Cara Mengatasi Akun Shopee Dinonaktifkan

Cara mengatasi akun shopee dinonaktifkan sebenarnya tidaklah sulit. Baru-baru ini, banyak sekali pengguna shopee yang resah terhadap akunnya dinonaktifkan. Permasalahan ini muncul karena banyak sekali faktornya. Entah itu karena adanya penyalahgunaan promo, akun di hack dan yang lainnya.

cara mengatasi akun shopee dinonaktifkan

Ternyata, untuk mengatasi permasalahan akun shopee dinonaktifkan tidak begitu sulit. Ada beberapa langkah yang perlu untuk anda lakukan. Bahkan, anda juga bisa melakukannya sendiri dengan sangat mudah. Jadi, ingin tahu yah bagaimana cara mengatasi akun shopee dinonaktifkan? Yuk, cari tahu pada artikel ini.

Cara mengatasi Akun Shopee Dinonaktifkan Mudah!

Untuk bisa mengembalikan akun shopee yang dinonaktifkan, anda perlu beberapa cara yang harus dilakukan. Ini dia caranya:

Pahami Mengapa Akun Dinonaktifkan

Langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu memahami mengapa akun bisa dinonaktifkan. Setiiap pengguna pasti memiliki kesalahan sendiri-sendiri. Inilah yang sebaiknya harus dipahami terlebih dahulu. Tidak mungkin, shopee melakukan nonaktif akun tanpa alasan apapun.

Pastinya, ada suatu alasan yang membuat akun anda sampai di nonaktifkan oleh shopee. Silahkan dipahami dan penting untuk tidak mengulanginya kembali pada akun yang lainnya. Karena, untuk proses mengatasi akun shopee yang terkena nonaktif tidaklah mudah. Jadi, lebih baik mencegah daripada mengatasi ya kan!

Hubungi Customer Service Shopee

Langkah kedua yang harus anda lakukan yaitu dengan menghubungi CS dari shopee. Ada banyak cara yang bisa diakukan untuk menghubungi customer service shopee. Bisa melalui instagram, twitter, email, facebook. Sesuaikan saja dengan media sosial yang anda miliki untuk menghubunginya.

Biasanya, saya menghubungi melalui Twitter karena cepat untuk responnya. Jika sudah, amka sampaikan keluhan anda dan sampaikan bahwa anda ingin melakukan banding pengaktifan kembali akun shopee yang dinonaktifkan. Secara langsung, pihak shopee akan mengarahkan ke bagian email untuk dilakukan pengecekan lebih lanjut.

Jawab Email Dengan Baik Dan Benar

Tunggu sekitar 2×24 jam, maka anda akan mendapatkan email yang berisi informasi mengenai akun shopee dinonaktifkan. Untuk dilakukan pengecekan, biasanya dibutuhkan beberapa syarat seperti kartu identitas maupun Kartu keluarga yang akan digunakan oleh pihak shopee untuk verifikasi.

Sampaikan jawaban dengan benar dan penuhi semua intruksi yang diberikan. Karena ini menggunakan email, saran saya manfaatkan jawaban yang dikirim dengan sebaik-baiknya. Pihak shopee terkadang mengirimkan jawaban membutuhkan waktu. Jika anda mengirimkan jawaban yang jelas, maka akan lebih cepat juga proses yang dilakukan.

Sampaikan Alasan Kenapa Harus Diaktifkan Kembali

Nah, biasanya juga anda diharuskan untuk menjawab pertanyaan mengapa akun harus diaktifkan kembali? Jawaban saya biasanya “ karena terdapat saldo di akun shopee saya, sehingga saya meminta untuk diaktifkan kembali”. Atau “ Ini akun utama saya yang sering saya gunakan untuk melakukan pembelian pembelanjaan”.

Dengan alasan tersebut, biasanya akan dilakukan pengecekan kembali. Proses pengecekan membutuhkan waktu kurang lebih 3×24 jam. Proses ini memang membutuhkan waktu, jadi harap bersabar dan tidak melakukan spam chat kepada pihak shopee. Karena, akan lebih baik dibandingkan anda melakukan chat secara terus menerus.

Akun Anda Telah Berhasil Aktif

Selamat! Akun shopee telah diaktifkan kembali. Hanya dalam kurun waktu kurang dari 3 hari, akun yang sebelumnya nonaktif sekarang sudah aktif dan bisa digunakan kembali. Biasanya, memang membutuhkan waktu 1×24 jam agar akun bisa digunakan kembali. Intinya, lakukan saja pengecekan secara rutin.

Jika akun anda sudah aktif, maka jangan ulangi lagi kesalahan yang sebelumnya pernah dilakukan. Ada baiknya, untuk tetap mengikuti aturan yang telah diberikan oleh shopee. Karena, setiap apa yang melanggar pasti akan dilakukan tindakan oleh pihak shopee. Apalagi, sekarang shopee sudah menggunakan teknologi terbaru untuk mengetahui kecurangan dan hal melanggar aturan lainnya.

Begitulah beberapa cara mengatasi akun shopee dinonaktifkan yang bisa anda lakukan. Ternyata, untuk membuka kembali akun yang telah dinonaktifkan sangat mudah ya? Hanya dengan beberapa cara tersebut, akun yang nonaktif sudah bisa langsung aktif kembali. Jika ada pertanyaan, silahkan sampaikan langsung pada kolom komentar ya. Semoga bermanfaat!

31 thoughts on “Cara Mengatasi Akun Shopee Dinonaktifkan”

  1. Kak akun sya diblokir ditanggal 2juni
    Nah karena sibuk jdi bru buat aju banding tggl 30september ktnya sudah melebihi batas ketentuan 30hri sejak diblokir.
    Apa bisa balik klo kya gitu kak

    Reply
    • Sudah terlalu lama terblokirnya kak. Mungkin sistemnya juga sulit untuk memperbaiki akun tersebut. Jika memang CSnya tidak bisa, kemungkinan memang tidak bisa kak.

