Pengen Punya Usaha Tapi Tidak Punya Modal? Ini Solusinya!

admin_amurya

Pengen Punya Usaha Tapi Tidak Punya Modal

Pengen punya usaha tapi tidak punya modal ternyata tidak perlu untuk anda bingungkan. Karena di era sekarang ini sudah dipermudah dengan banyaknya pilihan untuk menjalankan usaha. Digitalisasi mendorong semua orang untuk bisa bekerja tanpa membutuhkan modal sedikitpun. Bahkan anda cukup menjalankan usaha menjalankan smartphone saja sudah cukup. Sangat keren bukan?

Sekarang ini modal bukan sesuatu yang utama harus dijalankan. Ada yang lebih penting yaitu niat,kerja keras dan semangat. Terlebih dalam menjalankan usaha memang tidaklah mudah, melainkan harus dilakukan dengan sungguh-sungguh agar hasilnya juga terlihat. Artikel ini akan membahasnya secara lengkap untuk anda.

Pengen Punya Usaha Tapi Tidak Punya Modal Apa Yang Dilakukan?

Banyak yang berpikiran bahwa untuk menjalankan usaha harus membutuhkan modal terlebih dahulu. Padahal itu bukanlah menjadi penghalang untuk bisa menjalankan usaha. Perlu untuk anda ketahui bahwa dunia telah berubah dan semakin memudahkan untuk mendapatkan uang. Hanya saja bagaimana caa kita melihat peluang tersebut. Apakah bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan cuan?

Inilah yang sejatinya masih banyak belum dipahami oleh orang-orang. Banyak sekali orang yang sukses berawal dari hanya menggunakan smart phone saja untuk memperoleh keuntungannya. Contohnya yaitu dengan menjadi reseller sebuah produk. Dengan menjadi reseller, anda tidak perlu membutuhkan uang untuk menjalankan usahanya. Cukup menjualnya langsung kepada orang-orang, sudah bisa langsung mendapatkan keuntungan dalam setiap closingan penjualan. Tentunya masih banyak pilihan usaha lainnya yang bisa untuk anda jalankan.

Referensi Usaha Tanpa Modal

Ternyata ada begitu banyak pilihan usaha yang bisa dijalankan tanpa menggunakan modal sedikitpun. Ini dia pilihan usahanya:

Reseller Produk

Menjadi reseller bisa menjadi solusi yang cukup tepat untuk dapat dijalankan saat ini. Reseller tidak membutuhkan kontrak ataupun perjanjian khusus, cukup langsung menjual produk tersebut kepada orang lain. Asiknya menjadi reseller, anda bisa langsung menjual produk tersebut sesuai dengan keuntungan yang ingin didapatkan. Jadi tidak perlu repot untuk memikirkan berapa keuntungan dan modal untuk menjalankan usahanya.

Sebagai contoh saat anda ingin menjadi reseller pada produk kencantikan make up merek tertentu yang sudah terkenal. Contohnya untuk harga makeup tersebut di pasaran yaitu Rp. 70.000 per pcsnya. Nah anda bisa menjualnya dengan harga Rp. 80.000 per pcs nya kepada orang lain. Jika anda mengambil melalui online shop, maka harus memikirkan biaya pengiriman sebelum mendapatkan keuntungan. Sudah banyak yang menjadi reseller dan terbukti berhasil!

Reseller Undangan Nikahan Online

Produk yang cocok untuk anda jual lagi salah satunya yaitu undangan nikahan online. Produk undangan nikahan online ini sangat banyak dibutuhkan saat ini. Karena pada tahun ini sudah mulai ramai kembali pernikahan yang diselenggarakan oleh orang-orang. Disinilah anda bisa memanfaatkan untuk memperoleh cuan. Yaitu dengan menawarkan kepada orang yang sedang nikahan berupa undangan nikahan online.

