Freelance Ibu Rumah Tangga

Freelance ibu rumah tangga menjadi salah satu pilihan terbaik untuk bisa memperoleh keuntungan. Ibu rumah tangga terkadang memiliki banyak waktu luang yang bisa dimanfaatkan. Banyak dari para ibu rumah tangga yang ingin sekali bekerja secara freelance dimanapun dan kapanpun. Pekerjaan ini memang sangat menarik bagi para ibu rumah tangga.

freelance ibu rumah tangga

Setelah menyelesaikan seluruh kegiatan di rumah, Ibu pasti ingin sekali memanfaatkan waktu luangnya. Dibandingkan dengan mengisi waktu tersebut dengan hal-hal yang kurang penting. Maka lebih baik memanfaatkannya dengan freelance. Tapi, apa saja freelance ibu rumah tangga yang bisa dilakukan?

Rekomendasi Freelance Ibu Rumah Tangga

Freelance untuk ibuu rumah tangga ada banyak sekali pilihan yang bisa dilakukan di era modern ini. Berikut ini beberapa rekomendasinya:

Menulis Artikel

Baik kita ulas satu persatu ya, freelance untuk ibu rumah tangga yang pertama yaitu menulis artikel. Artikel, apakah bisa menghasilkan uang? Tentu bisa! Saat ini, banyak sekali para penulis artikel yang sudah memiliki banyak penghasilan besar. Umumnya, sebagian dari mereka memang masih tergabung dalam suatu agency untuk memperoleh client.

Tetapi untuk ibu rumah tangga bisa bergabung dengan agency atau berjalan secara sendiri. Menjadi penulis artikel sangat menyenangkan, karena bisa dilakukan di rumah dengan waktu flexible. Berapa penghasilan penulis artikel? Relatif lumayan, rate per 100 Kata berkisar Rp. 1500 – Rp. 3000 untuk penulis pemula. Sehari bisa mendapatkan Rp. 50 Ribu, sudah sangat menguntungkan bukan?

Membuat Blog

Blog pasti sudah banyak yang mengenalnya ya, apakah blog berbeda dengan penulis artikel? Jelas berbeda dong! Dengan membuat blog maka anda tetap akan menulis, tetapi darimana bayarannya? Ada banyak sekali penyedia iklan yang bisa tampil di blog. Seperti yang paling terkenal yaiitu adsense. Ya, adsense tidak hanya ada untuk iklan youtube saja melainkan juga iklan blog.

Untuk membuat blog memang membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Anda harus tetap bersabar dan konsisten menulis artikel yang tentunya bermanfaat bagi para pembaca. Pekerjaan ini bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun, sehingga cocok untuk para ibu rumah tangga. Penghasilannya jika sudah bagus bisa sampai Rp. 1 juta perbulan!

Bermain Youtube

Saat ini internet sedang sangat marak-maraknya digunakan oleh masyarakat. Lantas, apakah kita hanya ingin sebagai penonton saja? Jangan mau kalah! Anda juga harus bisa memanfaatkan momen ini untuk mendapatkan penghasilan yang tinggi. Youtube bisa menampilkan iklan yang nantinya anda akan dibayar melalui iklan tersebut.

Iklan yang ditampilkan tersebut berasal dari Adsense, sama seperti blog tadi. Hanya saja, untuk youtube sendiri diharuskan untuk mencari banyak view agar bisa mendapatkan penghasilan yang maksimal. Selain itu, buatlah konten yang menarik apalagi ibu rumah tangga pasti harus dong punya ide yang menarik. Jangan lupa untuk memulainya ya!

Graphic Designer

Apakah anda ibu rumah tangga yang memiliki keterampilan untuk melakukan desain? Seperti mampu menggunakan photoshop, adobe dan yang lainnya. Atau bahkan anda hanya bisa mengambar kasar saja? Tidak masalah, di era sekarang ini sekecil apapun skill anda pasti selalu dibutuhkan.

Menjadi graphic designer bisa menjadi alternatif untuk pekerjaan freelance bagi ibu rumah tangga. Bisa bekerja secara remote atauu jarak jauh dan mencari clientnya tergolong mudah. Anda bisa mencarinya dii fastwork, projects co id, sribulance, dan yang lainnya. Bayarannya, jangan diragukan lagi, cukup fantastis loh bisa sampai 5 Juta perbulannya!

Translator

Memiliki keterampilan berbahasa baik itu mandarin, inggris, france, spanyol, italia dan yang lainnya? Jangan sepelekan kesempatan emas tersebut. Mulailah dengan menjadi translator di seluruh dunia. Meskipun saat ini adna menjabat sebagai Ibu Rumah Tangga, tetapi keteramilan seperti translator online sangat dibutuhkan.

Translator bisa menjadi dubbing dalam beberapa keperluan, atau melakukan translate beberapa jurnal yang dibutuhkan oleh mahasiswa. Pekerjaan ini relatif bisa mendapatkan keuntungan yang cukup tinggi. Selain itu, pekerjaan yang ini juga memberikan kemudahan untuk bisa dikerjaan kapanpun dan dimanapun.

Programmer

Hah, serius ibu rumah tangga jadi programmer? Ya serius! Di belahan dunia sana, ada banyak sekali programmer yang merupakan ibu rumah tangga. Hanya saja, untuk programmernya masih sebatas Front End developer saja bukan full stack. Ibu rumah tangga yang masih muda tidak ada salahnya untuk belajar pemrograman.

Siapa bilang untuk programmer ini diharuskan untuk pria saja? Kini sudah saatnya para perempuan juga berani untuk tampil modern dan berkelas. Bayaran menjadi programmer jelas tidak murah loh, bisa mencapai Rp. 10 Juta perbulannya. Kerja freelance ibu rumah tangga dibayar 10 Juta, siapa hayo yang tidak mau?

Trading

Tradiing nampaknya saat ini sudah menjadi hal yang lumrah bagi banyak orang. Berbisnis di trading jelas membutuhkan skill tersendiri. Tetapi, ibu rumah tangga juga bisa loh untuk bekerja dan menghasilkan uang dari trading ini. Tentunya, ibu harus belajar terlebih dahulu sebelum memulai pekerjaan ini.

Mengapa trading bisa dikatakan sebagai freelance? Salah satu alasannya karena bisa dikerjakan kapanpun dan dimanapun serta tidak terikat dengan waktu. Bahkan, pada pagi hari buta jika sudah bangun dan selesai melakukan pekerjaan rumah maka bisa langsung memulai untuk menganalisa trading. Keren banget kan!

Itu dia beberapa rekomendasi freelance ibu rumah tangga yang bisa dikerjakan. Dengan menjalankan freelance tersebut, dijamin akan mendapatkan keuntungan yang maksimal. Sekarang, tidak perlu bingung lagi jika ingin memanfaatkan waktu luang ya. Semoga bermanfaat!

3 Comments

    • Halo Kak, untuk saat ini kakak bisa mencarinya melalui grup facebook ” Lowongan kerja bandung” untuk bisa mendapatkan informasi mengenai pekerjaan yang bisa dilakukan dirumah.

Leave a Reply