Cara Mengamankan Kontak Hp Dari Pinjaman Online

Cara mengamankan kontak hp dari pinjaman online harus anda pahami dengan cermat. Pinjaman online di era sekarang ini semakin merebak dan banyak digunakan oleh masyarakat. Disaat posisi yang mungkin sudah susah dan bingung, orang-orang tertarik untuk menggunakan layanan jasa dari pinjaman online tersebut tanpa tahu dampaknya. Padahal, dampak dari pinjaman online saat anda mendaftar saja sudah bisa mengakses banyak hal termasuk dengan kontak hp.

Cara Mengamankan Kontak Hp Dari Pinjaman Online

Memang begitulah aplikasi pinjaman online, melakukan akses dengan begitu mudah. Hal ini tentu bukan tanpa alasan, melainkan untuk keamanan dari pinjaman yang mereka berikan. Jika mereka memiliki daftar kontaknya, maka akan semakin mudah melakukan penagihan nantinya jika kredit anda bermasalah. Lalu, adakah cara mengamankan kontak hp dari pinjaman online? Simak pembahasannya secara lengkap pada artikel ini.

Beberapa Cara Mengamankan Kontak Hp Dari Pinjaman Online

Terdapat beberapa cara yang bisa digunakan untuk mengamankan kontak hp dari jerat pinjaman online. Berikut caranya:

Jangan Izinkan Aplikasi Akses Kontak

Langkah pertama yang bisa dilakukan yaitu dengan tidak mengizinkan aplikasi akses kontak. Inilah yang harus anda pahami, mungkin beberapa orang masih tidak memahami mengenai hal ini. Terlebih di saat ini banyak pengembang aplikasi yang justru memanfaatkan mengenai hal ini. Sebagai contoh saja, anda harus memahami saat melakukan install aplikasi dan mulai membuat akun maka akan disuruh untuk mengizinkan akses tertentu.

Diantaranya akses kamera, lokasi dan kontak maka hal seperti itu yang harus anda pahami terlebih dahulu. Tolak saja jika memang ada yang mengharuskan untuk mengizinkan untuk mengakses beberapa pilihan tersebut. Karena bisa jadi mereka akan merekam data yang ada di ponsel kemudian memasukannya pada database. Anda harus waspada ya mulai sekarang setelah mengetahui hal ini.

Jangan Gunakan Pinjol Ilegal

Langkah berikutnya yaitu anda harus memahami bahwa disini terdapat dua pilihan pinjaman online yaitu ilegal dan legal. Mana yang anda pilih? Jika legal, maka kemungkinan anda masih aman dari kontak yang disadap. Tetapi jika ilegal dan pengajuannya melalui aplikasi yang tidak terdaftar di playstore maka ini yang berbahaya. Sebuah aplikasi yang terdapat malware maka tidak dapat masuk pada playstore maupun appstore.

Jika anda memang berniat untuk menggunakan pinjol, maka gunakan yang legal dan terdaftar di OJK.  Daripada anda menggunakan pinjol yang ilegal dan justru menjadi masalah kedepannya. Lebih baik untuk menggunakan yang legal saja ya, itu jauh lebih baik dibandingkan yang tidak. Tentunya anda harus memahami hal ini dengan lebih benar dan tepat!

Gunakan Hp Fresh Tanpa Kontak

Sebenarnya ini tips yang mungkin jarang diketahui oleh orang-orang, jika dalam pengajuan pinjaman online seharusnya mendaftarkan tanpa kontak. Inilah yang dilakukan oleh orang-orang yang ingin bermain pinjaman online. Cobalah untuk melakukan format handphone terlebih dahulu untuk melakukan reset pabrik.

Jika sudah melakukan reset pabrik, kemudian silahkan lakukan install aplikasi pinjaman online dan mendaftar seperti biasa. Ini merupakan salah satu hal yang tepat untuk anda lakukan. Karena dengan melakukan hal tersebut, memungkinkan untuk bisa mencegah terjadinya pencurian kontak tanpa waspada lagi. Silahkan anda bisa mencoba cara ini.

Gunakan Sim Card Baru

Sudah pernah melakukan pendaftaran pinjol dengan menggunakan sim card baru? Jika belum, cobain deh rasanya ah mantap! Wkwkwk, seperti konten tiktok saja rasanya ya. Salah satu cara yang bisa digunakan untuk mengamankan kontak hp dari pinjaman online yaitu dengan melakukan pendaftaran menggunakan sim card yang baru. Cara ini juga sudah cukup banyak digunakan oleh orang-orang untuk menghindari sadap kontak pinjol.

Tidak bisa dipungkiri, jika pinjol berusaha untuk melakukan penyadapan tujuannya agar bisa mendapatkan data milik pelanggan. Jadi, cobalah untuk anda yang memang ingin mengguankan pinjol untuk bisa mengguankan kontak yang baru agar tidak tersadap. Silahkan anda mencoba dengan menggunakan cara ini ya!

Itulah cara mengamankan kontak hp dari pinjaman online yang bisa anda lakukan. Hal ini sangat penting, untuk mencegah kemungkinan terjadinya kebocoran data pada pengguna kredit pinjaman online. Setidaknya, dengan menggunakan cara diatas bisa mencegah daripada harus terkena imbasnya. Bukankah begitu? Jika anda memiliki pertanyaan, maka silahkan sampaikan langsung pada kolom komentar ya. Semoga bermanfaat!

Leave a Comment