Cara Menghemat Uang 100 Ribu Untuk Seminggu

Cara menghemat uang 100 ribu untuk seminggu mungkin sedang anda cari saat ini. Kebutuhan dalam menjalani kehidupan ini memang sangat menguras tenaga. Ada banyak keperluan yang harus dipenuhi untuk bisa mendapatkan uang dan menggunakannya.

cara menghemat uang 100 ribu untuk seminggu

Terkadang ada saja permasalahan yang mengakibatkan kita tidak memiliki uang, bahkan hanya untuk sekedar maka saja kesulitan. Roda kehidupan pasti berputar, jika anda sedang dalam posisi ini maka lebih baik untuk bisa berhemat.

Berhemat bisa menjadi kunci untuk tetap bisa bertahan hidup meskipun hanya dengan uang sedikit. Uang yang sedikit jangan menjadi halangan namun justru harus tetap semangat. Bagaimana cara menghemat uang 100 Ribu untuk seminggu? Baca selengkapnya pada artikel ini.

Cara Menghemat Uang 100 Ribu Untuk Seminggu

Ada beberapa cara berhemat yang bisa dilakukan untuk bisa bertahan hidup hanya dengan uang 100 Ribu saja. Inilah beberapa caranya:

Fokus Pada Kebutuhan Pokok

Berhemat memang bukanlah hal yang mudah, tetapi disaat kondisi sedang perlu maka yakinlah bisa untuk dilakukan. Cara berhemat uang pertama yang bisa dilakukan yaitu dengan fokus pada kebutuhan pokok. Perhatikan beberapa hal yang menjadi kebutuhan pokok anda. Seperti beras, lauk pauk dan sayuran itu menjadi prioritas utama dan kesampingkan yang lainnya.

Buang Gengsi

Masihkah anda gengsi disaat tidak memiliki uang? Keterlaluan jika hal tersebut masih anda lakukan. Buang jiwa gengsi yang anda miliki dari sekarang. Karena itu menjadi problem utama saat anda ingin melakukan berhemat. Alih-alih berhemat justru malah akan membuang uang menjadi lebih banyak lagi, tentu harus anda perhatikan ya!

Makan Seadanya

Uang 100 ribu untuk seminggu tentu bisa dilakukan, terutama jika anda anak kos yang memiliki uang terbatas. Dengan uang tersebut maka akan memungkinkan untuk tetap bisa makan dalam seminggu. Hanya saja memang harus makan dengan seadanya. Mungkin hanya nasi dan lauk pauk seadanya, tapi setidaknya itu sudah cukup untuk anda makan 2-3 kali sehari selama seminggu.

Jangan Kebanyakan Aplikasi Shoping

Pengalaman pribadi, ternyata aplikasi shoping cukup berpengaruh untuk pengeluaran yang kita lakukan. Hal ini karena memang semakin kita sering membuka maka akan banyak pikiran untuk kebutuhan yang dibeli. Aplikasi shoping juga didesain untuk membuat orang lebih ingat kebutuhan mereka. Jadi mulailah dari sekarnag untuk menghapus semua aplikasi shoping tersebut sementara ya.

Masak Sendiri

Nah, solusi yang paling tepat untuk bisa makan dengan hanya uang 100 ribu yaitu masak sendiri. Hal ini dikarenakan dengan masak sendiri tentu akan jauh lebih menghemat. Sebagai contoh saja, saat anda masak sendiri dengan nasi 1 kaleng dan tempe 3 ribu rupiah sudah cukup untuk 1 hari. Benarkah demikian? Ya benar, karena saya pribadi pernah mengalaminya. Oh ya, tambah sedikit kecap sudah cukup hehehe.

Keluar Rumah Secukupnya

Mau gimana lagi, diposisi tidak punya uang maka berada di dalam rumah merupakan solusi yang terbaik saat ini. Karena dengan dirumah anda tidak mengeluarkan uang lebih untuk membeli makanan. Kita tahu bahwa membeli makanan diluar harganya jauh lebih mahal dibandingkan masak sederhana di kos atau rumah. Jadi, cobalah untuk keluar rumah secukupnya saja.

Jangan Sungkan Menerima Ajakan Makan

Masih sungkan menerima ajakan makan dari orang lain? Jika memang sedang dalam masa kepepet tidak memiliki uang, hal tersebut tidak masalah loh. Masalahnya yaitu ketika anda justru menyepelekan orang tersebut atau mengganggap remeh. Setidaknya jika orang tersebut sering memberi maka saat anda memiliki uang lebih cobalah untuk memberikan juga kepada orang tersebut. Maka akan terdapat timbal balik yang menguntungkan. Benar begitu?

Itulah cara menghemat uang 100 Ribu untuk seminggu yang bisa anda lakukan. Sebenarnya bisa saja hal tersebut untuk dilakukan ya. Namun bagi anda yang masih single tentu bisa melakukannya, tetapi bagi yang sudah berkeluarga hal ini akan menjadi sulit. Kebutuhannya menjadi berbeda, sehingga harus memperhatikan banyak aspek terlebih dahulu. Semangat selalu!

Leave a Comment