Contoh Bisnis Sambil Kuliah, Omset Jutaan Rupiah!

Contoh bisnis sambil kuliah tentu sangatlah banyak. Meskipun sedang melaksanakan pendidikan kuliah, jangan putus asa untuk tetap menjapankan bisnis. Justru, harus dijadikan acuan agar bisa tetap mengenbangkan usaha menjadi lebih baik. Saat ini, banyak sekali pilihan usaha yang bisa dijalankan dengan mudah.

contoh bisnis sambil kuliah
Bisnis mahasiswa

Sebenarnya, untuk menjalankan usaha saat kuliah tidaklah sulit. Banyak sekali pilihan yang bisa dilakukan saat menjalankan kuliah namun masih bisa berbisnis. Tujuannya, selain untuk mendapatkan uang yaitu untuk melatih bagaimana manage waktu maupun belajar wirausaha.

Beberapa Contoh Bisnis Sambil Kuliah

Agar anda tidak bingung bisnis apa yang ingin dijalanlan, berikut beberapa pilihan yang bisa ansa coba meliputi:

Freelance

Pilihan pertama yang mungkin bisa anda lakukan dengan mudah yaitu freelance. Menjadi pekerja lepas bisa menjadi pilihan yang harus anda coba. Untuk menjadi freelance juga sangat mudah, terpenting anda memiliki nilai jual yang dirawarkan.

Apakah anda senang menulis, coding, editing atau yang lainnya? Selama anda memiliki kemampuan yang bisa dijual maka sangat bisa untuk dijadikan sebagai uang. Tidak perlu bingung untuk menawarkan jasa yang anda sediakan.

Saat ini sudah sangat banyak tersedia tempat untuk para freelance bisa di project, sribulancer,ads id dan yang lainnya. Berselancar di grup facebook dan lainnya untuk memulai menjual jasa anda. Jangan ragu untuk mencobanya ya!

Reseller

Pilihan usaha selanjutnya yaitu menjadi reseller. Bisnis yang satu ini cocok untuk para mahasiswa yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan. Banyak sekali penjual di era sekarang yang berani memberikan harga murah untuk menjadi reseller.

Dengan begitu. reseller bisa menjualnya kembali sesuai dengan harga yang diinginkan. Dengan menjadi reseller, anda bisa menentukan sendiri keuntungan yang ingin diperoleh. Anda bisa reseller kosmetik, makanan, minuman, barang elektronik dan yang lainnya. Keuntungannya dijamin melimpah. Sangat keren bukan?

Dropshipper

Anda tidak memiliki modal untuk memulai usaha? Jangan khawatir, anda tetap bisa menjalankan bisnis. Pilihan terbaiknya yaitu dengan menjadi dropshipper. Menjadi dropshipper memugkinkan untuk memulai tanpa perlu modal sedikitpun. Yang terpenting, dalam menjadi dropshipper ini harus menemukan terlebih dahulu penjual yang menawarkan harga murah.

Kemudian, anda mencari pembeli terlebih dahulu. Jika sudah, maka pembeli akan membayar kepada anda. Selanjutnya, anda beli produk dari penjual dan kirimkan langsung ke pembeli atas nama anda. Dengan begitu, memungkinkan untuk berbisnis tanpa modal dan mendapatkan keuntungan sesuai yang di inginkan. Mudah bukan!

Pemburu Promo

Pilihan selanjutnya yang bisa dipilih yaitu menjadi pemburu promo. Apalagi di tahun serba digital saat ini, sudah banyak sekali promo yang tersedia dan harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Anda bisa menemukan promo di tokopedia,shopee,bukalapak, sociolla dan yang lainnya.

Dengan berburu promo maka anda akan mendapatkan produk dengan harga yang murah. Kemudian anda bisa menjualnya kembali kepada orang lain. Sebagai contoh, saya pernah mendapatkan promo di sociolla dengan harga rp. 1.000 saja dengan banyaknya 100 pcs. Kemudian, saya jual kembali dengan harga rp. 10.000 Jadi, keuntungannya sangat banyak bukan? Ayo mulai berbisnis ini.

Usaha Dagang

Ingin mencoba tantangan baru dalam berbisnis? Mulai usaha dagang anda sendiri. Jika anda sudah memiliki ketertarikan untuk berdagang, maka jangan ragu untuk mencobanya. Karena, dengan usaha dagang ini memungkinkan anda bisa mendapatkan keuntungan yang berlimpah. Terlebih, di perkuliahan sendiri anda bisa memanage waktu harus dengan baik.

Anda bisa dagang makanan, minuman maupun yang lainnya. Jika anda bisa, alangkah baiknya untuk mengajak teman yang lainnya untuk berbisnis. Karena, denga  begitu akan membantu dalam bisnis yang akan dijalankan. Percayalah, bahwa bisnis yang berjalan akan menghasilkan. Memang tidak mudah untuk memulai bisnis, tapi hasil akhirnya akan selalu memuaskan sekalipun itu gagal maupun sukses!

Bagaimana, anda tertarik ingin menjalankan bisnis yang mana? Contoh bisnis sambil kuliah diatas sudah pasti sangat bisa anda coba. So, jangan ragu untuk mencobanya ya. Semoga berhasil !

1 thought on “Contoh Bisnis Sambil Kuliah, Omset Jutaan Rupiah!”

Leave a Comment