Cara Berhenti Asuransi Cigna, Cepat Jangan Terlambat!

admin_amurya

Cara berhenti asuransi cigna tenru bisa anda lakukan. Asuransi yang satu ini memang menjadi salah satu masalah bagi beberapa orang. Akar permasalahannya sebenarnya dibagian telemarketing yang menyebalkan.

Kembali ke topik, pada artikel ini akan kami bahas cara untuk memberhentikan asuransinya. Hal ini penting agar uang anda di atm tidak algi terdebit secara otomatis. Lebih lengkapnya, silahkan baca pada artikel dibawah ini.

Cara Berhenti Asuransi Cigna Ampuh!

Jika anda ingin memberhentikan asuransi cigna, terdapat beberapa langkah yang harus dilakukan. Berikut beberapa caranya:

Siapkan Buku Polis Jangan Hilang

Pasti, anda pernah menerima buku polis kan? Jika ya, buku yang satu ini jangan sampai hilang. Karena, di dalam buku ini terdapat nomor pendaftar asuransi cigna. Nomor ini nantinya akan digunakan saat pengisian form.

Meskipun anda dalam kondisi kesal sekalipun, jangan buang atau sobek buku tersebut. Simpanlah secara baik – baik, karena bisa jadi nanti anda juga harus mengirimkan kembali buku polis tersebut sebagai syarat pembatalan asuransinya.

Hubungi Customer Service

cara berhenti asuransi cigna

Langkah selanjutnya yang harus anda lakukan yaitu dengan menghubungi bagian customer service cigna. Terdapat beberapa bagian yang bisa anda hubungi megenai customer servicenya. Disini, saya sarankan anda untuk menghubungi melalui Twitter yang sedikit cepat responnya.

Sampaikan kepada customer service, bahwa anda ingin melakukan pembatalan akun asuransi cigna. Selain itu, sampaikan juga bahwa anda ingin mengajukan pengembalian dananyang terdebet secara otomatis tersebut.

Pihak cigna akan melakukan pengecekan terlebih dahulu mengenai data pendaftar asuransi. Jika sudah, maka dari pihak customer service akan membantu dalam melakukan pembatalannya. Yaitu dengan memberikan form khusus untuk pengajuan pembatalan asuransinya dan email untuk pengiriman form tersebut. Terima file tersebut dan download serta lakukan print.

Isi Form Pengajuan Pembantalan

Berikutnya, yang harus anda lakukan yaitu melakukan pengisian form. Tentunya, semuanya harus dipastika di isi agar tidak terjadi kesalahan data dan menyebabkan pengulangan saat proses pembatalannya.

Sekali lagi, pastikan anda mengisikannya secara benar. Jangan ada yang salah, salah sedikit saja bisa berpengaruh pada proses pembatalan nantinya. Jika pada form membutuhkan nomor asuransinya, anda bisa mengeceknya pada buku polis yang sebelumnya dikirimkan oleh pihak asuransi.

Jangan lupa pada bagian akhir melakukan ceklist persetujuan dan membubuhkan tanda tangan dari orang yang melakukan pengajuan pembatalan tersebut. Setelah semuanya sudah dilakukan maka selanjutnya lakukan scan pada form tersebut dalam bentuk pdf.

Kirim Melalui Email

Setelah anda melakukan scan, maka tahapan selanjutnya yaitu mengirimkan ke email form tersebut. Anda bisa mengirimkannya ke email SIAP@Cigna.com. Email tersebut digunakan untuk melakukan pembatalan asuransi yang terdebet secara otomatis.

Perlu anda ketahui juga, untuk balasan email mungkin akan lebih lama. Biasanya, membutuhkan waktub 1 hari untuk dilakukan pembalasannya. Jadi, pastikan anda hanya email setelah memiliki form pembatalan saja.

Tunggu Konfirmasi Pembatalan

Terakhir, anda cukup menunggu informasi mengenai konfirmasi pembatalan asuransi cigna. Pihak cigna akan memberikan informasi melalui email mengenai pembatalan asuransi yang sedang berjalan. Serta, beberapa informasi lainnya yang mungkin juga anda tanyakan.

Email ini biasanya akan anda dapatkan H+2 Setelah anda melakukan pengajuan pembatalan. Jadi, jika ingin uang anda balik maka lakukan pembatalan H+6 setelah anda mendaftar Cigna. Jika telat saja, dapat dipastikan uang anda hilang dengan alasan klasik yang mereka bilang.

Apakah Uang Yang Terdebet Cigna Bisa Kembali?

Pertanyaan utama yang pasti ditanyakan yaitu apakah uangnya bisa kembali? Jawabannyan” BISA” . Selama anda melakukan pengajuan pembatalan registrasi asuransi kurang dari 14 Hari. Bagaimana jika pembatalannya dilakukan lebih dari 14 hari bahkan berbulan – bulan baru pembatalannya?

Jika hal tersebut terjadi, maka sayang sekali uangnya tidak bisa dikembalikan. Karena, saya pribadi pernah merasakan hal tersebut. 1 Juta rupiah hilang secara sia sia di asuransi cigna. Alesannya karena saya baru melakukan pengajuan pada 2 bulan setelah pendaftaran. Kalau saja waktu itu saya sudah tau, pasti langsung melakukan pembatalan!

Begitulah ulasan mengenai cara berhenti asuransi cigna. Jika anda saat ini ingin berhenti, maka lakukanlah dengan sesegera mungkin. Jangan sampai terlambat dalam melakukan pembatalannya. Selain itu, jangan lupa sampaikan kepada pihak Cigna minta di blacklist dan jangan menghubungi kembali.

27 pemikiran pada “Cara Berhenti Asuransi Cigna, Cepat Jangan Terlambat!”

  1. halo kak. kalau pindah bank apakah aman dari potongan polis asuransi cigna tanpa pembatalan polis, karna pembatalan polis cigna terlalu ribet bagi saya orang awam

    Balas

Tinggalkan komentar