Faktor Pengajuan Pinjaman Ceria BRI Ditolak

Faktor pengajuan pinjaman ceria Bri ditolak ada begitu banyak sekali. Untuk para pengguna yang baru memulai untuk meminjam mungkin tidak memahami mengenai ceria. Sudahkah anda mengenal ceria? Yaitu program pinjaman online yang disediakan langsung oleh bank BRI kepada para penggunanya. Namun tidak mudah untuk melakukan pengajuan di ceria ini. Banyak pengguna yang merasa sulit untuk melakukan pengajuannya.

faktor pengajuan pinjaman ceria bri ditolak

Faktor yang mempengaruhi pinjaman ceria ditolak ini sangatlah banyak. Sebenarnya, sesuai dengan kondisi dari masing-masing akun Bri yang dimiliki. Untuk pengajuannya harus melalui  BRI mobile. Jadi, tidak semua orang bisa melakukan pengajuan ke akses ceria ini. Jika sudah pengajuan, jawabannya gagal. Sebenarnya apa yang mempengaruhi? Simak ulasannya ada pada artikel ini.

Faktor Pengajuan Pinjaman Ceria BRI Ditolak

Cukup banyak faktor yang mempengaruhi proses pengajuan pinjaman ceria ditolak. Ini dia beberapa faktornya:

Gaji Kurang 3 Juta

Salah satu syarat utama untuk anda yang ingin melakukan pengajuan di BRI Ceria maka harus memiliki gaji minimal 3 Juta rupiah. Jika anda memiliki gaji yang kurang dari 3 Juta maka jangan harap bisa melakukan pengajuan. Karena secara otomatis akan di tolak oleh bank BRI. Karena ini memang salah satu syarat mutlaknya.

Mengapa harus gaji minimal 3 juta? Karena dengan gaji minimal 3 juta dirasa sudah bisa memenuhi kewajibannya untuk melakukan pembayaran. Jika gaji kurang dari 3 Juta, maka dinilai kurang bisa melakukan pembayaran. Jadi, harap dimaklumi jika pengajuan anda ditolak mungkin karena gajinya kurang dari 3 Juta.

Tidak Memiliki Pekerjaan

Berdasarkan informasi dari teman yang mencoba melakuakan pengajuan dengan tidak memiliki pekerjaan ternyata hasilnya Zonk. Anda tidak akan diteirma pengajuannya jika tidak memiliki pekerjaan. Dalam hal ini, pekerjaan yang dimaksud bukan hanya sebagai pegawai atau karyawan tetap saja ya. Melainkan juga bisa seorang pedagang atau pengusaha yang memang mendapatkan keuntungan.

Tidak memiliki pekerjaan sama sekali berarti memang tidak bisa untuk melakukan pengajuan pinjaman di ceria tersebut. Karena syarat utamanya memang harus memiliki pekerjaan. Dengan memiliki pekerjaan, pasti anda akan diterima proses pengajuannya. Karena nantinya bisa untuk membayar tagihan tersebut.

Kartu Identitas Tidak Jelas

Proses pengajuan untuk program BRI ceria bisa jadi gagal karena kartu identitas yang dikirimkan tidak jelas. Beberapa pengguna yang mengajukan proses ini memang sering sekali menyampaikan kendala mengenai hal ini. Dimana kartu identitas yang tidak jelas tersebut membuat proses pengajuan menjadi tidak diterima. Untuk itu, jika dalam pengajuannya identitas tidak diterima dengan baik maka perbaiki kualitas dari foto identitasnya.

Pemalsuan

Mencoba melakukan pemalsuan saat pengajuan di BRI Ceria? Sayang sekali, sangat sulit unutk melakukan pemalsuan dengan sitem dari BRI tersebut. Proses pengajuan yang menggunakan data palsu pasti akan ditandai dengan segera dan datanya akan auto tolak secara otomatis. Untuk itu, jika anda ingin diterima pengajuan ceria BRInya maka sebaiknya jangan melakukan pengajuan dengan menggunakan data palsu.

SLIK OJK Merah

Peringatan untuk anda yang memang sering melakukan pengajuan aplikasi pinjaman online dan tidak membayarkannya dengan baik. Maka jangan harap bisa diterima pengajuan BRI cerianya. Karena kemungkinan kecil untuk BRI cerianya bisa diterima dengan baik. Justru, bri akan dengan mudah melakukan pengecekan apakah akun atas nama tersebut pernah melakukan kegiatan yang tidak baik seperti gagal bayar pinjaman. Jika hal tersebut pernah dilakukan, maka tidak ada harapan lagi bagi anda yang ingin melakukan pengajuan pnjaman ceria Bri pasti ditolak.

Begitulan ulasan mengenai faktor pengajuan pinjaman ceria BRI ditolak. Menurut anda, apakah alasan mengapa pengajuan anda ditolak? Bisa jadi, semua faktor diatas menjadi penyebabnya. Jika memang hal tersebut masalahnya, maka atasi dengan segera agar bisa proses pengajuan kembali. Jika anda memiliki pertanyaan, silahkan tanyakan pada kolom komentar ya. Semoga bermanfaat!

1 thought on “Faktor Pengajuan Pinjaman Ceria BRI Ditolak”

Leave a Comment