Debt Collector Pinjaman Online Berkunjung Ke Rumah

Debt collector pinjaman online berkunjung ke rumah menjadi pengalaman yang tidak akan terlupakan. Pengalaman ini diceritakan langsung oleh teman saya yang kebetulan memiliki pinjaman online dan tidak bisa melakukan pelunasan untuk pembayarannya. Seperti pada artikel mengenai pengalaman yang lainnya, tentunya disini akan dibahas secara padat, singkat dan jelas saja.

debt collector pinjaman online berkunjung ke rumah

Pinjaman online merupakan salah satu hal yang sebaiknya tidak dilakukan oleh semua orang. Baik itu dalam posisi kepepet atau tidak, sebaiknya jadikan ini alternatif yang paling akhir. Teman saya menggunakan pinjaman online bukan hanya satu saja. Melainkan, ada banyak sekali pinjaman online yang digunakannya.

Alasannya sepele, karena ingin mengikuti gaya hidup yang besar. Ketidakpuasan dengan hidup yang sederhana, padahal penghasilannya dari pekerjaan hanyalah UMR saja yang dikotanya sendiri begitu kecil upahnya. Berawal dari ketidakpuasan tersebut, kemudian teman saya ini sebut saya Mba R melakukan pinjaman online ke satu platform pada saat itu.

Awalnya, mba R mampu untuk melakukan pembayaran sampai dengan beberapa bulan dan lunas. Semakin beranggapan bahwa bisa untuk membayarnya, gelap mata Mba R melakukan banyak pinjaman di beberapa aplikasi pinjaman online. Tidak dapat dipungkiri jika pinjaman online memang memberikan kemudahan untuk melakukan pinjaman hanya dalam hitungan menit saja. Inilah yang membuat mba R khilaf.

Terlebih, uang pinjaman tersebut hanya digunakan untuk foya-foya saja bukan untuk menjalankan suatu usaha agar bisa menghasilkan uang. Akibatnya, ada beberapa pinjaman onlne yang ternyata Mba R ini tidak bisa melakukan bayar. Atau, istilahnya Mba R tersandung Galbay ( Gagal Bayar). Sudah beberapa kali pihak dari pinjaman online menghubungi Mba R dan tidak ada jawaban pasti yang diberikan.

Beberapa bulan melakukan galbay Mba R awalnya tenang karena tidak ada DC yang menghampiri rumah kontrakannya tersebut. Sampai suatu saat, dirinya sedang bekerja ternyata ada tetangga yang memberikan informasi bahwa tadi ada DC dari Sh**pe yang datang ke Rumah kontrakan Mba R dan ingin melakukan konfirmasi.

Panik ga? Panik ga ? Panik ga? Ya panik lah, mba R kemudian panik bukan kepalang. Saat itu masih di tanggal muda, baru bayaran tapi sudah habis untuk melakukan pembelian yang macam-macam dan hanya tersisa untuk untuk makan saja. Mulai saat itu, Mba R kemudian menjadi kurang tenang dalam menjalani kehidupannya. Dirinya bercerita, bahwa menjalani kehidupan dengan bayang-bayang Debt Collector tentu sangat tidak menyenangkan.

Akhirnya, sampai pada suatu saat di hari minggu saat itu Mba R sedang menonton TV dan ada yang mengetuk pintu rumahnya. Ternyata, siapa yang datang? Ya, Tepat sekali debt collector pinjaman online berkunjung ke rumah Mba R dan menanyakan terkait pembayaran pelunasan hutangnya. Diam seribu kata, Mba R hanya termenung dan berpikir secara cepat apa yang harus dikatakan kepada DC tersebut.

Ternyata, perlu diketahui bahwa DC tersebut tidak jahat seperti yang diberikan. Bahkan, bisa dilakukan obrolan atau negosiasi untuk melakukan pembayarannya. Disini mba R meminta perpanjangan pembayarannya dan meminta untuk cicilannya diperpanjang serta diringankan. Apa hasilnya? Ternyata di terima permintaan tersebut.

Mau tidak mau, Mba R kemudian melakukan tanda tangan untuk perjanjian tersebut. Dan sampai sekarang Alhamdulillah Mba R sudah bisa melakukan pembayaran tersebut sampai lunas. Hanya saja, ada beberapa pinjol yang memang masih belum bisa dilakukan pembayaran karena dananya masih sangat terbatas.

Mba R berpesan, untuk para pengguna pinjol agar lebih baik untuk melakukan pembayaran sebisanya dan berikan negosiasi kepada DC. Karena hal tersebut bisa saja membantu untuk meringankan beban nasabah sebagai pembayar cicilan tersebut. Pengalaman debt collector datang ke rumah yang diceritakan dari Mba R ini setidaknya bisa menjadi pengingat bagi kita semua.

Alangkah baiknya untuk tidak meminjam kepada Pinjaman online, kecuali memang semua alternatif telah dicoba dan tidak ada hasilnya. Jika memang anda berniat untuk meminjam, maka harus memastikan anda mampu untuk melakukan pembayarannya. Jangan sampai melakukan gagal bayar dan mempermalukan harga diri anda sendiri!

Leave a Comment