Cara Bayar JNE Pakai Shopeepay

Cara bayar JNE pakai shopeepay ternyata sudah bisa dilakukan loh. Bagi anda para pengguna shopeepay dan sering menggunakan JNE, sekarang tidak perlu repot lagi. Biasanya, untuk melakukan pembayaran kita diharuskan untuk menggunakan cash. Namun, tidak dengan sekarang dimana jaman serba otomatis dan cepat.

Bayar JNE bisa menggunakan e-walltet yang bernama shopeepay. Mungkin, biasanya anda meenggunakan shopeepay hanya untuk melakukan transaksi pada e-commerce shopee saja. Faktanya, sekarang sudah bisa melakukan transaksi di JNE hanya melalui e-wallet tersebut. Bagaimana caranya? Inilah yang harus anda ketahui.

Bagaimana Cara Bayar JNE Pakai Shopeepay?

Jika anda ingin melakukan pembayaran dengan menggunakan shopeepay, ternyata tidak perlu repot. Berikut ini caranya:

Siapkan Saldo

Langkah pertama yang harus anda persiapakan yaitu saldo. Jelas dong saldo, karena nantinya anda akan membayarnya menggunakan saldo shopeepay. Jika anda belum mempersiapkan saldo untuk melakukan pemmbayaran maka top up terlebih dahulu. Banyak cara yang bisa digunakan untuk melakukan top up shopeepay.

Bisa melalui alfamart, indomaret atau melalui Bank. Begitu mudah untuk melakukan top up shopeepay, sesuaikan saja dengan kebutuhannya. Sebagai contoh, anda bisa melakukan pengecekan dahulu di web JNE untuk berat 1 Kg maka akan dikenakan biaya berapa. Kemudian, setelah itu anda bisa melakukan top up. Mudah bukan?

Berikan Paket kepada Kasir

Namanya juga membayar paket, jadi anda harus memberikan paketnya terlebih dahulu ke kasir ya. Nantinya anda akan dilakukan pengecekan seperti pengirimannya kemana dan alamatnya ada dimana. Selain itu, anda juga akan diberikan informasi mengenai pilihan paket yang akan dipilih. Pilih saja sesuai dengan kebutuhan anda yang mana ingin digunakan.

Sampaikan ingin Bayar Via Shopeepay

Jangan lupa, jika anda ingin melakukan pembayaran dengan menggunakan shopeepay maka harus menyampaikannya kepada kasir. Karena, kasir tidak akan bertanya kepada anda untuk metode pembayaran yang digunakan. Secara otomatis anda harus memiliki inovasi untuk menyampaikan hal tersebut.

Sampaikan Nomor HP Anda

Sudah menyampaikan kepada kasir untuk metode pembayaran yang digunakan, selanjutnya kasir akan meminta anda untuk menyebutkkan nomor HP yang akan digunakan untuk melakukan pembayaran menggunakan shopeepay tersebut. Sampaikan saja nomor anda dan bersiap untuk melakukan scan barcode.

Lakukan Scan Barcode

Tahap yang selanjutnya yaitu melakukan scan barcode. nantinya, pada tahap inilah yang akan memotong saldo untuk kemudian dilakukan pembayaran ke pihak JJNE. ikuti langkah ini untuk melakukan scan barcode JNE:

  • Masuk ke aplikasi shopee
  • Klik pada icon bayar tepatnya¬† sebelah saldo shopeepay
  • Arahkan kamera pada barcode yang ada pada komputer kasir
  • Klik bayar
  • Masukan pin shopeepay
  • Selesai

Pembayaran Diterima

Selamat atas pembayaran anda, sudah selesai dalam melakukan pembayaran. Pada aplikasi shopee nantinya akan terdapat informasi pembayaran yang telah dilakukan pada merchant JNE. Dengan begitu, anda sudah selesai melakukan pembayaran dan akan diberikan informasi struk serta nomor resi dari pengiriman tersebut. Sangat mudah bukan?

Apa Keuntungan Membayar Pakai Shopeepay Di JNE?

Melakukan pembayaran menggunakan shopeepay jelas terdapat keuntungan yang pengguna peroleh. Ini dia beberapa keuntungannya:

Cashback 30% JNE

cara bayar shopeepay pakai jne

Satu hal yang menarik bagi banyak orang yaitu mengenai cashback dari pembayaran tersebut. Bukan main, shopee memberikan cashback sebesar 30% dari nilai total transaksi yang dilakukan. Sebagai contoh, pada gambar diatas saya melakukan transaksi dengan jumlah Rp. 30.000.

Setelah melakukan pembayaran tersebut, saya mendapatkan cashback sebesar 9.000 Koin. Yang berarti, saya hanya membayar Rp. 21.000 saja untuk paket yang saya kirimkan tersebut. Tentunya, ini sangat menguntungkan bagi saya yang ingin mendapatkan cashback tersebut. Karena, nantinya cashback dalam bentuk koin ini juga bisa digunakan kembali untuk melakukan pembayaran di merchant yang lainnya.

Mudah Dan Cepat

Membutuhkan kemudahan dan kecepatan dalam melakuakn pembayaran di JNE? Gunakan saja shoopeepay. Jika anda sedang dalam buru-buru mengejar waktu, pemabyaran dengan mengguankan shopeepay jelas sangat menghemat waktu. Karena anda tidak perlu lagi menunggu kembalian.

Anda hanya perlu melakukan scan barcode saja, otomatis sudah langsung terbayarkan. Kira-kira, hanya membutuhkan waktu 15 detik saja untuk melakukan pembayaran tersebut. Jika menggunakan uang cash, maka mengharuskan mencari kembalian jika uangnya tidak pas. Kalau ada yang mudah, kenapa harus cari yang sulit. Bukan begitu?

Membantu Pencegahan Covid-19

Tidak ada salahnya kita ikut serta dalam melakukan pencegahan covid-19. Sampai saat ini, covid-19 masih belum menunjukan perkembangan yang baik. Jumlah positif rate masih cukup tinggi. Adanya e-wallet jelas cukup membantu untuk melakukan pencegahan virus menular. Mulai sekarang, cobalah untuk rutin menggunakan e-wallet selama merchant tersebut bisa dibayar menggunakan e-wallet!

Nah, begitulah ulasan mengenai bagaimana cara bayar JNE pakai shopeepay. Ternyata, banyak juga ya keuntungan yang bisa pengguna dapatkan. Begitu juga dengan anda, cobalah untuk membayar menggunakan shopeepay ya. Selamat mencoba!

3 thoughts on “Cara Bayar JNE Pakai Shopeepay”

Leave a Comment