      Reply
    • Bisa jika nomor handphone yg didaftarkan masih ada, segera hubungi CS Shopee ya. Maks 3bulan setelah akun di nonaktifkan, jika lebih dari 3 bulan maka tidak bisa diaktifkan kembali.

      Reply
  2. gmn mau pahami, g ada yg dilanggar tiba2 ditutup sementara malam ini padahal g buka shopee selama satu hari. udh hubungi kmn mana g ada jawban. klo telpon cs pake pulsa g si? mslhny shopeepay dstu mash ada

    Reply
    • Tidak mungkin mas, kalau tidak ada yang dilanggar tapi akun ditutup. Coba di ingat2 lagi kesalahannya. Dalam menghubungi CS harus sabar, karena antriannya banyak mas. Saran saya, hubungi cs shopee bisa lewat media sosialnya twitter, facebook, instagram responya cepat juga. Semoga membantu!

      Reply
  3. Kak akun saya di nonaktipkan dengan alasan promosi shopeefood. Padahal saya baru pertama kali menggunakan vitur shopeefood saya belanja. Bayar dan barang sampe . Eh stelah itu akun saya di blokir dengan alasan tak masuk di akal

    Reply
      • apakah sering login & logout akun berpengaruh dan bisa dinonaktifkan? bagaimana dengan yg login di banyak device (contohnya sya di HP 2 di laptop 2 jadi ada 4 device yg terhubung)

        Reply
        • Tentu berpengaruh kak, saat ini shopee sedang memberlakukan sistem 1 akun untuk 1 device. Jika sering login logout juga berpengaruh bisa di nonaktifkan karena bisa terdeteksi memanfaatkan promo tertentu. Usahakan untuk 1 akun 1 perangkat ya kak.

          Reply
          • kalau untuk mengisi kolom kendala dan bukti ss di isi apa ya kak mohon bantuannnya (mungkin terbatasi karne FO ka)

    • Sudah menghubungi CS Shopee kak? Kesalahan yang disampaikan seperti apa, karena bisa saja akun kakak ditutup permanent karena kesalahannya fatal.

      Reply
  4. Akun saya di batasi . Sudah banding berkali kali tapi gk di aktifkan lagi.. ( akun jual )
    Padahal di akun tersebut ada Spinjam 60 jt dgn cicilan / 10 800 000. Dana cepat dan Shopelayter yg harus saya bayar..
    Gimana ya cara aktifkan akun tersebut .. melanggar poin 7 peraturan komunitas Shopee.. di poin 7 produk yang akan di hapus . Jika melanggar bukan akun yang di batasi.
    Mana pemasukan terbesar dari akun tersebut..
    Tolong bantu solusinya

    Reply
  5. Kak saya baru mesen semalem dan uda dibayar melalui indomaret eh tdi tbtb ke log out dan gabisa masuk bacaannya akun anda di nonaktifkan itu pesenan saya gimna ya kak kan uda dibayar

    Reply
    • Tergantung sellernya kak. Kalau pesanannya dikonfirmasi seller pasti dateng, kalau engga uangnya tertahan fi shopeepay. Segera hubungi live chat shopee ya kak untuk bisa diatas permasalahan tersebut.

      Reply
  6. Kak, akunku dari dibatasi lalu dinonaktifkan, sudah 1 seminggu buat laporan sama banding, menurut pihak Shopee melakukan kecurangan transaksi, padahal baru jual 1 produk lalu pihak pembeli menerima produk saya sesuai diskripsi tanpa komplain. Dana saya tertahan, terus jawaban shopee “akun kamu tidak dapat dipulihkan dan dana pada akun tersebut akan tetap tertahan di sistem Shopee” bagaimana solusinya kak?..

    Reply
    • Menurut kaka apakah transaksi tersebut curang atau tidak? Jika tidak, maka ajukan banding terus di media sosialnya. Coba di twitter kak ajukan bandingnya, kalau kaka bener pasti banyak yang bantu kak. Jangan patah semangat, maju terus untuk mengambil hak kaka.

      Reply
  7. Kak akun saya dibatasi dgn alasan saya menyalahgunakan Voucher diskon, pdhl saya cuman beli barang (biskisan sedekah ramadhan) harga 100perak karena harganya murah jadi saya beli 50pcs kak terus juga dpt diskon dri tkonya jdi gk usah bayar, ini barangnya gak dikirim ke rumah saya kak karena ini sedekah, saya juga bodoh kak knp kok saya checkout aja pdhl sy sudah ragu disitu. Dan akhirnya saya dpt notifikasi dri Shopee katanya akun saya dibatasi, saya sudah melakukan banding naik tpi ditolak kak, Masalahnya koin yg ada disitu banyak kak, saya juga gak tau kalo itu salah. Tolong kak solusinya gimana?

    Reply
    • Sebelumnya pernah checkout atau belum? Jika sudah pernah, kemungkinan terdeteksi. Bisa chat langsung CS shopeenya kak.

      Reply
  8. Akun saya kena hack terus nelpon ke cust shopee , dan skrg di non aktifkan sementara kira2 bakalan bisa balik lagi ga yaa soalnya udh star seller juga 😭😭😭

    Reply
    • Halo kak, bisa disampaikan langsung ke customer support shopee mengenai permasalahan tersebut ya kak. Kemungkinan masih bisa balik, selama kakak memenuhi persyaratan untuk proses pengecekan dari pihak shopee. Ayo kak chat CS shopee sekarang ya agar permasalahannya selesai.

      Reply

Leave a Comment