Penyebab Gopaylater Diblokir

Penyebab gopaylater diblokir tentu ada banyak sekali. Gopaylater merupakan salah satu fitur yang dapat digunakan untuk melakukan pembayaran dengan metode pembayaran dulu dan bayar nanti. Fitur paylater yang disediakan oleh gopaylater ini hanya dalam waktu 1 bulan saja.

Penyebab Gopaylater Diblokir

Gopaylater dapat digunakan untuk bertransaksi dibeberapa tempat bukan hanya gojek saja. Melainkan juga bisa digunakan sebagai pembayaran pada aplikasi e-commerce tokopedia. Sayangnya masalah yang terkadang terjadi yaitu gopaylater diblokir.

Bukan tanpa sebab hal ini terjadi, melainkan ada beberapa penyebabnya yang tentu harus anda ketahui. Apa saja penyebab gopaylater diblokir? Simak ulasan lebih lengkapnya ada pada artikel ini.

Beberapa Penyebab Gopaylater Diblokir

Ada beberapa hal yang menjadi penyebab dari gopaylater diblokir, berikut ini penyebabnya:

Telat Membayar Tagihan

Alasan pertama yang menyebabkan akun gopaylater anda diblokir yaitu karena telat dalam membayar tagihan. Mungkin anda pernah melakukan peminjaman dan kemudian telat dalam membayar tagihannya. Ternyata ini memang menjadi permasalahan bagi pihak gojeknya. Karena pihak gojek akan melakukan verifikasi riwayat secara rutin untuk menghindari orang-orang yang melakukan gagal bayar.

Usahakan untuk selalu bisa melakukan pembayaran tagihan secara rutin. Hal ini penting agar pihak gojek dapat memastikan bahwa akun anda memang memiliki riwayat pembayaran yang bagus. Jadi pastikan agar tidak telat dalam melakukan pembayaran tagihannya ya!

Gagal Bayar Tagihan

Telat aja engga boleh, masa mau sampai gagal membayar tagihannya. Gawat! Hal tersebut sangat tidak boleh untuk dilakukan. Karena dengan melakukan hal ini akan membuat riwayat pembayaran tagihan anda menjadi kurang baik dilihat oleh Gojek. Selalu usahakan untuk bisa melakukan pembayaran tagihan sesuai pada waktunya.

Bagaimana jika tidak bisa melakukan pembayaran? Sebisa mungkin usahakan untuk bisa membayarnya. Karena jika anda sudah melakukan pinjaman maka sudah bisa memastikan bagaimana cara untuk membayarnya. Jangan hanya melakukan pinjaman tetapi bingung untuk pembayarannya bagaimana. Usahakan jangan sampai gagal bayar!

Penggunaan Tidak Wajar

Banyak dari para pengguna yang belum mengetahui bahwa gopaylater diblokir bisa disebabkan karena penggunaan tidak wajar. Salah satu contohnya yaitu dengan melakukan gestun gopaylater. Seharusnya gopaylater digunakan untuk melakukan pembelian dalam bentuk produk atau layanan jasa. Melainkan banyak yang melakukannya untuk dicairkan melalui jasa gestun.

Jika pihak gojek mengetahui hal ini maka anda akan akan diberi sanksi berupa blokir akunya. Karena pihak gojek sendiri tidak memperbolehkan penggunaan seperti ini. Ada baiknya untuk anda agar dapat menggunakan gopaylater sesuai pada fungsinya supaya tidak terkena blokir akun.

Menyalahgunakan Promo

Hayo, siapa nih yang sering menggunakan promo yang diberikan oleh gojek pada akunnya? Boleh sih pakai promonya tapi harus tahu juga untuk tidak menyalahgunakan promo tersebut. Banyak sekali pengguna yang berusaha untuk mencari bug dari sistem yang sedang mengadakan promo agar bisa mendapatkan keuntungan.

Inilah yang menjadi permasalahan pada akun anda, karena promo umumnya diberikan pada 1 orang saja dalam 1 periode. Namun banyak yang memanfaatkan untuk bisa mendapatkan promo tersebut dengan mencari celah dan kemudian mencari keuntungan. Jadi harus dipahami terlebih dahulu mengenai hal tersebut ya, lebih baik main aman saja hehe.

Sistem Sedang Error

Jika anda sebelumnya melakukan pengecekan pada akun gopaylater dan dalam posisi aman, kemudian dilakukan pengecekan lagi dan mendapati akun diblokir mungkin saja sistem sedang error. Gojek juga terkadang mengalami sistem error yang mengakibatkan beberapa layanannya terhenti secara sementara atau informasi yang diberikan tidak tepat. Termasuk mungkin sedang error pada gopaylaternya, jadi harus anda pahami dan maklumi hal ini. Lebih baiknya anda bisa bertanya pada CS gojek apakah memang sedang error atau tidak.

Itu dia beberapa penyebab gopaylater diblokir yang tentu harus anda pahami. Dengan memahami hal ini, maka anda bisa menjaga agar akun gopaylater tidak diblokir kembali. Jika anda memiliki pertanyaan, silahkan dapat disampaikan langsung pada kolom komentar. Semoga bermanfaat!

Leave a Comment