Memulai Bisnis Wifi Rumahan Cuan Jutaan Rupiah!

Memulai bisnis wifi rumahan memang tidaklah mudah, anda harus memahaminya terlebih dahulu. Di era sekarang yang serba menggunakan internet, tidak heran semua orang membutuhkan wifi. Untuk keperluan penggunaan internet yang lebih banyak maka wifi memiliki peranan yang cukup penting. Jika dibandingkan dengan menggunakan kouta biasa maka akan habis dengan cepat dan biaya yang diperlukan juga jauh lebih tinggi.

bisnis wifi rumahan

Dengan adanya permasalahan tersebut, maka anda yang memiliki jiwa seorang bisnis maka bisa memanfaatkan peluang tersebut. Bagaimana caranya? Yaitu dengan memulai bisnis wifi yang menguntungkan ini. Karena dengan adanya bisnis wifi ini, kemungkinan besar mendapatkan keuntungan menjadi lebih banyak. Tetapi, ada baiknya anda memahami terlebih dahulu mengenai bagaimana memulai bisnsi wifi rumahan agar bisa menguntungkan.

Apa Itu Bisnis Wifi Rumahan?

Pertama-tama mari pahami terlebih dahulu mengenai apa itu bisnis wifi rumahan. Bisnis wifi rumahan merupakan usaha yang dilakukan dengan menyediakan layanan untuk penggunaan internet dengan metode wireless. Kebutuhan internet saat ini sangatlah tinggi dan mendorong beberapa orang ingin untuk mencari wifi yang murah tetapi bisa digunakan secara banyak.

Mungkin anda sudah cukup mengenal mengenai wifi rumahan ini dan banyak yang memang membuka usaha ini. Ternyata memang untuk keuntungan yang ditawarkan dari menjalankan usaha ini cukup banyak. Tidak heran jika banyak yang tertarik untuk menjalankan usaha bisnis wifi ini. Apakah anda siap untuk memulainya?

Bagaimana Cara Menjalankan Bisnis Wifi Di Rumahan?

Baik, tahapan selanjutnya yang kita bahas yaitu mengenai bagaimana cara untuk menjalankan bisnis ini. Menjalankan bisnis wifi rumahan jelas membutuhkan beberapa alur yang harus anda pahami. Yang pertama yaitu apakah tujuan anda dari menjalankan bisnis wifi ini? Jelas yang pertama yaitu untuk bisa menghasilkan uang, kemudian ada juga yang memiliki tujuan lain yaitu seperti melakukan penjualan warungnya agar lebih laku.

Tujuan-tujuan tersebut jelas penting untuk anda pikirkan terlebih dahulu sebelum bisa menjalankan bisnis wifi tersebut dengan benar. Tahapan yang berikutnya yaitu mempersiapkan wifi rumahan apa yang akan digunakan. Ini juga sangat penting karena nantinya kecepatan dari wifi tersebut akan mempengaruhi pengguna apakah akan merasa nyaman saat berada di tempat anda atau tidak. Cukup kedua hal tersebut, maka anda sudah bisa memulai menjalankan bisnis wifi rumahan tersebut. Selanjutnya akan kami berikan beberapa rekomendasi pilihan wifi yang bisa dipilih dan digunakan.

Rekomendasi Bisnis Wifi Rumahan

Untuk anda yang sedang mencari referensi wifi yang dapat digunakan dalam rumahan, maka akan kami berikan beberapa rekomendasinya:

Indihome

Rekomendasi pertama wifi rumahan yaitu Indihome yang paling banyak digunakan oleh masyarakat saat ini. Indihome memiliki jangkauan yang cukup luas untuk jaringan internet yang tersedia dengan menggunakan teknologi fiber optic. Hampir di setiap kota modern saat ini pasti memiliki jaringan akses indihome yang berguna untuk membantu dalam melakukan komunikasi jaringan dengan menggunakan internet.

Paketan yang tersedia di indihome juga sangat murah, untuk yang termurah saat ini 20 Mbps dengan harga Rp. 275.000 per bulannya. Paket ini cocok untuk digunakan jika dipakai oleh kurang lebih 10 pengguna devices secara bersamaan. Sehingga, cocok juga untuk digunakan sebagai bisnis wifi rumahan dengan pengguna yang tidak terlalu banyak.

