Cara Membeli Bitcoin Hanya 10 Detik!

cara membeli bitcoin dengan cepat bisa anda lakukan. Semakin melonjaknya harga bitcoin sebagai sebuah aset digital yang dapat diperdagangkan, membuat bitcoin semakin banyak diminati. Orang – orang pun mulai mencari tahu cara untuk membeli bitcoin.

Bitcoin memang belum sepopuler komoditas lainnya seperti emas dan saham, namun bitcoin sudah cukup dikenal di Indonesia. Terkadang masih ada orang – orang yang meragukan kapasitas bitcoin. Ini mungkin membuat anda kembali mempertimbangkan untuk menginvestasikan dana yang anda miliki kedalam bentuk bitcoin serta mengurungkan niat anda untuk mencari cara membeli bitcoin.

cara membeli bitcoin

Namun seperti yang kita tahu, harga 1 bitcoin tahun ini sudah lebih dari 100 juta rupiah yang berarti sudah melebihi harga emas. Hal ini tentu saja sangat menarik dan membuat kita ingin tahu cara membeli bitcoin bukan? Beruntung sekarang ini tidak sulit untuk membeli bitcoin.

Nah bagi anda yang ingin mencoba mendapatkan keuntungan dari trading bitcoin, berikut kami sampaikan langkah langkah mudah cara membeli bitcoin.

Cara Membeli Bitcoin Dengan Mudah

Bagi anda yang masih pemula dan ingin memiliki bitcoin dengan mudah berikut kami berikan panduan cara membeli bitcoin

Pilih Platform Exchange

Salah satu cara mendapatkan bitcoin adalah dengan membeli di platform exchange. Melalui platform exchange pengguna dapat membeli bitcoin sesuai dengan harga pasaran yang sedang berlaku. Banyak sekali platform exchange yang tersedia baik itu didalam ataupun diluar negri.

Di Indonesia sendiri anda dapat membeli bitcoin melalui beberapa platform exchange seperti luna.com, indodax.com, triv.co.id dimana setiap platform exchange tentunya memiliki kelemahan dan kelebihan masing masing.

Registrasi

Setelah anda menentukan platform exchange yang akan digunakan, langkah selanjutnya adalah melakukan registrasi dengan melakukan proses KYC atau Know Your Coustumer. Dalam proses ini anda diharuskan menupload foto indentitas diri anda lengkap dengan foto terbaru anda serta dokumen dokumen pendudung lainnya. Hal ini sangat penting dilakukan agar anda terhindar dari akun akun fiktif yang memungkinkan terjadinya penipuan.

Pilih Cara Pembayaran Yang Mudah dan Sesuai

Jika akun anda sudah terverifikasi, itu berarti anda sudah siap membeli bitcoin dengan mata uang rupiah. Setiap exchange akan menyediakan metode pembayaran yang berbeda – beda. Kebanyakan pengguna akan melakukan pembayaran melalui kartu kredit atau dengan metode transfer via bank, selain itu anda juga bisa melakukan pembayaran dengan melakukan deposit langsung dengan dibantu consultan.

Beli Bitcoin

beli bitcoin

Setelah anda berhasil melakukan deposit rupiah, anda bisa membeli bitcoin atau aset kripto (cryrtocurrency) lainnya sesuai pilihan yang tersedia. Anda hanya perlu masuk ke dalam bursa kemudian anda bisa memilih jenis aset kripto yang ingin anda beli. Anda bisa membeli jumlah bitcoin sesuai keinginan anda.

Simpan Bitcoin di Dompet

Setelah berhasil melakukan pembelian, simpanlah bitcoin anda dalam dompet. Dompet yang dimaksud disini tentulah bukan seperti dompet yang biasa anda simpan disaku anda, melainkan dompet online atau yang biasa disebut wallet digital.

Wallet digital digunakan untuk menyimpan bitcoin anda sebelum anda siap menukarnya kedalam mata uang konvensional ataupun mata uang virtual lainnya. Wallet Digital akan menyimpan bitcoin atau asset kripto anda di platform dengan aman sehingga terhindar dari adanya pencurian.

Itulah langkah – langkah cara membeli bitcoin. Mudah bukan? Setelah anda memiliki bitcoin, Anda bisa menjadikannya sebagai aset atau investasi,tak hanya itu anda juga bisa gunakan bitcoin untuk melakukan trading (jual beli bitcoin). Selamat mencoba!

Leave a Comment