Cara Bayar Tagihan PLN Melalui Traveloka

Cara bayar tagihan pln melalui traveloka mungkin sedang anda cari saat ini. Siapa yang belum mengenal aplikasi traveloka? Pasti banyak dari anda sudah mengenalnya ya. Aplikasi ini memang sangat berguna untuk kebutuhan transportasi dan penginapan. Tetapi bukan hanya itu saja, traveloka sekarang juga sudah bisa digunakan untuk melakukan berbagai macam pembayaran. Termasuk dengan pembayaran PLN yang dapat dilakukan dengan mudah.

cara bayar tagihan pln melalui traveloka

Tagihan PLN tentu anda bayarkan secara rutin setiap bulannya, karena jika tidak akan dicabut nantinya. Ada banyak sekali keuntungan yang bisa didapatkan dengan melakukan pembayaran PLN melalui traveloka. Seperti kemudahan, cepat dan bisa mendapatkan berbagai keuntungan. Lalu, bagaimanac ara bayar tagihan PLN melalui traveloka? Simak ulasan lebih lengkapnya ada pada artikel ini.

Cara Bayar Tagihan PLN Melalui Traveloka Mudah

Untuk bisa melakukan pembayaran tagihan PLN, anda harus menggunakan beberapa cara. Inilah cara yang digunakan:

Download Aplikasi Traveloka

Langkah pertama yang perlu anda lakukan yaitu melakukan Download aplikasi traveloka terlebih dahulu. Anda bisa mendownloadnya secara langsung pada play store ataupun app store sesuai dengan ponsel masing-masing. Sangat mudah untuk melakukan download dan install secara langsung aplikasi traveloka anda. Bisa dilakukan secara mandiri dan langsung sendiri ya.

Pilih Menu Bills & Top Up

Sudah mendownload aplikasi traveloka? Maka cara yang selanjutnya yaitu masuk atau login terlebih dahulu ke aplikasi traveloka. Ada banyak pilihan cara untuk login, jika anda belum terdaftar maka bisa klik pada tombol daftar terlebih dahulu. Jika sudah, ada menu yang cukup banyak di aplikasi traveloka. Abaikan menu lainnya, silahkan anda klik pada menu “Bill & Top Up” karena disini fokus kita akan melakukan pembayaran tagihan PLN.

Pilih “PLN” Dan Masukan Nomor

Langkah selanjutnya yaitu anda bisa memilih menu “PLN” untuk melakukan pembayaran tagihannya. Kemudian, masukan nomor PLN yang ada dirumah anda. Klik selanjutnya dan anda akan diberikan informasi mengenai jumlah pembayaran tagihan bulanannya. Jika memang masih loading, tunggu beberapa saat sampai nominalnya muncul.

Lakukan Pembayaran

Berikutnya anda diharuskan untuk memilih metode pembayaran yang digunakan. Banyak metode pembayaran yang tersedia di traveloka ini. Silahkan anda bisa memilih yang sesuai, atau menyesuaikan dengan pembayaran online yang anda miliki. Semuanya diberikan secara mudah oleh traveloka untuk membantu pembayaran anda lebih cepat dan mudah tentunya. Dengan begitu, bisa jauh lebih effisiens!

Masukan Kode Promo Jika Tersedia

Selanjutnya anda juga bisa memasukan kode promo jika memang tersedia dan seang ada promo. Traveloka sangat sering memberikan kode promo kepada para penggunaanya. Baik itu promo dalam bentuk cashback traveloka atau potongan. Baru saja saya melakukan pembayaran tagihan listrik di traveloka dan mendapatkan potongan RP. 20 Ribu. Sangat lumayan bukan? Total tagihan yang semula Rp. 260 Ribu bisa menjadi Rp. 240 Ribu saja. Mudah, cepat dan banyak promonya!

Selesai Dan Cek Email

Selamat, anda telah sukses melakukan pembayaran tagihan PLN dengan menggunakan traveloka. Silahkan anda bisa cek email secara langsung, dan dapatkan informasi mengenai pembayaran tagihan anda. Anda sudah sukses melakukan pembayaran melalui aplikasi traveloka. Sangat mudah dan cepat bukan? Sekarang anda bisa rutin membayar via traveloka ya.

Itu dia cara bayar tagihan PLN melalui traveloka yang bisa anda lakukan. Dengan melakukan pembayaran menggunakan traveloka maka akan banyak sekali keuntungan yang bisa didapatkan. Bagaimana, apakah anda ingin mencobanya? Saya sudah mencobanya dan mendapatkan begitu banyak keuntungannya. Sekarang giliran anda yang mencobanya ya!

Leave a Comment