Cara Belanja Alfamart Pakai Shopeepay

Cara belanja alfamart pakai shopeepay sangat bisa untuk dilakukan. Alfamart merupakan salah satu toko retail terbesar dan terbanyak saat ini di Indonesia. Hampir di setiap kota besar pasti terdapat alfamart. Toko yang lengkap dan modern sangat membantu bagi masyarakat. Alfamart, bukan hanya menerima pembayaran cash saja melainkan juga bisa dengan shopeepay.

cara belanja alfamart pakai shopeepay

Ya, belakangan ini memang shopeepay sedang naik daun. Sehingga, mereka bisa ekspansi kepasar e-wallet yang sangat besar pangsanya. Sekarang, jika ingin belanja tidak perlu repot membawa banyak uang. Isi saja saldo shopeepay sudah bisa untuk melakukan pembelanjaan. Tetapi, anda harus tahu terlebih dahulu bagaimana cara untuk melakukan pembayarannya.

Ini Dia Cara Belanja Alfamart Pakai Shopeepay

Ternyata, sangat mudah untuk melakukan pembayaran di alfamar dengan menggunakan shopeepay. Berikut ini caranya:

Siapkan Saldo Shopeepay

Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu dengan mempersiapkan terlebih dahulu saldo shopeepay. Anda bisa melakukan top up melalui mobile banking maupun melakukan top up di alfamart, indomaret dan yang lainnya. Banyak sekali pilihan untuk melakukan top up yang bisa anda pilih.

Di alfamart, anda bisa melakukan top up shopeepay hanya dengan Rp. 10 Ribu saja. Kemudian, jika anda melakukan top up dengan atm juga bisa berapapun nominalnya. Sesuaikan saja dengan kebutuhan belanja anda nantinya. Oh ya, lebih baik dilebihkan ya jangan sampai kurang saat membayar nantinya.

Cari Belanjaan Yang Akan Dibeli

Berikutnya, anda bisa mencari pembelanjaan yang akan dibeli. Apa saja selama ada di alfamart bisa dilakuakn pembayaran dengan menggunakan shopeepay. Baik itu minyak, susu, jajan, minuman, mie dan lainnya silahkan anda masukan ke keranjang yang dibawa terlebih dahulu. Hanya saja, mungkin untuk pembelian produk virtual tidak bisa dilakukan.

Jadi, untuk pembelanjaan dengan menggunakan shopeepay hanya bisa digunakan pada produk fisik alfamart saja. Jika anda ingin membeli pulsa atau membayar tagihan, tentu tidak bisa menggunakan shopeepay. Ingat! Hanya produk fisik saja yang bisa digunakan untuk melakukan pembelanjaan.

Katakan Bahwa Bayar Via Shopeepay

Sudah memiliki pembelanjaan yang akan dibayar? Segera menuju ke kasir dan sampaikan bahwa anda ingin melakukan pembayarannya menggunakan shopeepay. Karena, jika tidak diingatkan maka nantinya anda akan melakukan pembayaran secara cash. Untuk itu, jika akan membayar via shopeepay harus selalu diingatkan terlebih dahulu kasirnya.

Bayar Via Shopee

cara bayar alfamart pakai shopeepay

Kemudian, langkah selanjutnya yaitu melakukan pembayaran dengan menggunakan shopeepay. Disini, terdapat beberapa langkah yang harus anda perhatikan untuk bisa melakukan pembayaran dengan sempurna. Berikut ini caranya:

  • Masuk pada aplikasi shopee
  • Klik pada saldo shopeepayy
  • Klik pada icon bayar
  • Klik pada QR/ Barcode
  • Klik tunjukan QR
  • Masukan kode PIN
  • Klik Ganti Ke Barcode

Terima Struk

Selamat! Pembayaran alfamart dengan menggunakan shopeepay telah berhasil dilakukan. Meskipun melakukan pembayaran dengan menggunakan shopeepay, anda tetap akan diberikan struk pembayarannya. Bahkan, anda juga mendapatkan poin alfamart jika anda memiliki member alfamart. Jadi, keuntungannya sangat banyak bukan!

Terkadang, beberapa kasir lupa untuk memberikan struknya. Jika anda membutuhkan struknya, maka silahkan bisa menyampaikan langsung pada kasir atau mengingatkannya. Hal ini murni terkadang kasir yang lupa memberikan, alangkah baiknya kita mengingatkan kasir tersebut. Jangan asal memberikan complain, kasian kalau kasir kena SP. Hehehe..

