Cara Mencegah Jamur Pada Handphone

Cara mencegah jamur pada handphone sangat penting untuk anda lakukan. Jika anda memang menginginkan handphone selalu dalam keadaan yang baik dan berkualitas, maka hal ini penting untuk diketahui. Jamur pada smartphone harus segera untuk dilakukan pembersihan, karena jika tidak akan berpengaruh pada casing yang semakin licin dan kurang nyaman saat digunakan.

cara mencegah jamur pada handphone

Jika anda ingin melakukan pembersihan jamur pada smartphone, sangat bisa untuk dilakukan. Ada banyak sekali cara yang tersedia dan bisa digunakan untuk melakukan pembersihan tersebut. Jika sudah berjamur dan tidak segera diatasi, maka ponsel akan dalam keadaan yang tidak baik. Untuk itu alangkah baiknya anda memahami beberapa cara mencegah jamur pada handphone.

Cara Mencegah Jamur Pada Handphone Ampuh

Terdapat beberapa cara yang bisa digunakan untuk melakukan pencegahan jamur pada handphone anda. Berikut beberapa caranya:

Menggunakan Case

Langkah pertama yang bisa anda lakukan yaitu dengan menggunakan case dari handphone. Setiap handphone jika melakukan pembelian di tahun-tahun sekarang ini sudah banyak yang menerapkan penggunaan  case pada ponselnya. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan dari banyaknya pengguna menggunakan case untuk mencegah jamur.

Terbukti dengan penggunaan case pada ponsel maka akan mencegah adanya jamur. Jamur yang ada pada ponsel jelas sangat menganggu, yang paling sering terjadi yaitu berada di bagian casing belakang. Karenanya, alangkah baiknya untuk selalu menggunakan case dan jangan sampai tidak untuk dilepas.

Menggunakan garskin

Cara berikutnya yang bisa digunakan untuk melakukan pencegahan jamur pada handphone yaitu dengan menggunakan garskin. Penggunaan garskin sangat penting untuk membantu mencegah jamur menempel pada handphone. Siapa sih yang ingin jamur menempel pada handphone, tentunya anda juga tidak menginginkan hal tersebut bukankah begitu?

Cobalah untuk menggunakan garskin pada casing belakang ponsel anda. Penggunaan garskin juga snagat cocok karena dapat dengan lebih mudah melekat di ponsel. Untuk itu, ada baiknya anda menggunakan garskin juga. Terlebih harga dari garskin ini juga sangat murah, sehingga cocok untuk anda gunakan. Sudah banyak tersedia di beberapa aplikasi online shop seperti shopee, bukalapak dan lainnya yang tentunya bisa anda beli dengan mudah.

Rajin Mengelap Casing

Cara yang ketiga yaitu dengan rutin melakukan lap pada casing. Tahukah anda bahwa casing yang ada pada handphone sangat perlu untuk dilakukan pengelapan? Bukan hal yang mudah untuk melakukan pengelapan pada casing. Karena meskipun kita sering menggunakan ponsel tetapi ada saja hal yang membuat lupa untuk melakukan pembersihan.

Padahal dengan mengelap casing juga akan melakukan pembersihan secara rutin dan benar pada case yang menjadikan bersih dan mengkilap serta nyaman untuk digunakan. Lakukan pembersihan pada casing bisa dengan menggunakan minyak kayu putih supaya jamur yang mungkin menempel pada casing bisa mati dan bersih dengan seketika. Lakukan hal ini secara rutin setidaknya 2 hari sekali untuk hasil yang maksimal.

Hindari Yang lembab

Cara pencegahan yang terakhir yaitu dengan menghindari kelembaban pada ponsel. Hal – hal yang lembab akan sangat cepat memancing adanya jamur pada ponsel. Untuk itulah, hal ini tidak dianjurkan untuk anda yang mungkin tangannya sedang lembab kemudian langsung menggunakan ponsel. Kita semua tahu, bahwa ponsel sekarang ini banyak yang menggunakan bahan plastik sebagai casingnya


Tidak masalah sebenarnya, yang terpenting anda meletakannya pada area yang tidak lembab. Serta menggunakannya secara baik dan benar untuk bisa melakukan perawatan dengan baik. Dengan begitu, anda nantinya akan lebih mudah untuk melakukan pencegahan jamur pada ponsel yang dimiliki.

Setelah mengetahui cara mencegah jamur pada handphone, apakah anda akan diam saja? Tentunya, mulai sekarang harus lebih rajin merawat handphone ya. Jangan sampai handphone anda terkena jamur dan susah untuk melakukan perbaikannya. So, jangan lupa untuk melakukan pembersihan secara menyeluruh. Semoga bermanfaat!

Leave a Comment