Cara Kabur Dari Pinjaman Online Ilegal

Cara kabur dari pinjaman online ilegal mungkin sedang ingin anda cari tahu saat ini. Semua orang memang memiliki kebutuhan sendiri-sendiri yang terkadang berkaitan dengan uang. Solusi yang mungkin anda pilih yaitu dengan melakukan pinjaman online. Hanya saja, terkadang saat ingin melakukan pembayaran yaitu terkendala dan tidak bisa melunasinya. Sehingga, muncul banyak pikiran bagaimana untuk bisa kabur dari pinjaman online ilegal tersebut.

Cara Kabur Dari Pinjaman Online Ilegal

Penagihan yang dilakukan oleh pihak pinjaman online terutama yang ilegal tentu bukan main. Mereka melakukan teror dengan nada yang kurang enak dihati. Hal tersebut sangat sering terjadi, dan mau tidak mau memang harus menerima hal tersebut sebagai konsekuensi yang diambil. Jika sudah mulai cape untuk menanggapinya, maka car akabur dari pinjaman online ilegal sudah pasti anda cari saat ini.

Cara Kabur Dari Pinjaman Online Ilegal Lengkap

Jika memang anda ingin mencoba cara untuk bisa kabur dari jerat pinjaman online ilegal, bisa mencoba beberapa cara berikut:

Buang Nomor Handphone

Cara pertama yang bisa dilakukan yaitu dengan membuang nomor handphone. Seberapa penting nomor handphone yang saat ini anda gunakan? Jika sangat penting, maka anda harus mempertimbangkan terlebih dahulu hal yang satu ini. Memang tidak bisa sembarangan untuk menentukan apakah anda ingin membuang nomor handphone tersebut atau tidak. Jika memang dirasa tidak diperlukan dan siap menerima resikonya maka lebih baik untuk dibuang nomor handphonenya.

Alasannya kenapa? Karena Debt Collector akan selalu melakukan penagihan tagihan terhadap nomor yang sudah anda daftarkan tersebut. Belum lagi para teman-teman anda yang diteror kepada DC akan melaporkan hal tersebut kepada anda. Jadi, lebih baik buang nomor yang digunakan untuk pinjol dan ganti menggunakan nomor hp yang baru. Itu lebih baik dari pada anda menggunakan nomor lama yang sudah kesebar dan dicari oleh banyak orang!

Stop Bermain Media Sosial

Sudah memiliki banyak tagihan tetapi tetap bermain media sosial? Boleh sih anda bermain media sosial, tetapi setidaknya anda sadar diri bahwa saat ini anda termasuk dalam buronan hutang. Apakah wajar seseorang yang sedang dalam masa pencarian karena hutang masih sering bermain media sosial? Inilah yang menjadikan banyak orang mudah untuk dilakukan pelacakan dan menjadi stress karena terdapat perkataan dari orang-orang.

Orang-orang yang merasa dirinya dipertaruhkan oleh anda akan menghubungi anda untuk bisa segera melakukan pembayaran kepada pinjol tersebut. Mereka akan melakukan chat melalui sosial media secara rutin. Jadi, lebih baik untuk melakukan stop bermain media sosial terlebih dahulu. Hidup anda jauh lebih penting dari pada media sosial yang fana tersebut.

Pindah Tempat Tinggal

Semua pengguna yang telat dalam melakukan pembayaran lebih dari 3 bulan maka akan rutin dihubungi oleh debt collector. Hal ini sudah sangat wajar terjadi oleh banyak orang yang memang menggunakan pinjaman online dan tidak membayar. Akan dilakukan penagihan dengan mengunjungi rumah dari pemilik akun yang terdaftar tersebut. Jadi, sudah pasti anda hanya perlu menunggu saja sampai debt collector datang kerumah.

Solusinya satu yaitu pindah tempat tinggal, terserah mau dimana anda bertempat tinggal nantinya. Tentunya jika anda berpindah maka bisa jadi tidak akan dicari lagi sementara oleh pihak Dcnya. Setidaknya, hal ini akan mengurangi intensitas anda agar tidak dilakukan teror secara sering. Silahkan anda yang ingin mencoba cara ini ya! Hehehe.

Coba Ajukan Keringanan

Memiliki banyak tagihan, namun sebenarnya anda tidak ingin kabur? Cobalah untuk menghubungi pihak aplikasi dan mengajukan keringanan. Di saat dalam kondisi pandemi seperti ini, justru mengajukan keringanan bisa menjadi opsi yang paling baik. Karena pihak aplikasi sendiri juga memahami permasalahan dan cenderung memberikan solusi yang terbaik.

Contoh saja, beberapa teman terdekat ada yang melakukan pengajuan keringanan pembayaran pinjaman online. Hasilnya ternyata lumayan, pembayaran tagihan ditunda selama 2 bulan dan bisa dibayarkan sesuai dengan uang yang dimiliki. Tentunya, anda juga bisa mencoba cara ini siapa tahu juga mendapatkan keringanan dalam pembayarannya. Sehingga dengan begitu, anda bisa bernafas sementara sebelum nantinya harus membayarnya lagi.

Apakah Tagihan Tidak Akan Ditagih?

Nah, untuk anda yang masih bertanya apakah tagihannya akan ditagih atau tidak. Tentunya jawabannya “ Masih” tetap ditagih. Hehehe, namanya juga hutang bosku mau tidak mau ya tetap harus dibayarkan. Apalagi dengan bentuk aplikasi seperti ini, yang mana datanya tidak bisa dilakukan penghapusan atau lupa begitu saja. Justru akan semakin lebih memudahkan untuk melakukan pelacakan kelokasi anda. Jadi, tetap harus melakukan pembayaran tagihan jika memang ada yang digunakan untuk membayar ya!

Begitulah cara kabur dari pinjaman online ilegal yang bisa untuk anda lakukan. Memang dengan menggunakan cara diatas tidak menjamin berhasil. Tetapi, tidak ada salahnya untuk mencoba cara diatas ya. Terutama untuk anda yang memang sudah ingin sementara terhindar dari teror pinjaman online. Jika ada pertanyaan, silahkan sampaikan langsung pada kolom komentar. Semoga bermanfaat!

Leave a Comment