Cara Mengatasi Teror Pinjaman Online

Cara mengatasi teror pinjaman online masih bisa dilakukan dengan beberapa cara. Pinjaman online memang saat ini sedang merajalela karena kebutuhan masyarakat yang memang meningkat namun tidak sesuai dengan pendapatannya. Tidak dapat dipungkiri, jika masyarakat terjebak dalam jerat pinjaman online. Ada saja teror yang diberikan dari pinjaman online ini sehingga membuat banyak para penggunaanya ketakukan.

Cara Mengatasi Teror Pinjaman Online

Apakah ini hal yang benar dilakukan oleh pihak pinjaman online? Jelas tentu tidak, karena hal ini justru akan membuat pengguna menjadi merasa takut. Semua pengguna pasti memiliki niat untuk melakukan pembayaran. Sayangnya, tidak semuanya memiliki uang untuk melakukan pembayaran tagihan tersebut. Lantas, bagaimana jika sudah diteror? Inilah beberapa cara mengatasi teror pinjaman online.

Pilihan Cara Mengatasi Teror Pinjaman Online

Untuk mengatasi teror pinjaman online, anda bisa melakukannya dengan menggunakan beberapa cara. Berikut ini beberapa caranya:

Abaikan Saja

Hehehe langkah pertama yang bisa anda lakukan yaitu dengan mengabaikannya saja. Tidak dapat dipungkiri, jika hal ini memang sebenarnya snagat mudah untuk anda lakukan. Hanya saja, mungkin terkadang orang membuat jengkel sehingga anda juga menjadi ikutan ingin membalasnya atau menjawab telfonnya. Padahal, hal yang paling mudah ini cukup dengan mengabaikannya saja. Tidak peduli dengan apa yang debt collector pinjol lakukan atau teror kepada anda. Cukup abaikan saja, lama kelamaan akan menjadi bosan DC tersebut untuk melakukan teror kepada anda.

Bersabar

Langkah kedua yaitu dengan bersabar dan tetap menjawab telfonnya. Teror DC memang tidak dapat dipungkiri akan terus berjalan sampai kapanpun. Hal ini yang sebenarnya menjadi keuntungan bagi anda. Lama kelamaan justru DC yang menjadi emosi terhadap kesabaran yang anda miliki. Namun ini juga menjadi keuntungan bagi anda yang memang ingin mengatasi teror dari DC pinjol. Apa yang dilakukan, biarkan saja dan tetap fokus pada hidup anda. Jika ada uang lebih, maka segera bayar. Dengan begitu, mereka akan lebih mudah diam.

Blokir Nomornya

Sudah lelah untuk bersabar, kini saatnya anda meluapkan kesabaran tersebut wkwkwk. Sebenarnya hal ini memang tidak baik untuk dilakukan, namun mau gimana lagi mungkin anda sudah mulai kesal ya. Jadi, cobalah untuk melakukan blokir nomor pada panggilan dan whatsappnya. Memang cukup rumit untuk melakukan hal ini karena DC akan menggunakan nomor yang baru lagi. Tetapi tetap konsisten pada hal ini akan memungkinkan untuk anda agar bisa bertahan dan mengumpulkan uang untuk kemudian melakukan pembayaran. Setidaknya ini dapat dilakukan untuk sementara waktu ya!

Tutup Semua Media Sosial

Cara berikutnya yang bisa dilakukan yaitu dengan menutup media sosial. Biasanya para teror pinjaman online akan melakukan pelacakan dengan banyak cara. Bahkan ada yang sampai bisa menemukan facebooknya dan melakukan teror melalui facebook. Sangat berbahaya bukan? Untuk sementara, cobalah untuk menutup semua media sosial yang anda miliki terlebih dahulu. Hal ini cukup baik untuk membantu agar bisa menjauh dari teror pinjaman online.

Lunasi Semua Pinjol

Ya benar langsung terakhir sebagai solusi yang paling bagus yaitu dengan melunasi semua pinjaman online. Melunasi semua pinjaman online berarti akan menghapuskan semua tagihan yang ada. Dengan begitu pihak Debt Collector juga tidak akan lagi melakukan penagihan pada anda. Memang tidak mudah untuk melakukan pelunasan pinjol. Jika ini sebagai langkah terakhir, maka anda tentu sudah tahu sendiri mengenai apa yang akan digunakan untuk melunasi tersebut. Sebaiknya memang jika memiliki hutang harap untuk dilunasi dengan segera agar tidak menjadi beban dan tanggungan baik untuk diri sendiri maupun keluarga. Dengan begitu, hidup juga akan menjadi lebih aman dan nyaman!

Itu dia pilihan cara mengatasi teror pinjaman online yang bisa anda gunakan. Pastinya, jika anda memiliki tagihan di pinjaman online maka segeralah lakukan pembayaran. Jangan sampai melakukan gagal bayar, karena hal tersebut sangat tidak baik untuk dilakukan. Semoga apa yang disampaikan dalam artikel ini bermanfaat!

Leave a Comment