Cara Mengatasi Akun Shopee Dinonaktifkan

Cara mengatasi akun shopee dinonaktifkan sebenarnya tidaklah sulit. Baru-baru ini, banyak sekali pengguna shopee yang resah terhadap akunnya dinonaktifkan. Permasalahan ini muncul karena banyak sekali faktornya. Entah itu karena adanya penyalahgunaan promo, akun di hack dan yang lainnya.

cara mengatasi akun shopee dinonaktifkan

Ternyata, untuk mengatasi permasalahan akun shopee dinonaktifkan tidak begitu sulit. Ada beberapa langkah yang perlu untuk anda lakukan. Bahkan, anda juga bisa melakukannya sendiri dengan sangat mudah. Jadi, ingin tahu yah bagaimana cara mengatasi akun shopee dinonaktifkan? Yuk, cari tahu pada artikel ini.

Cara mengatasi Akun Shopee Dinonaktifkan Mudah!

Untuk bisa mengembalikan akun shopee yang dinonaktifkan, anda perlu beberapa cara yang harus dilakukan. Ini dia caranya:

Pahami Mengapa Akun Dinonaktifkan

Langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu memahami mengapa akun bisa dinonaktifkan. Setiiap pengguna pasti memiliki kesalahan sendiri-sendiri. Inilah yang sebaiknya harus dipahami terlebih dahulu. Tidak mungkin, shopee melakukan nonaktif akun tanpa alasan apapun.

Pastinya, ada suatu alasan yang membuat akun anda sampai di nonaktifkan oleh shopee. Silahkan dipahami dan penting untuk tidak mengulanginya kembali pada akun yang lainnya. Karena, untuk proses mengatasi akun shopee yang terkena nonaktif tidaklah mudah. Jadi, lebih baik mencegah daripada mengatasi ya kan!

Hubungi Customer Service Shopee

Langkah kedua yang harus anda lakukan yaitu dengan menghubungi CS dari shopee. Ada banyak cara yang bisa diakukan untuk menghubungi customer service shopee. Bisa melalui instagram, twitter, email, facebook. Sesuaikan saja dengan media sosial yang anda miliki untuk menghubunginya.

Biasanya, saya menghubungi melalui Twitter karena cepat untuk responnya. Jika sudah, amka sampaikan keluhan anda dan sampaikan bahwa anda ingin melakukan banding pengaktifan kembali akun shopee yang dinonaktifkan. Secara langsung, pihak shopee akan mengarahkan ke bagian email untuk dilakukan pengecekan lebih lanjut.

Jawab Email Dengan Baik Dan Benar

Tunggu sekitar 2×24 jam, maka anda akan mendapatkan email yang berisi informasi mengenai akun shopee dinonaktifkan. Untuk dilakukan pengecekan, biasanya dibutuhkan beberapa syarat seperti kartu identitas maupun Kartu keluarga yang akan digunakan oleh pihak shopee untuk verifikasi.

Sampaikan jawaban dengan benar dan penuhi semua intruksi yang diberikan. Karena ini menggunakan email, saran saya manfaatkan jawaban yang dikirim dengan sebaik-baiknya. Pihak shopee terkadang mengirimkan jawaban membutuhkan waktu. Jika anda mengirimkan jawaban yang jelas, maka akan lebih cepat juga proses yang dilakukan.

Sampaikan Alasan Kenapa Harus Diaktifkan Kembali

Nah, biasanya juga anda diharuskan untuk menjawab pertanyaan mengapa akun harus diaktifkan kembali? Jawaban saya biasanya “ karena terdapat saldo di akun shopee saya, sehingga saya meminta untuk diaktifkan kembali”. Atau “ Ini akun utama saya yang sering saya gunakan untuk melakukan pembelian pembelanjaan”.

Dengan alasan tersebut, biasanya akan dilakukan pengecekan kembali. Proses pengecekan membutuhkan waktu kurang lebih 3×24 jam. Proses ini memang membutuhkan waktu, jadi harap bersabar dan tidak melakukan spam chat kepada pihak shopee. Karena, akan lebih baik dibandingkan anda melakukan chat secara terus menerus.

Akun Anda Telah Berhasil Aktif

Selamat! Akun shopee telah diaktifkan kembali. Hanya dalam kurun waktu kurang dari 3 hari, akun yang sebelumnya nonaktif sekarang sudah aktif dan bisa digunakan kembali. Biasanya, memang membutuhkan waktu 1×24 jam agar akun bisa digunakan kembali. Intinya, lakukan saja pengecekan secara rutin.

Jika akun anda sudah aktif, maka jangan ulangi lagi kesalahan yang sebelumnya pernah dilakukan. Ada baiknya, untuk tetap mengikuti aturan yang telah diberikan oleh shopee. Karena, setiap apa yang melanggar pasti akan dilakukan tindakan oleh pihak shopee. Apalagi, sekarang shopee sudah menggunakan teknologi terbaru untuk mengetahui kecurangan dan hal melanggar aturan lainnya.

Begitulah beberapa cara mengatasi akun shopee dinonaktifkan yang bisa anda lakukan. Ternyata, untuk membuka kembali akun yang telah dinonaktifkan sangat mudah ya? Hanya dengan beberapa cara tersebut, akun yang nonaktif sudah bisa langsung aktif kembali. Jika ada pertanyaan, silahkan sampaikan langsung pada kolom komentar ya. Semoga bermanfaat!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *