Bisnis Yang Cocok Untuk Pelajar

Bisnis yang cocok untuk pelajar sangat bisa untuk dilakukan secara langsung dimanapun. Sebagai pelajar, tugas utamanya memang belajar untuk mempelajari ilmu yang ada di sekolah. Meskipun begitu disisi lain perlu juga melakukan pembaharuan dengan cara menjalankan bisnis. Bahkan ada juga beberapa pelajar yang menganggap bisnis adalah hobby. Keren banget kan?

bisnis yang cocok untuk pelajar

Bagi mereka yang menjalankan bisnis saat masih menjadi pelajar merupakan salah satu kelebihan. Dengan menjalankan bisnis akan menjadi mengerti bagaimana susahnya mendapatkan uang dari bisnis tersebut. Sekarang tidak hanya meminta kepada orang tua, atau bahkan ada yang sudah bisa memberikan uang ke orang tua dari bisnisnya? Yuk, cari tahu langsung bisnis yang cocok untuk pelajar.

Pilihan Bisnis Yang Cocok Untuk Pelajar

Ada beragam pilihan bisnis yang cocok untuk para pelajar, ini dia beberapa bisnis yang bisa anda coba langsung antara lain:

Bisnis Jualan Pulsa Dan Kuota

Untuk para pelajar yang pemula ingin memulai bisnis tidak ada salahnya ntuk mencoba bisnis jualan pulsa. Siapa coba di era sekarang yang tidak membutuhkan pulsa dan kuota? Dengan bertumbuhnya penggunaan smartphone, semakin membuuat orang-orang kecanduan dan kuota atau pulsa menjadi kebutuhan yang utama.

Disinilah anda bisa menjalanknan bisnis jualan pulsa dan kuota karena memang sangat menguntungkan. Sebagai contoh saja, untuk kuota tri 1.5 Gb biasanya dijual dengan harga Rp. 15 Ribu per paketnya. Nah, ternyata jika membeli secara langsung di gerai secara grosir harganya yaitu Rp. 12 Ribu saja. Jadi dalam satu kali penjualan saja sudah bisa mendapatkan keuntungan Rp. 3 Ribu. Jika ada 10 paket terjual? Ya Rp. 30 Ribu sehari. Itu hanya 1 paket saja, jika anda menjual banyak paket maka tinggal hitung saja keuntungannya!

Bisnis Convert E-Wallet

Di era sekarang ini e-wallet sudah sangat sering digunakan oleh orang-orang. Termasuk dengan orang dewasa yang semakin banyak melakukan pembayaran dengan menggunakan e-wallet. Terkadang akan susah jika ingin melakukan convert e-wallet dari gopay ke dana atau shopeepay. Disinilah anda bisa memanfaatkan peluang untuk membuka bisnis convert e-wallet.

Bisnis convert e-wallet akan sangat membantu dalam melakukan convert dari pelanggan. Contoh saja, jika ada yang ingin melakukan convert dari shopeepay ke gopay maka nantinya akan terkena potongan 10% dari total transaksi. Jika nilai transaksi Rp. 10 Ribu maka anda memperoleh keuntungan Rp. 1 Ribu per transaksi. Semakin besar nominal, semakin besar juga keuntungannya. Saya sudah pernah menjalankan bisnis ini dan ternyata memang sangat menguntungkan!

Bisnis Jualan Akun Premium

Sekarang kita semakin sering melihat ya orang-orang membutuhkan banyak akun premium. Contoh, akun premium canva untuk editing atau zoom account untuk melakukan video call secara online. Anda bisa nih, menyediakan akun tersebut untuk kemudian dijual kembali kepada orang-orang yang membutuhkan.

Bukan hanya akun canva ata zoom saja, bisa juga akun netflix, spotify, iflix dan yang lainnya. Untuk keuntungannya juga lumayan banyak loh, bisa mendapatkan sampai Rp. 50 Ribu setiap harinya dari hanya melakukan penjualan tersebut. Tentunya, anda sangat menguntungkan bukan begitu?

Bisnis Layanan Jasa

Jika anda memilki keterampilan yang bisa digunakan untuk menjual maka lakukan bisnis tersebut. Sebagai contoh, anda pintar untuk melakukan pengditan menggunakan adobe photoshop atau yang lainnya maka jalankan bisnis ini. Membuka layanan jasa untuk para pelajar jelas menjadi keuntungan tersendiri.