Biznet

Pilihan wifi yang kedua yaitu dari perusahaan Biznet yang di claim memberikan performa yang lebih baik. Biznet memang belum ada di banyak kota seluruh Indonesia karena hanya masih ada beberapa daerah saja yang sudah tersedia layanan Biznet. Saat ini sudah cukup banyak para pengguna yang sudah menggunakan layanan biznet.

Wifi ini cocok untuk digunakan pada anda yang ingin membuka usaha dengan memiliki banyak pengguna yang akan bermain di wifi. Untuk harga yang termurah di jaringan Biznet yaitu dengan harga Rp. 325.000  Untuk up to 75  Mbps. Sangat direkomendasikan untuk anda yang memang ingin menggunakannya sebagai usaha lebih dari 10 orang secara bersama

Icon+

Pilihan selanjutnya yang bisa anda gunakan yaitu Icon+ yang merupakan perusahaan dibawah induk utama PLN. Icon+ saat ini sudah banyak digunakan oleh masyarakat sebagai alternatif dari pilihan yang lainnya. Menariknya, harga yang ditawarkan oleh jaringan internet ini juga tergolon cukup murah dan kecepatannya juga bagus.

Bagaimana jika digunakan untuk wifi rumahan apakah cocok? Cocok atau tidaknya tentu disesuaikan dengan jaringan ditempat anda masing-masing. Untuk daerah yang sudah menjangkau icon+ tentu sudah baik dan dapat digunakan sebagaimana mestinya dan sebisa mungkin dapat pengguna banyak orang. Harga dari paket Icon+ untuk yang termurah yaitu Rp. 188.000 Dengan kecepatan 10 Mbps.

First Media

Hayo, siapa yang belem kenal dengan provider jaringan internet yang satu ini? Dikota besar, first media sudah cukup terkenal dan banyak digunakan oleh para perusahaan ternama. Dikota besar memang sangat penting penggunaan internet yang cepat baik. Fisrt media tentu bisa menjadi pilihan bagi anda yang ingin melakukan penjualan usaha wifi rumahan ini.

Kemudian untuk harga yang ditawarkan oleh jaringan provider internet first media ini juga cukup murah untuk penggunaan sehari-hari. Kemudian, untuk penggunaan wifi rumahan juga sangat direkomendasikan karena kecepatan internet yang diberikan sudah lebih baik dan mampu bersaing dengan yang lainnya. Harga termurah yang ditawarkan yaitu Rp. 384.000 Dengan kecepatan 15 Mbps.

By.u Unlimited

Sudahkah anda mengenal provider yang satu ini? Terasa asing ya bagi beberapa orang. By.u merupakan provider kartu digital yang ditawarkan oleh perusahaan Telkomsel. Jelas ini menjadi pilihan yang cukup baik bagi beberapa orang. Karena dengan menggunakan jaringan telkomsel maka kualitas jaringan yang ditawarkan tentu sudah sangat baik.

By.u unlimited saat ini ada beberapa pilihan dan yang paling rekomendasi yaitu paketan Rp. 150.000 dengan mendapatkan 2 Mbps unlimited tanpa fup. Meskipun dengan kecepatan yang apa adanya ini, ternyata bisa digunakan oleh setidaknya 5 devices secara bersamaan. Khususnya untuk melakukan penggunaan streaming youtube juga cocok untuk digunakan. Tetapi, hal ini juga dipengaruhi oleh jaringan kualitas internet yang dilakukan.

Memulai bisnsi wifi rumahan memang tidak bisa secara jalan begitu saja, melainkan harus memahami secara detail terlebih dahulu. Hal ini diperlukan agar bisnis yang berjalan nantinya bisa menguntungkan. Jujur saja, siapa yang tidak ingin bisnis menguntungkan? Tentunya anda menginginkan hal tersebut. Untuk itu, jika memang anda tertarik dan siap terhadap tantangannya maka jalankan bisnis wifi rumahan ini dengan memperhatikan beberapa faktor. Semoga bermanfaat!

Leave a Comment