Review AdaModal Pinjaman Online

Review adamodal pinjaman online akan kami bahas secara lengkap pada artikel ini. Di era sekarang ini, karena adanya pandemi membuat sebagian orang susah untuk melakukan pekerjaan yang menghasilkan uang. Padahal kebutuhan untuk menjalankan kehidupan tetap berjalan sebagaimana mestinya. Tidak heran banyak yang mencari pinjaman kesana dan kesini namun berakhir di pinjaman online salah satunya adamodal.

review adamodal pinjaman online

Beberapa pengguna sudah menggunakan aplikasi adamodal ini untuk melakukan pinjaman uang untuk kehidupannya. Tetapi, beberapa pengguna yang belum menggunakan aplikasi ini tentu ingin tahu terlebih dahulu apakah adamodal layak untuk digunakan atau tidak. Karena hal tersebut, artikel ini akan membahasnya secara lengkap mengenai review adamodal pinjaman online.

Review AdaModal Pinjaman Online

Untuk anda yang ingin melakukan pinjaman online di aplikasi adamodal, maka harus memahami terlebih dahulu. Berikut ini penjelasan lengkapnya:

Suku Bunga Tinggi

review adamodal pinjaman online

Baik yang akan kita bahas pertama yaitu mengenai suku bunga dari aplikasi adamodal ini. Untuk suku bunga yang diterapkan di aplikasi ini ternyata cukup tinggi loh. Kita lihat pada gambar diatas yaitu untuk suku bunganya 0.80% per harinya. Ingat ya, itu hitungannya per hari loh bukan per pinjaman. Jadi, jika anda melakukan pinjaman selama 14 hari maka tinggal dikalikan saja.

Perkaliannya berdasarkan uang yang dipinjam tanpa ada potongan apapun. Yang berarti, bunga dalam 14 hari tersebut harus dibayarkan yaitu Rp. 56.000 jika anda melakukan pinjaman sebesar Rp. 500.000 dan dibayarkan dalam 14 hari. Menurut saya, bunga ini cukup mencekik karena hanya dalam 2 Minggu saja sudah harus menambah uang bunga tersebut.

Potongan Biaya Admin

Pembahasan yang selanjutnya yaitu berkaitan dengan potongan biaya admin. Ya benar sekali, aplikasi adamodal ternyata memberikan potongan biaya admin untuk setiap transaksi yang diberikan. Masih dengan contoh pengajuan yang sama yaitu Rp. 500.000 dengan tempo 14 hari maka akan diberikan biaya admin.

Besaran biaya admin platformnya yaitu Rp. 100.000. Wow, sangat fantastis ya potongan yang diberikan? Jadi, Rp. 500.000 dipotong Rp. 100.000 hanya untuk biaya adminnya saja. Anda bisa memikirkannya lagi apakah ingin melakukan pinjaman di aplikasi adamodal ini atau tidak, harus diperhatikan secara jelas dan teliti ya.

Jangka Waktu Pendek

Menurut saya, aplikasi yang satu ini memberikan bunga dan potongan yang tinggi namun untuk jangka waktu yang diberikan begitu pendek. Untuk para pengguna baru, hanya bisa mendapatkan jangka waktu yang begitu pendek. Seperti pada gambar diatas yaitu hanya 14 hari untuk tempo pembayaran dengan potongan yang sebenarnya sangat banyak. Bagaimana apakah anda tertarik untuk menggunakan aplikasi in?

Terdapat Denda

Memang benar, hampir semua pinjaman online pasti memberikan denda untuk kompensasi keterlambatan pembayaran pelunasan hutangnya. Tetapi, beberapa pinjaman online bahkan menerapkan standar denda yang cukup tinggi. Ada beberapa pinjaman online yang menerapkan denda mencapai 2.5% per harinya dari total pinjamannya. Ada juga yang menerapkan 1% dari total peminjamannya. Namun secara umum memang tidak lebih dari 1% untuk denda yang diberikan per harinya. Ingat ya itu per hari! Jika anda telat 30 hari, maka tinggal kalikan saja nilai total denda yang harus dibayarkan.

Setelah anda memahami beberapa hal diatas, apakah sekarang anda sudah paham? Jika sudah, maka silahkan saja anda tentukan apakah tetap ingin menggunakan pinjaman online ini atau tidak. Saran saya, untuk tidak menggunakan pinjaman online karena memang lebih sedikit manfaat yang didapatkan. Namun jika memang anda sudah menjamin mampu untuk membayarnya maka silahkan saja. Semoga bermanfaat!

Leave a Comment