Resiko Kabur Dari Pinjaman Online Wajib Anda Pahami!

Resiko kabur dari pinjaman online tentu harus anda ketahui lebih jelas. Siapa yang tidak kenal dengan pinjaman online? Tidak dapat dipungkiri, jika pinjaman online merupakan salah satu yang paling mudah untuk mendapatka pinjaman secara Cuma-Cuma. Hanya saja, terdapat resiko di dalamnya. Seperti untuk melakukan pembayaran dengan bunga yang cukup besar.

cara kabur dari pinjaman online

Banyak yang berpikir bahwa kabur dari pinjaman online merupakan solusi yang sangat tepat. Sayangnya hal tersebut bukanlah menjadi solusi yang begitu baik. Justru, banyak sekali resiko yang nantinya harus siap untuk dihadapi. Agar lebih jelas, kami akan berikan penjelasannya secara lengkap.

Beberapa Resiko Kabur Dari Pinjaman Online

Ternyata, ada cukup banyak resiko jika anda kabur dari pinjaman online. Ini dia beberapa resiko yang mungkin terjadi:

Teror Dari Pihak Fintech

Resiko pertama yang selalu ada yaitu teror dari pihak fintech. Bagi anda yang berencana kabur dari pembayaran tagihan pinjaman online, maka harus siap teror dari pihak fintech. Teror yang dilakukan juga bukan main-main. Karena, dapat meneror orang dirumah maupun teman dan saudara. Bahkan, teror yang dilakukan bukan main-main. Mereka meneror melalui nomor whatsapp yang terdaftar di hp anda.

Biasanya, teror dilakukan dengan cara melakukan chat maupun menelpon nomor yang bersangkutan. Untuk itu, pastikan anda memikirkan hal ini terlebih dahulu sebelum kabur dari pinjaman online. Jangan sampai, orang yang tidak tahu masalah anda menjadi korban teror dari pihak fintech. Hal tersebut bisa merusak pertemenan yang telah dijalin.

BI Checking

Resiko selanjutnya jika anda kabur dari pinjaman online yaitu siapkah anda terhadap BI Checking? Jika anda meminjam online, mereka yang legal dan masuk dalam OJK tentu akan menjalin hubungan dengan BI. Nah, disinilah nantinya masalah bagi anda yang kabur dari tanggung jawab. Nantinya, anda sudah tidak bisa lagi meminjam melalui Bank manapun.

Karena, setiap Bank mengharuskan bagi para calon peminjam agar terbebas dari hutangan yang lainnya. Disinilah, pihak dari peminjaman online bekerjasama dengan Bank untuk melakukan blacklist para peminjam yang tidak melakukan pembayaran tagihan. Untuk itu, resiko yang satu ini juga tidak bisa anda anggap sepele.

Merasa Tidak Aman

Resiko selanjutnya yang mungkin terjadi yaitu diri merasa tidak aman.  Percayalah, setiap orang yang tidak melakukan pembayaran atau lari dari tanggung jawab pasti akan merasa tidak aman. Hal ini sangat wajar terjadi pada setiap orang yang lalai. Resiko yang satu ini juga tidak bisa anda anggap sepele.

Karena, jika diri merasa tidak aman akan menjadi masalah bagi anda nantinya. Seperti saat sedang bekerja,kemudian menjadi kepikiran atau tidak nyamana dalam melakukan pekerjaan. Justru, resiko yang satu paling tidak disukai oleh orang-orang. Karena hanya akan menjadi pikirandan membuat malas untuk mengerjakan sesuatu. Jadi, sangat penting untuk memahami mengenai resiko yang satu ini.

Itu dia beberapa resiko kabur dari pinjaman online yang mungkin bisa terjadi. Ternyata, cukup banyak ya resiko yang terjadi. Untuk itu, apakah anda sudah siap menerima semua resiko diatas jika lari dari tanggung jawab. Semoga kita semua selalu dijauhkan dari pinjaman online!

4 thoughts on “Resiko Kabur Dari Pinjaman Online Wajib Anda Pahami!”

Leave a Comment