Cara Menghilangkan Jejak Dari Pinjaman Online, Ampuh!

Cara menghilangkan jejak dari pinjaman online sebenarnya bisa dilakukan. Di era sekarang ini, banyak yang sudah menggunakan pinjaman online. Kebutuhan yang mendadak membuat seseorang terpaksa untuk menggunakannya.

cara menghilangkan jejak dari pinjaman online

Melakukan pinjaman online sebenarnya sangat tidak disarankan, karena hal ini dapat membuat ketergantungan. Selain itu, melakukan pinjaman online juga membuat susah dalam melakukan pembayarannya dikarenakan bunga yang diberikan cukup besar. Disini, akan kami berikan cara menghilangkan jejak dari pinjaman online.

Beberapa Cara Menghilangkan Jejak Dari Pinjaman Online

Terdapat beberapa cara yang bisa digunakan untuk menghilangkan jejak dari pinjaman online. Ini dia beberapa caranya

Buang Simcard Anda


Langkah pertama yang bisa anda lakukan yaitu dengan membuang simcard nomor anda. Dengan membuang nomor anda maka akan cukup membantu agar anda tidak dilakukan teror oleh fintech.

Kita semua tahu, bahwa saat melakukan pinjaman memang terkadang akan dilakukan penagihan. Hanya saja, saat penagihan tersebut dilakukan melalui telfon dan terus menerus akan cukup.merepotkan. Jadi, jika anda benar benar ingin menghilangkan jejak maka bisa membuang simcard tersebut.

Matikan Akses Lokasi Anda


Saat melakukan pinjaman dengan menggunakan smartphone android, maka dibutuhkan akses lokasi. Nah, inilah yang dimanfaatkan oleh para peminjam online. Mereka mengambil akses berdasarkan lokasi anda. Denhan begitu, mereka bisa melakukan pelacakan posisi anda.

Karena itu, silahkan matikan akses lokasi anda. Untuk para pengguna android silahkan matikan icon gps di pengaturan. Dengan begitu, pihak pinjaman online tidak bisa melakukan pelacakan kepada anda.

Hapus Aplikasi


Berikutnya, yang harus anda lakukan yaitu dengan menghapus aplikasi fintech. Dengan menghapus aplikasi, setidaknya mencegah terjadinya pelacakan secara ilegal.

Tanpa disadari, proses pelacakan bisa dilakukan secara langsung pada aplikasi. Terutama, di versi terbaru yang mengharuskan untuk izin akses lokasi. Hal tersebut yang menjadikan anda menjadi lebih mudah untuk diketahui.

Reset Ulang Ponsel


Cara selanjutnya yang bisa anda lakukan yaitu dengan melakukan reset ulang ponsel. Dengan melakukan hal ini, maka data data yang sebelumnya ada pada ponsel anda bisa hilang dengan cepat. Proses reset ulang dapat anda lakukan pada pengrlaturan ponsel masing masing.

Pada pengaturan ponsel, terdapat tulisan setel pabrik. Nah, itulah yang digunakan untuk melakukan reset ponsel anda. Jadi, anda bisa menggunakan cara tersebut untuk melakukan reset pabrik. Hanya saja, datanya akan hilang semua. Untuk itu, backup terlebih dahulu data data yang penting.

Pindah Rumah


Tidak ada cara lain bagi anda yang ingin menghilangkan jejak dari pinjaman online selain pindah rumah. Semua yang melakukan pinjaman online, maka harus siap untuk menanggung akibatnya. Teror terus menerus akan dilakukan selama proses pembayaran tersebut belum selesai dilakukan.

Colector akan melakukan penarikan dengan mengunjungi rumah dari peminjam. Bahkan, hal ini bisa berlaku selama terus menerus. Jika anda sudah kuat, opsi terakhir pindah rumah bisa anda pilih. Setidaknya, hal ini akan mengurangi teror dari penarik tagihan.

Cara menghilangkan jejak pinjaman online bisa anda gunakan dengan beberapa cara tersebut. Dengan menggunakan cara tersebut, setidaknya anda bisa kabur dalam beberapa saat. Namun, ada baiknya jika memiliki hutang maka bayarlah. Jangan lari dari tanggung jawab, hadapi dengan kuat. Semoga kita semua dijauhi dari hutang. Aamiin.

1 thought on “Cara Menghilangkan Jejak Dari Pinjaman Online, Ampuh!”

Leave a Comment