begitu anda tidak perlu ragu untuk memulai bisnis ini. Saat ini, sudah banyak sekali bukti bahwa orang sudah sukses untuk menjalankan usaha dengan melakukan jual beli hanphone bekas. Modal yang dibutuhkan untuk memulai usaha ini memang cukup banyak. Tetapi, timbal balik yang didapatkan sesuai dengan modal yang dikeluarkan.

Mindset Orang Akan Memilih Murah

Ini yang jarang diketahui oleh orang lain, percayakah anda bahwa orang akan lebih memilih yang murah meskipun itu bekas? Meskipun perbedaanya hanya Rp. 200 Ribu saja maka orang pasti lebih memilih yang bekas tersebut. Disinilah, menjadi nilai keuntungan bagi anda karena tidak perlu ragu untuk menjual handphone second.

Selama handphone tersebut masih segel dan memiliki nilai jual yang tinggi maka tawarkan dengan harga setinggi mungkin. Karena, ada kemungkinan pembeli untuk melakukan penawaran kepada anda. Jadi, ini merupakan salah satu antisipatas yang bisa dilakukan agar harga jualnya sesuai yang anda inginkan.

Bisa Membeli Dengan Harga Murah

Sebagai orang yang pernah menjalankan bisnis handphone bekas, sangat menguntungkan jika kita sedang beruntung. Bagaimana tidak, handphone yang seharusnya dapat dijual dengan harga mahal namun bisa kita dapatkan dengan harga yang begitu murah. Mengapa bisa demikian?

Ada beberapa faktor yang mempengaruhi keberuntungan ini. Seperti halnya orang tersebut tidak paham mengenai hanphone yang dijual, kemudian sedang sangat membutuhkan uang dan yang lainnya. Jika kita bisa mendapatkan harga yang murah, maka akan sangat menyenangkan jika bisa menjualnya kembali dengan harga tinggi. Bukankah begitu?

Keuntungan Bisa Sangat Besar

Satu yang mungkin jarang diketahui oleh orang-orang yaitu mengenai keuntungan dari bisnis ini. Percayakah anda bahwa keuntungan yang didapatkan bisa sangat besar? Bahkan nominalnya Rp. 500 Ribu per harinya. Jadi, dalam sebulan tinggal dikalikan saja. Tentunya sudah termasuk sangat besar ya.

Kok bisa sampai untung begitu besar? Ternyata, bisnis hanphone bekasan ini memang sangat menguntungkan. Apalagi jika memiliki sales yang berpengalaman dalam melakukan penjualannya. Belum lagi dengan adanya sistem kredit dari beberapa koperasi pinjaman. Inilah yang menjadikan keuntungannya cukup besar.

Tidak perlu ragu dengan pesaing

Apah? Ragu dengan pesaing? Stop! Anda tidak perlu memikirkan hal tersebut. Dalam usaha bisnis jual beli, pasti selalu ada pesain. Yang perlu anda lakukan yaitu mencari target sesuai dengan pasarnya. Jika anda mnejalankan bisnis jual beli hanphone bekas, ya tentu harus mencari pembeli yang tertarik dengan barang bekas.

Percuma saja jika anda bermain pada pangsa pembeli yang tertarik ingin menggunakan handphone baru. Karena itu sama saja anda membuang waktu untuk menawarkan tetapi tidak memiliki insight dalam melakukan closingnya. Hilangkan pikiran bahwa persaingan itu susah, sebaiknya berpikir bahwa selalu ada pesaing dan pastikan anda bermain pada pasar yang tepat.

Minim Resiko

Semua usaha pasti memiliki resiko untuk dijalankannya. Tetapi, bagaimana bisa usaha bisnis handphone second ini minim terhadap resiko? Resiko yang dimaksud disini yaitu resiko tidak laku. Jangan khawatir dengan barang yang tidak laku, selama anda memilihnya dengan tepat maka dapat dipastikan bahwa anda akan sangat minim dengan resikonya.

Pilihlah barang atau handphone sesuai dengan yang sedang ramai di pasaran. Atau, dengan menentukan mengenai spesifikasi yang setidaknya dalam beberapa bulan terakhir akan ramai dipasaran. Inilah yang seharusnya anda pikirkan, dengan sendirinya maka pelanggan yang membawa uang akan membeli hanphone anda. Simpel namun tepat bukan begitu?

After Sales Tidak Perlu Ribet

Keuntungan dari menjual barang yang bekas yaitu untuk after salesnya tidak perlu ribet. Bagaimana maksudnya? After sales yang dimaksud disini yaitu yang memiliki bantuan untuk melakukan sesuatu jika terjadi masalah. Padahal, sudah seharusnya bukan tanggung jawab dari penjual.

Nah, dengan berjualan bekas maka anda memiliki salah satu keuntungannya. Yaitu memberikan nilai waktu garansi sesingkat singkatnya. Saya mendapatkan informasi dari teman, bahwa untuk handphone bekas nilai garansinya hanya 1 sampai 2 minggu saja. Setelah dari itu, sudah tidak bisa melakukan klaim garansi? Tentunya, ini sangat menguntungkan karena kita tidak perlu lagi memikirkan hanphone yang sudah dibeli jika sudah melewati masa garansi yang diberikan.

Itu dia beberapa keuntungan yang bisa didapatkan dengan berbisnis hanphone bekas. Bagaimana, apakah anda tertarik ingin menjalankan bisnis yang satu ini? Tidak perlu ragu untuk memulainya, mulai dari sekarang dan lakukan dengan sungguh-sungguh. Selamat mencoba!

1 thought on “Bisnis Handphone Bekas”

Leave a Comment