Karena bisnis yang satu ini bisa dijalankan dengan waktu yang fleksibel. Contohnya, saat anda ada mata pelajaran dari jam 07.000 sampao 12.00 maka nantinya pada siang hari atau malam harinya anda bisa membuka layanan jasa tersebut. Bisa untuk membuat logo, menulis, membaca atau yang lainnya. Jangan ragu untuk memulai usaha ini !

Bisnis Jualan Online

Dengan era online yang sudah mulai masuk secara cepat, bisa menjadi keuntungan untuk para pelajar. Salah satunya yaitu menjalankan bisnis jualan online secara cepat. Untuk memulai bisnis jualan online juga dapat dilakukan dengan sangat mudah. Anda cukup mencari barang yang murah saja kemudian dijual di marketplace.

Ada banyak sekali pilihan marketplace yang bisa digunakan untuk melakukan penjualan. Bisa menjual di shopee, bukalapak, tokopedia, lazada dan yang lainnya. Atau bahkan, anda juga bisa memulai bisnis jualan online ini secara mandiri dengan membuka websitenya secara mandiri.

Bisnis Menjual Item Game

Pasti banyak para pelajar yang sangat menyukai bermain gamee ya? Hal ini memang tidak dapat dipungkiri tetapi ada satu hal yang bisa dimanfaatkan. Yaitu dengan menjual item game yang langka atau biasanya dalam game sendiri disebut sebagai rare item. Dengan adanya rare item ini biasanya harga jualnya menjadi tinggi.

Dibandingkan dengan item-item yang biasanya, rare item jelas lebih menarik untuk dibeli oleh orang yang maniak game. Harganya tinggal disesuaikan saja dengan yang ada di pasaran game tersebut. Saya pribadi juga pernah menjual item rare di game dan mendapatkan Rp. 50 Ribu. Tentu pada saat itu Rp. 50 Ribu sudah cukup tinggi sehingga akhirnya saya gunakan uang tersebut untuk membeli kuota.

Bisnis Joki Game

Lagi-lagi berkaitan dengan game, ada banyak sekali game yang dimainkan dan bisa kita ambil keuntungannya. Bisnis joki game sebenarnya sudah ada sejak jaman dahulu. Sejak masih jaman PS 2, udah ada bisnis joki ini ya hehehe. Anda bisa nih memanfaatkan untuk mendapatkan keuntungan.

Game seperti mobile legend atau yang lainnya bisa dimanfaatkan untuk membuka jasa joki. Besaran jasa joki ini juga bervariasi, biasnya sampai tingkatan level tertentu. Harga yang ditawarkan juga cukup tinggi, hingga Rp. 200 Ribu per naik level. Bagaimana, anda tertarik ingin memulai bisnis joki game ini?

Bisnis Mencetak Foto

Semakin eksis seseorang di tahun ini, maka memberikan keuntungan bagi kita hehehe. Salah satunya bisa nih membuka bisnis untuk mencetak foto. Sering dianggap sepele, ternyata bisnis yang satu ini bisa mendapatkan keuntungan yang cukup banyak loh. Untuk mencetak sebuah foto umumnya mengeluarkan uang Rp. 2 Ribu per foto.

Padahal, harga kertas foto saja Rp. 3 Ribu per lembarnya. Dalam 1 lembar, bisa dijadikan lebih dari 20 foto ukuran 2×3 yang berarti akan mendapatkan uang sekitar 60 Ribu. Wow, fantastis ya? Untuk printernya sendiri bisa dilakukan refill jika memang hasilnya sudah tidak bagus dan itu bisa bertahan sekitar 3 bulanan. Sangat menguntungkan tentunya ya!

Bisnis yang cocok untuk pelajar dapat disesuaikan dengan pilihan anda sendiri. Ingat! Tidak perlu takut untuk memulai menjalankan bisnis. Karena ini bisa menjadi gerbang utama untuk anda dalam menambah skill dan keterampilan dalam berbisnis. Selamat mencoba dan semoga sukses kawan!

2 thoughts on “Bisnis Yang Cocok Untuk Pelajar”

Leave a Comment