Sangat mudah untuk menjual undangan nikahan online, karena cukup menawarkannya langsung kepada orang tersebut. Contohnya “ Sudah punya undangan online belum? Jika belum, ini ada undangan online cukup dengan 70 Ribu. Bisa di sebar ke Ratusan orang dengan mudah melalui WA”. Anda bisa menjualnya kembali dengan harga Rp. 100 Ribu untuk memperoleh keuntungan Rp. 30 Ribu per undangan yang masuk. Mudah sekali bukan? Untuk anda yang tertarik bergabung bisa dengan klik dibawah ini.  Sudah banyak yang berhasil dari usaha ini, sekarang giliran anda selanjutnya!

Menjadi Freelancer

Punya skill yang bisa dimanfaatkan? Jangan didiamkan begitu saja. Mulailah untuk menjadi freelancer dari sekarang! Jangan ragu untuk bisa memulai dunia freelancer. Karena pasar di era sekarang ini sangatlah luas. Anda bisa menjual berbagai macam jasa sesuai dengan keahlian anda. Sebagai contoh jika anda pintar untuk menggambar desain, maka bisa menjual desain. Atau bahkan anda memiliki skill lainnya seperti menulis artikel?

Sangat bisa untuk melakukan freelancer menulis artikel. Ada banyak pilihan freelancer yang bisa dibuat untuk memperoleh cuan dari keterampilan yang anda miliki. Tidak perlu bingung untuk mencari clientnya dimana, ada banyak sekali tempat yang bisa digunakan untuk mencari client. Contohnya seperti upwork, freelancer, forum forum internet ataupun grup facebook. Manfaatkan semuanya dengan baik untuk bisa memperoleh client.

Menjadi Influencer

Jika anda memiliki followers yang banyak atau engagement di sosial media yang lumayan banyak. Maka sudah saatnya untuk bisa dimanfaatkan dengan menjadi influencer. Karena dengan menjadi influencer anda bisa menjalankan usaha ini tanpa membutuhkan modal sedikitpun, cukup dengan menjual engagement tinggi yang anda miliki tersebut. Sebenarnya tidak terlalu tinggi-tinggi sekali, yang terpenting yaitu konsisten dalam menjalaninya.

Contohnya untuk anda yang ingin menjadi influencer, maka diharuskan untuk konsisten update di sosial media seperti instagram ataupun tiktok dan yang lainnya. Semakin rutin anda melakukan update sudah pasti traffic ke profile akan menjadi lebih tinggi. Ini akan menjadi nilai plus pada penjualan traffic anda. Berapa nilai penjualannya? Untuk setiap post bisa mencapai Rp. 100.000. Lumayan bukan?

Menjual Jasa Bimbingan

Satu yang mungkin juga banyak orang miliki yaitu keterampilan untuk memulai jasa bimbingan. Jika anda mencari usaha rumahan yang tidak ada matinya, maka ini salah satunya. Apa saja bimbingan yang bisa dilakukan? Tentunya banyak sekali, bisa bimbingan belajar skill tertentu atau mata pelajaran. Sebagai contoh jika anda paham mengenai programming, mengapa tidak membuka kelas bimbingan programming pada materi tertentu? Ini akan jauh lebih baik untuk bisa anda lakukan.

Karena usaha jasa bimbingan tidak membutuhkan modal sedikitpun dalam menjalankannya. Anda hanya perlu membimbing mereka yang sudah mendaftar untuk bisa mendapatkan pembelajaran sesuai dengan keperluannya. Untuk harga dari jasa bimbingan ini bisa anda tentukan sendiri besar kecilnya sesuai dengan materi yang nantinya akan anda sampaikan.

Banyak yang pengen punya usaha tapi tidak punya modal dan kemudian berdiam diri begitu saja. Padahal itu bukanlah solusi yang terbaik, karena seharusnya itu bukan menjadi masalah yang utama. Yang paling terpenting yaitu niat dan sungguh-sungguh dalam menjalankan usahanya. Jika anda memiliki pertanyaan, silahkan dapat disampaikan pada kolom komentar. Semoga bermanfaat!

Tinggalkan komentar