Bisnis Ayam Geprek, Cara Memulai Dan Keuntungannya!

Bisnis ayam geprek saat ini menjadi pilihan bagi banyak orang. Menjalankan bisnis kini menjadi daya tarik tersendiri bagi beberapa orang. Alasannya tentu karena dengan menjalankan bisnis memungkinkan mendapatkan penghasilan tambahan. Siapa sih yang tidak ingin mendapatkan penghasilan tambahan yang nilainya juga lumayan? Semua orang tentu selalu menginginkan hal tersebut, begitu juga dengan anda ya!

Bisnis Ayam Geprek

Menjalankan bisnis memang bukan perkara hal yang mudah. Semuanya harus ditentukan terlebih dahulu agar nantinya saat dijalankan tidak asal dan bisa memperoleh keuntungan. Begitu juga dengan bisnis berjualan ayam geprek yang saat ini menjadi pilihan bagi banyak orang. Ingin tahu bagaimana bisnis ayam geprek secara lengkap? Jangan sampai terlambat, baca artikel ini secara lengkap ya!

Proses Bisnis Ayam Geprek

Untuk anda yang tertarik ingin menjalankan bisnis berjualan ini, maka harus memahami prosesnya dengan jelas terlebih dahulu. Berikut ini prosesnya:

Bahan Yang Berkualitas

Pertama yang harus anda perhatikan yaitu mengenai bahan untuk penggunaanya. Bahan utama dalam pembuatan ayam geprek ini tentunya daging ayam itu sendiri. Cobalah untuk menggunakan bahan daging ayam berkualitas sebagaimana mestinya. Karena dengan bahan yang berkualitas maka hasil yang dibuat juga akan bagus hasilnya. Dalam berjualan memang harus memperhatikan kualitas sebelum mengolahnya.

Hasil olahan dengan bahan yang berkualitas akan menciptakan cita rasa terbaik dan pelanggan juga pasti senang serta bisa kembali membeli lagi. Memang untuk mendapatkan barang yang berkualitas terkadang membutuhkan modal yang tidak sedikit. Tetapi sebagai penjual tentu anda bisa memposisikan diri dengan cara menjual hasil jadinya nanti dengan harga yang sesuai dipasaran dan mendapatkan keuntungan.

Proses Yang Benar

Menjalankan bisnis berdagang ayam geprek ini memang harus dilakukan dengan proses yang benar. Menciptakan makanan dengan cita rasa terbaik pada prosesnya tidak boleh ada yang salah. Hal ini sangat benar adanya, jika anda salah dalam melakukan prosesnya tentu hasilnya juga kurang baik. Untuk para pemula, ada baiknya memahami terlebih dahulu bagaimana untuk menggoreng ayam geprek yang baik dan benar.

Saat ini sudah banyak sekali channel youtube maupun blogger yang berbagi mengenai bagaimana untuk memasak ayam geprek yang benar. Untuk itu, anda juga harus memahami mengenai hal ini secara benar terlebih dahulu. Jika baru pertama kali ingin berjualan, maka cobalah untuk membuatnya terlebih dahulu kurang lebih secara rutin. Kemudian tanyakan kepada orang lain yang mencoba makanan masakan anda ini, apakah sudah tepat atau belum. Jika sudah, maka let’s go berjualan!

Tentukan Tempat Terbaik

Untuk memperoleh hasil penjualan yang terbaik, salah satu yang berpengaruh yaitu pemilihan tempat. Tempat yang tepat untuk berjualan usaha untung 200 ribu, pasti akan berpengaruh untuk menentukan bagaimana prospek dari penjualan tersebut. Untuk menjalankan bisnis ini, setidaknya anda harus mencari tempat yang ramai agar orang juga tahu apa yang anda jual.

Usahakan untuk mencari tempat yang ramai seperti di daerah pasar, sekolahan, tempat kulineran, wisata dan yang lainnya selama tempat tersebut ramai. Hal ini merupakan yang terpenting dalam berjualan karena akan mempengaruhi kedepannya. Jika anda saat ini merasa tempat tidak ramai, maka segera cari opsi tempat lainnya yang bisa digunakan. Jangan menunggu nanti untuk bisa memulai apa yang seharusnya sudah berjalan.

Berikan Promo Menarik

Tidak kalah pentingnya, dalam menjalankan usaha anda juga bisa nih memberikan promo yang menarik. Terutama untuk anda yang baru memulai berjualan maka masih banyak yang belum tahu bukankah begitu? Ya, mana cobalah untuk menawarkan promo terlebih dahulu. Promo yang diberikan justru bukan memberikan kerugian, malahan memberikan keuntungan. Hah, kok bisa? Ya, inilah yang mungkin masih belum banyak diketahui oleh orang-orang.

BUY 2 Get 1 yang memiliki artian membeli 2 dapat 1 berarti totalnya 3. Harga aslinya sebenarnya dinaikan terlebih dahulu untuk nantinya disamakan seperti membeli 3 potong ayam geprek tersebut. Cara ini sudah sangat umum dilakukan dan digunakan oleh banyak pedagang. Justru, dengan cara ini akan memberian mindset bahwa harga tersebut normal dan ada promo khusus untuk pelanggan yang baru membeli. Jadi, cobalah untuk memberikan promo menarik terlebih dahulu ya!

Berapa Keuntungan Bisnis Ayam Geprek?

Membahas mengenai keuntungan dalam setiap menjalankan usaha memang hal yang sangat menarik. Tentunya anda juga sangat menginginkan untuk bisa mengetahui mengenai keuntungan dalam menjalankan bisnis ayam geprek ini. Sebenarnya berapa keuntungannya sih? Lalu bagaimana perhitungannya? Ada banyak cara yang dilakukan untuk menghitung keuntungan dalam menjalankan bisnis satu ini.

Contoh sederhana yang bisa diambil yaitu saat melakukan penjualan tentu harus mempertimbangkan harga dari bahan utamanya seperti Daging ayam, minyak, tepung, telur, Gas untuk memasak. Semua hal tersebut harus dihitung totalnya terlebih dahulu. Kemudian, jika sudah nantinya anda tetap harus melakukan survey harga jual yang ada dipasaran. Tidak bisa sembarangan dalam menentukan harga jual tersebut, karena akan memberikan keuntungan sesuai yang diterapkan. Para pedagang yang ditemui umumnya bercerita bisa mendapatkan Rp. 100 Ribu sampai Rp. 200 Ribu setiap harinya dengan berjualan. Dalam sebulan bisa mendapatkan omset Rp. 5 Juta rupiah bersihnya.

Begitulah ulasan lengkap mengenai cara memulai bisnis ayam geprek dan keuntungannya. Sekarang anda telah menetahui mengenai bisnis berjualan ayam geprek ini, lantas apakah anda tertarik ingin menjalankanna? Jika ya, maka jangan ragu untuk memulai menjalankan bisnis ini. Jangan tunggu nanti-nanti saat ingin mencobanya. Semoga sukses selalu!

2 thoughts on “Bisnis Ayam Geprek, Cara Memulai Dan Keuntungannya!”

Leave a Comment