Cara Menghadapi Debt Collector Pinjaman Online

Cara menghadapi debt collector pinjaman online mungkin sedang anda butuhkan saat ini. Pinjaman online saat ini sedang marak digunakan oleh banyak masyarakat. Tidak heran, jika banyak dari para pengguna yang terkadang menggunakan aplikasi pinjaman online sebagai pilihan terakhir. Pastinya banyak dari anda yang sungguh tidak ingin menggunakan aplikasi pinjol kecuali memang terpaksa dan dalam kondisi sangat membutuhkan.

cara menghadapi debt collector pinjaman online

Hal ini juga yang menyebabkan beberapa orang menjadi gagal dalam melakukan pembayaran. Jika sudah gagal dalam melakukan pembayaran, maka dari pihak pinjaman online akan mengalihkannya ke pihak ketiga atau istilahnya yaitu Debt Collector. Anda perlu tahu bagaimana cara menghadapi debt collector pinjaman online dengan benar agar tidak saling menyalahkan satu sama lain dan bisa memperoleh kesepakatan yang sama-sama menguntungkan.

Beberapa Cara Menghadapi Debt Collector Pinjaman Online

Ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk menghadapi DC pinjol saat datang ke rumah. Ini dia beberapa caranya:

Jangan Panik

Langkah pertama yang perlu anda lakukan yaitu jangan panik mengenai masalah debt collector ini. Rasa panik yang berlebihan justru membuat seseorang menjadi hilang kendali dan tidak paham dengan apa yang sedang dilakukan. Untuk itu solusi yang pertama saat dihubungi debt collector yaitu dengan tidak panik.

Biasanya, debt collector akan menghubungi terlebih dahulu menggunakan WhatsApp atau melakukan sms dan telephone ke nomor yang di daftarkan pada aplikasi tersebut. Hal paling dasar yang perlu anda lakukan yaitu dengan tidak panik mengenai permasalahan tersebut. Tetap tenang dan percayalah bahwa anda bisa menghadapi hal tersebut secara santai dan rileks !

Lakukan Negosiasi

Pilihan kedua yang bisa anda pilih yaitu dengan melakukan negosiasi. Banyak orang yang berpikir bahwa Debt Collector merupakan seorang yang jahat dan bertugas untuk melakuakn perampasan secara paksa. Sebenarnya bukan seperti itu, karena pihak ketiga atau DC ini hanya menjalankan tugasnya untuk mengambil hak dari perusahaan yang telah anda gunakan sesuai dengan perjanjiannya.

Untuk itu, jika memang anda tidak bisa untuk melakukan pembayarna atau gagal dalam melakuukan pembayaran maka cobalah untuk meminta negosiasi. Sangat bisa untuk bernegosiasi secara baik dan benar, kemungkinan bisa mendapatkan hasil yang baik. Lakukan negosiasi dengan nada yang baik dan sampaikan kesanggupan anda untuk membayarnya. Serta, jangan sia-siakan kesempatan emas tersebut!

Temui Jangan Tinggal Pergi

Kesalahan bagi para mereka yang didatangi oleh DC Pinjol yaitu justru meninggalkan mereka pergi. Padahal dengan melakukan hal tersebut akan semakin membuat pihak Pinjol marah dan tidak menaruh hati sedikitpun. Ada baiknya, kita mencoba untuk mencuri sedikit hati nurani yang dimiliki oleh DC pinjol.

Sekeras apapun seorang tersebut jika memang kita berniat untuk menemuinya maka DC pasti akan paham. Serta secara tidak langsung anda bisa semakin mengenal mengenai DC tersebut nantinya apakah memang akan kembali lagi kapan dan bagaimana untuk kelanjutannya. Saran yang terbaik yaitu dengan menemui bukan meninggalkan pergi.

Sampaikan Kendala Anda

Cara menghadapi DC yang selanjutnya yaitu dengan menyampaikan kendala anda. Tidak dapat dipungkiri saat sedang dalam masa pandemi Covid-19 ini membuat banyak orang menjadi tidak memiliki penghasilan yang lebih untuk melakukan pembayaran. Bahkan, banyak pula orang yang justru kehilangan pekerjaannya dan tidak bisa menghasilkan uang untuk kehidupannya.

Saat nantinya DC menghubungi dan menanyakan mengenai pembayaran tagihan tersebut, sampaikan saja mengenai kendala yang anda miliki. Kemudian, minta untuk memberikan keringanan berdasarkan kendala yang anda rasakan saat ini. Hal ini akan menjadi pertimbangan bagi pihak kedua selaku pinjol dan pihak ketiga. Kemungkinan anda mendapatkan keringan pembayaran akan semakini besar juga.

Blockir Jika Meresahkan

Solusi terakhir yang mungkin menjadi pilihan akhir bagi anda yaitu dengan melakukan blockir dari pinjol tersebut. Jika memang pinjaman online sudah dirasa meresahkan, maka solusi yang terakhir ini bisa menjadi pilihan yang terbaik. Mau tidak mau, pilihan ini bisa anda pilih ntuk mendapatkan kehidupan yang lebih tenang.

Terkadang, kita paham mengenai tagihan yang sedang berjalan tersebut namun membutuhkan waktu untuk membayarnya dan tidak ingin diganggu. Untuk itu, silahkan anda bisa melakukan blockir nomor DC pinjol yang memang reseh dan sengaja untuk menganggu bukan memberikan solusi namun justru menambah masalah. Tetapi jika anda memiliki uang namun tidak ingin membayar tagihan pinjol berarti anda yang mencari masalah!

Begitulah cara menghadapi debt collector pinjaman online, sangat mudah bukan? Sebenarnya tidak perlu panik untuk menghadapi DC yang sedang berkunjung ke rumah atau menghubungi melalui nomor yang diberikan. Sejatinya, jika memang anda memiliki niatan untuk membayar pasti pihak aplikasi akan membantu untuk memberikan solusi yang sama-sama menguntungkan. Jika anda memiliki saran dan pertanyaan, jangan lupa untuk menyampaikannya. Semoga bermanfaat!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *