Pengalaman Menerima PIN Adsense

Pengalaman menerima pin google adsense, mungkin bagi sebagian orang sangat tidak penting. Tetapi, bagi sebagian orang dan saya juga termasuk sangat penting. Alhamdulillah, akhirnya pin dari google yang saya tunggu-tunggu datang juga. Padahal, saya sudah melakukan verifikasi melalui KTP. Tapi tidak masalah, meskipun seperti itu saya akan tetap menulis artikel pengalaman ini.

pengalaman menerima pin adsense

Sebagai mana yang sering saya jelaskan, untuk artikel mengenai pengalaman pasti saya menuliskannya secara singkat, padat dan jelas. Oke langsung saja ya, jadi saya melakukan request pengiriman kode pin adsense itu sudah sangat lama sekitar bulan februari 2020 atau 1 tahun dari sekarang. Sangat lama ya?

Setelah itu, saya terus menunggu mengenai surat cinta dari adsense ini mengapa belum datang juga ya. Oh ya, daerah saya berasal di daerah selatan pula jawa tengah tepatnya di daerah Cilacap, Jawa Tengah. Pada bulan februarti, saya masih berpikiran baik bahwa mungkin saya surat saya ini nyangkut entah dimana tapi ya.

Jadi, saya tunggu hingga 3 bulan lamanya atau tepat pada bulan juni awal saya menuju ke kantor pos di daerah cilacap kota. Siapa tahu ada pembaca yang berasal dari cilacap, kantor pos daerah cilacap ada di depan stasiun kereta api cilacap. Disitu, saya kemudian datang dan melakukan pengecekan apakah ada surat dari google adsense atas nama saya.

Ternyata, saya belum mendapatkan surat tersebut dan pihak kantor pos mengatakan untuk bersabar karena nantinya surat juga akan dikirimkan. Mendengar hal tersebut, saya sudah malas lagi untuk datang ke kantor pos. Bukan saya tidak bersabar sebenarnya, hanya saja saya ingin melakukan check saja barangkali sudah ada pin adsense tersebut.

Akhirnya, pada bulan berikutnya yaitu juli saya bisa melakukan verifikasi menggunakan KTP. Sekedar informasi untuk anda semuanya, bagi yang PINnya tidak kunjung datang maka langsung saja coba untuk melakukan verifikasi menggunakan KTP. Tetapi, cara ini hanya berlaku untuk anda yang telah melakukan pengajuan pengiriman pin adsense 4 kali.

Kemudian, tepatnya bulan akhir februari kemarin setelah saya pulang kerja saya mendapati ada surat dari google adsense. Ya, surat cinta yang sebenarnya saya tunggu-tunggu itu akhirnya datang di rumah saya daerah cilacap, jawa tengah. Setelah saya hitung, jumlahnya ada 4 buah surat adsense ternyata memang benar jumlahnya ada 4.

Yang sangat saya sayangkan yaitu karena pin adsense ini datangnya lama sekali. Jika saya hitung, kedatangannya berarti ada 1 tahun baru sampai dirumah saya. Menurut kalian bagaimana, sangat lama bukan? Saya sempat malas untuk ngeblog karena jujur setidaknya saya ingin balik modal saja terlebih dahulu dari ngeblog ini. Karena saya bermain blog hanya sebentar di blogspot kemudian langsung bermain menggunakan wordpress.

Otomatis, saya membutuhkan modal untuk membeli domain dan hosting yang digunakan dalam melakukan penulisan artikel di blog ini. Untugnya, adsense saya sebelumnya sudah diverifikasi menggunakan KTP. Sekarang, dengan ini maka saya menyampaikan bahwasanya untuk anda yang memang ingin mendapatkan PIN ini diharapkan bersabar.

Bisa saja, kendalanya sama seperti saya ini yang PINnya tidak kunjung datang. Cobalah lakukan check secara rutin tiap bulannya ke kantor pos. Karena, dengan mengunjungi kantor pos maka akan lebih mudah untuk pengecekannya secara langsung. Oh ya, jika anda mengunjungi kantor pos nantinya anda akan ditanya mengenai nama atau alamat yang dimasukan dalam adsense tersebut.

Sekian yang ingin saya sampaikan, begitulah pengalaman saya menerima adsense yang sampai dalam waktu 1 tahun. Untuk teman-teman yang mungkin ingin bertanya atau memiliki pengalaman lainnya, boleh kirim di komentar langsung ya. Sebagai bentuk apresiasi saya, surat dari google tersebut saya frame seperti pada gambar diatas.

Oh ya, khusus untuk teman-teman cilacap yang adsensenya sedang menunggu pin saran saya segera di check ke kantor pos. Siapa tahu punya teman-teman ada disitu. Harapan saya juga, semoga kita semua bisa mendapatkan penghasilan lebih dari 5 Juta sebulan dari adsense. Aamiin. Sekian, terimakasih. Salam Blogger!

3 thoughts on “Pengalaman Menerima PIN Adsense”

  1. di email tertulis 2-4 minggu. kita ambil paling lambat 4minggu. seharusnya surat itu sudah ada di kantor pos sesuai estimasi. tapi case saya sama seperti ini. 3minggu setelah pengiriman saya coba tanyakan mereka. tanpa mengecek di sistem mereka langsung menjawab 3bulan. artinya mereka ga ada effort buat mengeceknya. saya curiga apakah surat seperti ini mereka sengaja sembunyikan untuk maksud tertentu? bukan 1 atau 2 org yang mengalami. kalo mereka minta tebusan untuk surat itu ya saya mau bayar kok. asal jelas uang itu untuk apa.

    Reply
    • Sabar saja gan, kemungkinan emang untuk pengiriman surat ini tidak terlalu di prioritaskan. Terlebih jika di daerah terpencil. Saran saya, ajukan terus pengiriman PIN sampai 3 kali, nanti bisa verifikasi dengan menggunakan KTP/SIM. Semoga membantu 🙂

      Reply

Leave a Comment