Cara Pengajuan Briguna Agar Di Setujui

Cara pengajuan Briguna agar di setujuiĀ  tentu sedang dicari oleh banyak orang. BRI merupakan salah satu yang sudah banyak digunakan oleh masyarakat. Bank BRI menyediakan banyak sekali program untuk para nasabahnya, salah satunya yaitu pinjaman tunai. Terlebih saat ini untuk melakukan pinjaman sangat bisa dilakukan dengan mudah.

Cara Pengajuan Briguna Agar Di Setujui

Briguna hadir untuk membantu masyarakat dalam melakukan pinjaman tunai lebih cepat. Proses pengajuan pinjaman tidak perlu dilakukan dikantor dari BRI. Sekarang sudah bisa dilakukan dengan menggunakan ponsel, cukup menggunakan aplikasi BRIMO dan sudah ada fitur Briguna didalamnya. Hanya saja, tidak semua pengajuan tersebut di setujui. Tidak perlu khawatir, anda bisa menyimak cara pengajuan briguna agar di setujui.

Beberapa Cara Pengajuan Briguna Agar Di Setujui

Anda bisa menggunakan beberapa cara agar proses pengajuannya disetujui. Inilah cara yang dapat anda gunakan:

Rutin Transaksi Di Aplikasi Brimo

Hal pertama yang perlu untuk dilakukan yaitu rutin transaksi di aplikasi Brimo. Karena justru inilah yang menjadi nilai utama untuk pengajuan anda di Acc. Sebagaimana mestinya, karena pihak BRI akan melakukan pengecekan dengan melihat dari bagaimana anda menggunakan aplikasi tersebut. Anda bisa menggunakan aplikasi Brimo untuk transaksi pembayaran tagihan listrik, air, bayar pulsa dan yang lainnya.

Memiliki Gaji Tetap Setiap Bulan

Sudahkah anda memiliki penghasilan yang tetap? Bank BRI melakukan pengecekan melalui saldo yang masuk di akun anda setiap bulannya. Hal inilah yang bisa menjadi diterima atau tidaknya pengajuan anda. Sebagai contoh, jika anda seorang karyawan maka setiap bulannya akan di transfer untuk pembayaran gajihannya. Disitulah, bank BRI melakukan pengecekan apakah anda memiliki gaji tetap atau tidak. Jika gajinya tetap, otomatis akan didahulukan oleh bank BRI.

Tidak Blacklist Bank

Bagi anda yang sering melakukan pinjaman maka ada satu hal harus diperhatikan yaitu jangan pernah telat dalam melakukan pembayaran. Karena jika anda telat dalam melakukan pembayaran akan masuk dalam daftar blacklist pinjaman. Ini bisa penyebab pengajuan pinjaman BRI ditolak langsung oleh pihak bank. Usahakan selalu bayar sesuai dengan waktunya ya!

Sesuaikan Jumlah Pinjamannya

Tidak jarang orang yang baru pertama mengaktifkan atau ingin melakukan pinjaman sering sekali mengajukannya dalam jumlah besar. Padahal, untuk para pengguna baru baiknya untuk pengajuannya dalam jumlah kecil dan tenor cepat terlebih dahulu. Sebagai contoh, anda bisa mengajukan pinjaman Rp. 1.000.000 dengan tenor 3 Bulan. Jika nantinya sudah selesai, baru bisa mengajukan dengan total nilai pinjaman yang lebih besar lagi.

Memiliki Tujuan Yang Jelas

Saat anda melakukan pengajuan pinjaman, maka akan ada pertanyaan untuk keperluan apa pinjaman tersebut. Jangan sembarangan dalam mengisinya, anda harus menjelaskan mengenai tujuan dari pinjaman tersebut. Apakah pinjaman untuk keperluan pendidikan, rumah tangga, biaya bersalin, usaha atau yang lainnya. Tuliskan tujuan yang jelas untuk pengajuannya, dijamin akan diterima pengajuan pinjaman anda.

Punya Jaminan

Tidak lupa juga bagi anda yang ingin melakukan pinjaman bank BRI, agar memperhatikan bahwa apakah anda memiliki jaminan? Contohnya, untuk para PNS punya SK, sertifikat Tanah, Rumah, BPKB kendaraan dan yang lainnya. Minimal anda punya salah satu dari sekian jaminan, itulah yang bisa dijadikan sebagai jaminan saat anda meminjam.

Nah, itulah cara pengajuan briguna agar di setujui dan bisa cair. Untuk proses pengajuannya memang tidak mudah, namun diharapkan tetap bersabar dan mengikuti proses yang diperlukan. Jangan ragu untuk selalu transaksi menggunakan aplikasi Brimo agar pihak bank BRI paham anda sering menggunakan aplikasi tersebut. Selamat mencoba!

Leave a Comment