Cara Meminjam Uang Di Bank BRI

Cara meminjam uang di bank Bri mungkin sedang anda cari saat ini. Kebutuhan menjadi salah satu alasan mengapa anda melakukan pinjaman. Bank Bri menyediakan berbagai macam pilihan pinjaman yang bisa diberikan kepada nasabahnya.

Cara Meminjam Uang Di Bank BRI

Bagi para nasabah yang sudah menggunakan bank Bri tentunya tidak asing dengan fitur pinjaman yang diberikan. Pihak bank menawarkan beberapa pinjaman uang yang bisa diberikan kepada para nasabahnya. Namun untuk pinjaman yang diberikan tentu berbeda-beda.

Besaran nilai uang yang bisa diberikan oleh banyak Bri kepada nasabahnya tergantung dengan riwayat dari nasabah. Ingin tahu bagaimana cara meminjam uang di bank BRI? Simak ulasan lebih lengkapnya pada artikel ini.

Cara Meminjam Uang Di Bank BRI

Terdapat beberapa cara yang perlu untuk anda lakukan agar bisa meminjam uang melalui bank BRI, sebagai berikut:

Melalui Kantor Cabang BRI

Langkah pertama yang bisa anda lakukan yaitu dengan melalui kantor cabang BRI. Hal ini perlu untuk dilakukan akan bisa meminjam uang sesuai dengan keperluannya. Umumnya jika nominal untuk melakukan pinjamannya besar maka harus mengunjungi kantor secara langsung. Berikut caranya:

Kunjungi Kantor

Pertama anda perlu mengunjungi kantor cabang BRI terlebih dahulu. Karena anda akan melakukan pinjamannya secara langsung. Silahkan kunjungi cabang BRI terdekat kemudian temui customer service dan sampaikan keperluan anda. Nantinya akan diberikan informasi mengenai pinjaman yang dapat dilakukan.

Lengkapi Berkas

Berikutnya anda diharuskan untuk melengkapi dokumen berkas yang diperlukan. Silahkan lengkapi berkas tersebut sesuai yang diperlukan. Pastikan dokumen yang dilengkapi benar dan asli, tidak boleh memalsukan data yang dibutuhkan.

Pengajuan Pinjaman

Jika sudah melakukan pelengkapan berkas, maka pengajuan anda sudah dilakukan pengajuan dibantu oleh Cs BRI. Selanjutnya anda perlu menunggu apakah proses pengajuan tersebut diterima atau tidak. Harap bersabar untuk proses pengajuannya karena membutuhkan beberapa hari kurang lebih 3 hari jam kerja.

Pinjaman Disetujui

Selamat! Pinjaman anda telah disetujui sesuai dengan pengajuannya. Anda akan dihubungi melalui SMS atau WA mengenai pengajuan anda yang telah disetujui. Selanjutnya ada instruksi dari pihak Bank BRI mengenai proses lanjutan yang ahrus anda ikuti.

Pencairan Dana

Tahapanm yang terakhir yaitu proses pencairan dana akan langsung masuk pada rekening nasabahnya. Anda juga bisa melakukan penarikan langsung di teller sesuai dengan nonimal  yang dibutuhkan. Pastikan bahwa uang yang masuk sesuai dengan yang anda ajukan ya, jangan sampai tidak teliti!

Melalui Aplikasi Ceria

Selain dengan mengunjungi kantor cabangnya, anda juga bisa melalui aplikasi ceria. Program ini sudah dilakukan oleh pihak BRI sebagai metode untuk peminjaman dana melalui aplikasi. Hanya saja, untung uang yang ada nantinya hanya bisa digunakan untuk pembayaran secara online. Berikut ini caranya:

Login Aplikasi Brimo

Pertama-tama, silahkan anda login terlebih dahulu pada aplikasi brimo. Bagi para nasabah BRI diharapkan untuk menggunakan Brimo sebagai metode pembayaran atau m-banking yang lebih mudah dan cepat. Jika anda belum memiliki brimo, maka silahkan membuatnya terlebih dahulu melalui CS BRI agar lebih mudah.

Klik Fitur Ceria

Jika sudah login pada aplikasi Brimo maka akan banyak sekali fitur yang tersedia didalamnya. Silahkan anda cari fitur “Ceria” pada aplikasi brimo. Ceria hadir untuk membantu memberikan pinjaman BRI secara online dengan biaya layanan yang lebih murah dibandingkan aplikasi pinjaman online yang ada saat ini.

Isikan Data Secara Lengkap

Berikutnya anda diperlukan untuk mengisikan data secara lengkap dan benar. Pastikan untuk mengisi semua data dengan benar dan tidak palsu. Pastikan semua bagian sudah terisi, kemudian lakukan submit untuk nantinya akan dilakukan proses pengajuannya.

Proses Pengajuan

Pada saat proses pengajuan, anda hanya perlu menunggu beberapa hari sampai proses ini berjalan dengan baik. Biasanya dalam waktu 3-4 harian akan diberikan informasi apakah pengajuan anda diterima atau tidak.

Kredit Limit Tersedia

Congrats! Pengajuan pinjaman melalui ceria sudah diterima dan secara otomatis anda akan mendapatkan kredit limit. Besaran kredit limit tersebut tentu berbeda-beda, tergantung dengan kualitas riwayat transaksi yang berlangsung melalui bank BRI.

Itulah beberapa cara meminjam uang di bank BRI yang bisa untuk anda lakukan. Sangat mudah bukan? Jika anda ingin melakukan pinjaman uang sebaiknya pahami terlebih dahulu mengenai bunga yang diberikan dan lainnya. Selain itu, jika memang tidak terlalu dibutuhkan lebih baik jangan meminjam. Semoga bermanfaat!

Leave a Comment