Cara Menghasilkan Uang Dari Playstore

Cara menghasilkan uang dari playstore tentu sangat bisa dilakukan. Menghasilkan uang cepat saat ini bisa dilakukan dengan banyak cara. Bukan hanya bekerja secara langsung, melainkan juga bisa melalui internet. Salah satunya dengan mendapatkan uang melalui playstore, namun tentunya anda harus mempelajarinya terlebih dahulu. Tanpa mempelajari mengenai hal tersebut, anda tidak bisa melakukannya.

Cara Menghasilkan Uang Dari Playstore

Agar bisa menghasilkan uang melalui playstore, anda harus melakukan beberapa hal terlebih dahulu. Playstore merupakan salah satu aplikasi penyedia seperti aplikasi, game, buku, movie yang dapat diunduh oleh semua kalangan. Inilah yang bisa menjadi peluang bagi anda agar dapat menghasilkan uang. Bagaimana cara menghasilkan uang dari playstore? Lebih lengkapnya, akan dibahas secara langsung pada artikel ini.

Cara Menghasilkan Uang Dari Playstore

Terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan uang melalui playstore. Ini dia beberapa caranya:

Mendaftar Iklan Di Aplikasi

Cara pertama yang bisa dilakukan yaitu dengan melakukan monetize melalui aplikasi. Yups, semua tahu bahwa playstore menyediakan aplikasi untuk bisa di unduh pada ponsel android. Dengan begitu, pengguna bisa menikmati aplikasi yang tersedia pada ponsel. Jadi anda perlu membuat aplikasi terlebih dahulu untuk kemudian nantinya di dafatarkan pada google playstore dan bisa mendapatkan uang tambahan.

Memang membutuhkan waktu yang tidak sedikit agar bisa membuat aplikasi dan mulai mendapatkan uang. Apalagi, jika aplikasi yang dibuat sudah ada sebelumnya maka akan cukup sulit untuk bersaing dengan lainnya. Perihal monetizenya menggunakan admob, sebenarnya cukup menguntungkan mengingat aplikasi pasti sering dibuka dan keuntungannya bisa banyak juga. Bagaiimana, anda tertarik ingin mencobanya?

Mendaftar Iklan Di Game

Selain membuat aplikasi android, bisa juga nih untuk anda yang memiliki keterampilan dalam membuat game untuk mendaftarkannya di playstore dan mendapatkan uang. Untuk bisa memperoleh uang melalui game ini sebenarnya tidaklah sulit. Apalagi untuk anda yang memang menargerkan untuk game tersebut di gunakan oleh orang-orang indonesia. Jumlah pengguna yang tertarik untuk mencoba game itu sangat banyak.

Anda bisa mencoba untuk membuat game yang unik dan menarik. Fungsinya agar pengguna tertarik menginstall dan menggunakannya secara rutin. Keuntungan dari anda mendaftarkan game ke iklan di playstore ini bisa cukup banyak. Monetize iklan di game ini juga sama seperti aplikasi yaitu menggunakan admob. Sudah banyak para developers yang bermain dalam bidang ini dan bisa meraup hingga ratusan juta rupiah dengan game sederhana. Tentunya, anda juga bisa memulai dengan game yang sederhana dan nantinya berkembang.

Mendaftar Google Book Publisher

Selain bisa mendapatkan keuntungan dari admod, ada juga nih untuk anda yang gemar menulis yaitu melalui google book publisher. Google book publisher ini memiliki fungsi untuk menjual karya tulisan dalam bentuk ebook. Jadi, untuk anda yang memiliki minat dalam melakukan penjualan ebook bisa memanfaatkan google book publisher ini. Namun tidak mudah jika anda ingin mendaftar di publisher ebook google.

Karena saat ini masih hanya beberapa pengguna saja yang mendaftar dan diterima sebagai publisher. Jika sudah menjadi publisher, maka anda bisa menjual ebook dengan harga yang anda inginkan. Nantinya, pembeli bisa melakukan pembayaran ke playstore dan anda akan mendapatkan uang tersebut dari pembeli yang membeli ebook milik anda tersebut. Untuk itu, jika anda tertarik ingin mencobanya maka segera mencoba!

Menjual Film Di Google Playstore

Aplikasi sudah, game udah, ebook juga sudah maka pilihan terakhir yaitu dengan menjual film di playstore. Emang bisa? Bisa dong, tapi engga sembarangan orang bisa menjualnya hehe. Playstore memang menyediakan movie untuk bisa didownload dan beberapa videonya berbayar. Inilah dimana nantinya publisher bisa mendapatkan uang. Hanya saja, tidak sembarang orang bisa mendapatkan akun publisher movie ini.

Hanya studio ternama saja dan sudah memiliki hak resmi untuk melakukan penjualan. Karena jika nantinya video yang dijual ilegal tentunya akan membuat masalah bagi pihak playstore. Jadi playstore memilih beberapa pengguna saja yang bisa melakukan penjualan di playstore. Untuk anda yang berminat atau teman dan saudara yang memiliki studio film, boleh nih mencobanya.

Itu dia cara menghasilkan uang dari playstore yang bisa anda lakukan. Memang tidak mudah untuk bisa menghasilkan uang melalui playstore, anda harus melakukan banyak hal terlebih dahulu dalam memulainya. Terpenting, tetap semangat untuk belajar dan mulai menghasilkan uang. Percayalah, bahwa usaha yang sungguh-sungguh selalu menghasilkan hasil yang baik. Jika anda memiliki pertanyaan, silahkan sampaikan langsung pada kolom komentar. Semoga bermanfaat!

Leave a Comment