Keuntungan Belanja Di Alfamart Menggunakan Shopeepay

Sudah tau kan bagiamana caranya melakukan pembayaran di alfamart, ternyata ada juga nih beberapa keuntungannya. Ini dia beberapa keuntungannya antara lain:

Mendapatkan Diskon Dan Cashback Khusus

Siapa sih yang tidak ingin mendapatkan diskon dan cashback untuk pembelanjaan? Pasti semua orang menginginkannya ya termasuk dengan anda. Nah, tidak ada salahnya kalau kita melakukan pembelanjaan dan membayarnya dengan menggunakan shopeepay. Terkadang, shopee memberikan diskon khusus produk tertentu.

Begitu juga, terkadang ada cashback yang diberikan jika membeli produk tertentu. Yang pernah saya dapatkan, yaitu mendapatkan cashback Rp. 3.000 koin shopee dengan belanja produk minyak Tropical 2Liter. Saat itu, harga minyak juga sedang promo menjadi Rp. 26.500. Setelah mendapat cashback, total belanja saya menjadi Rp. 23.500 untuk 2Liter minyak. Sangat cuan kan!

Lebih Cepat Tanpa Kembalian

Salah satu keuntungan yang sangat baik yaitu tidak perlu lagi menunggu kembalian. Pembayaran dengan metode digital seperti shopeepay ini memang sangat menyenangkan. Terkadang, menunggu kembalian atau harus menukarkan uang sangat membosankan. Karena, membuat waktu berdiri semakin lebih lama. Belum lagi jika ternyata sedang buru-buru.

Sekarang, dengan menggunakan shopeepay di alfamart tidak perlu lagi menunggu kembaliannya. Setelah selesai dalam pembayarannya, kita bisa langsung berkemas dan membawa barangnya setelah proses pembayarannya dinyatakan selesai dan mendapatkan struk. Jadi semakin lebih mudah dan simple ya!

Aman Untuk Terhindar Covid-19

Dalam kondisi yang tidak aman saat ini, pembayaran dengan menggunakan uang cash jelas rentan. Untuk itu, solusi terbaik yang bisa dilakukan yaitu menggunakan shopeepay sebagai pembayarannya. Karena, pembayaran dengan menggunkaan metode ini tidak ada kontak sama sekali.

Kita hanya perlu mengarahkan HP pada bagian scan barcode untuk kemudian dilakukan pembayaran. Dengan begitu, tidak ada kontak yang dilakukan dan lebih aman untuk bersama-sama mencegah terjadinya kontak. Karena, kita semua tidak tahu apakah kita atau orang lain sebagai carrier dari virus covid-19 ini.

Nah, begitulah cara belanja alfamart pakai shopeepay yang bisa anda coba secara langsung. Bagaimana, sangat mudah bukan? Jadi, anda tidak perlu bingung jika ingin menghabiskan shopeepay. Lebih baik, gunakan saja untuk melakukan pembelanjaan. Jauh lebih cepat dan mudah kan. Oh ya, untuk minimal pembayaran shopeepay di alfamart yaitu 10 Ribu. Pastikan anda sudah lebiih dari 10 Ribu untuk bisa belanja di alfamart pakai shopeepay. Selamat mencoba!

14 thoughts on “Cara Belanja Alfamart Pakai Shopeepay”

  1. Kalau belanja di Alfamart pakai SpayLater bisa ga ya ?

    Reply
    • Untuk sekarang belum bisa kak. Shopeepaylater hanya bisa digunakan untuk belanja di shopee saja.

      Reply
  2. Gimana caranya liat kita dapat diskon klo belanja pakai SHOPPE pay di Alfamart dan Indomaret

    Reply
    • Hallo gan, Jika ingin tahu dapat diskon atau tidak bisa lihat di katalog alfamart yang bekerjasama dengan Shopee. Terdapat produk khusus dengan nominal pembelian tertentu untuk bisa mendapatkan diskon. Atau, agan bisa membeli voucher shopee deals yang tersedia du aplikasi Shopee. Voucher shopee deals berlaku selama ada event tertentu dari shopee. Semoga menjawab pertanyaanya.

      Reply
  3. untuk beli shopee food pakai shopee paylater bisa gak min?

    Reply
    • Untuk sekarang belum bisa kak, kita doakan semoga nantinya bisa ya kan lumayan wkwkw. Ada alternatifnya bisa pake gopay paylater kak untuk saat ini.

      Reply

Leave a Comment