Bisnis Rumahan Modal Kecil

Bisnis rumahan modal kecil sangat bisa untuk anda jalankan dengan sangat mudah. Menjalankan bisnis saat ini memang sudah bisa dilakukan secara langsung dirumah. Jadi, tidak perlu menjalankan bisnis dengan membuka toko dan membutuhkan modal yang banyak. Hanya dengan modal yang sedikit saja, sudah bisa menjalankan bisnis tersebut.

bisnis rumahan modal kecil

Jika anda sangat ingin untuk memulai bisnis dengan modal yang kecil, tentu sangat menguntungkan. Karena tidak membutuhkan modal banyak dan sudah bisa mendapatkan keuntungan berlipat. Tetapi anda harus memilih bisnis yang tepat dan cocok. Untuk anda yang belum memiliki referensinya, artikel ini akan membagikannya secara lengkap.

Pilihan Bisnis Rumahan Modal Kecil

Ada begitu banyak pilihan bisnis rumahan dengan menggunakan modal yang sangat minim. Berikut ini beberapa pilihannya:

Dropship

Bisnis rumahan modal kecil yang pertama yaitu dengan menggunakan dropship. Pasti anda sudah tahu kan ya mengenai dropship? Menjadi seorang dropshipper tentu sangatlah menguntungkan. Karena, tidak membutuhkan modal sama sekali dalam menjalankan usaha yang satu ini.

Alurnya yaitu anda hanya perlu melakukan promosi terlebih dahulu kepada pelanggan. Kemudian jika nantinya ada yang membeli maka harus membayarnya terlebih dahulu. Setelah itu anda melakukan transaksi dengan mengirimkan barangnya langsung ke alamat dari pembeli tersebut. Dengan kata lain anda menggunakan uang dari pembeli untuk melakukan pembelian lagi. Menariknya, keuntungan dari usaha ini ternyata cukup banyak loh. Bisa mendapatkan keuntungan hingga Rp. 500 Ribu dalam satu minggu. Lumayan bukan?

Membuka Layanan Jasa

Apakah anda memiliki skill yang bisa dimanfaatkan? Jika ya, salah satu cara berbisnis rumahan dengan membuka layanan jasa sangat menguntungkan. Dengan membuka layanan jasa setidaknya bisa menjalankan bisnis hanya dari rumah saja. Tidak membutuhkan tempat yang besar untuk bisa memulai bisnis ini.

Bahkan, ada banyak sekali anak kost yang bisa bekerja hanya dari ruangan 3×3 meter saja. Ini sudah cukup baik dibandingkan dengan menggunakan ruko. Sebagai contoh, anda memiliki skill untuk mengedit video maka cobalah untuk memberikan penawaran kepada beberapa orang. Atau memiliki skill yang lainnya? Jangan ragu untuk menawarkannya ya!

Reseller

Hayo, siapa yang sudah berminat untuk menjadi reseller? Ini nih yang bisa menjadi alternatif bisnis rumahan dengan modal seadanya. Dengan menjadi reseller, maka anda akan mendapatkan harga yang lebih murah dan bisa dijual kembali. Untuk menjadi reseller biasanya anda diharuskan untuk melakukan pembelian secara grosir.

Contohnya, jika anda menjadi reseller kosmetik maka biasanya diharuskan untuk membeli sebanyak 10 biji sekali belanja dan nantinya akan mendapatkan diskon sampai gratis produk tertentu. Atau dengan beberapa produk lainnya yang bisa menguntungkan, dan saat ini sudah banyak yang sukses meskipun hanya menjadi reseller saja.

Bisnis Jualan Gas

Siapa bilang berjualan gas membutuhkan modal yang besar? Hal ini berlaku jika anda tidak tahu bagaimana untuk membeli dan menjualnya. Bukannya harga gas mahal? Saya menjual gas dan terkadang membeli gas dengan harga Rp. 100 Ribu ukuran 3kg dan kosongan. Ini sangat murah kan? Bagaimana cara mencarinya? Saya mencarinya di grup Facebook Jual beli dimana terkadang ada orang yang menjual dengan harga murah.

Kemudian saya beli, dan saya belikan lagi di tempat grosir isi gas tersebut dengan harga Rp. 15.000. Disini, saya biasa menjual gas dengan harga Rp. 19.000 dan tentunya masih sangat laku di pasaran. Jadi, sangat menguntungkan bagi saya untuk bisa melakuukan bisnis jualan gas. Tidak harus langsung memiliki banyak gas, bisa 10 terlebih dahulu kemudian nanti ditambah secara perlahan-lahan.

Jualan Camilan

Tidak banyak yang menyadari, ternyata jualan camilan juga bisa sukses dengan modal yang kecil. Bagaimana caranya? Cari teman yang memiliki tempat jualan produk dan kemudian anda tawarkan untuk membantu promosinya dengan mengambil tanpa membelinya. Biasanya, jika sudah kenal maka tidak perlu membelinya.

Tugas anda hanya melakukan promosi dan mengambil keuntungan berdasarkan harga yang sudah ditetapkan sendiri. Jadi anda bisa nih mengambil untuk sebanyak mungkin. Eits ingat! Meskipun boleh mengambil untung sebanyak mungkin tetapi tetap harus memperhatikan harga dipasaran. Jangan sampai menjual dengan harga yang lebih tinggi ya!

Bisnis Tanaman Hias

Ini nih yang sedang naik daun bisnis tanaman hias, pasti anda sedang bingung ya kok bisa naik daun? Banyak yang berpikir bahwa ini monkey bisnis, tetapi ada juga yang berpikir bahwa ini memang real karena hobbi. Tanaman hias saat ini sedang naik daun dan harganya menjadi diluar nalar.

Contoh saja, tanaman hias janda bolong yang harganya bisa menjadi Rp. 10 Juta untuk setiap tanamannya. Wow, fantastis bukan harganya? Tetapi, yang membuat bingung ada saja yang membelinya. Ada juga tanaman bonsay yang saat ini juga viral dicari oleh para emak-emak. Tidak heran, banyak yang menjadikan hal ini sebagai bisnis. Nah, ada baiknya anda juga bisa memanfaatkan momen ini ya. Jangan sampai kelewatan!

Itu dia beberapa pilihan bisnis rumah modal kecil yang bisa dikerjakan secara langsung dirumah. Keuntungan yang bisa didapatkan dengan menjalankan bisnis rumahan tersebut begitu banyak. Terlebih, ada banyak waktu yang bisa digunakan bersama dengan keluarga. Yakin belum mau mencobanya? Yuk segera memulai berbisnis. Semoga sukses selalu!

Leave a Comment