Cara Pengajuan Gopay Paylater Lewat Tokopedia

admin_amurya

cara pengajuan gopay paylater lewat tokopedia

Cara pengajuan gopay paylater lewat tokopedia  sekarang sudah dapat dilakukan. Paylater semakin dibutuhkan oleh banyak orang karena memberikan kemudahan dalam transaksinya. Semakin banyak juga toko online yang telah bekerjasama dengan beberapa pinjaman online untuk memudahkan dalam pembelian melalui paylater.

cara pengajuan gopay paylater lewat tokopedia

Salah satunya yaitu Gopay Paylater dimana Gojek dan tokopedia sudah bergabung maka sekarang Gopay Paylater sudah bisa untuk pembayaran serta pendaftaran melalui tokopedia. Anda sudah tahu apa belum bagaimana cara untuk pengajuannya? Jika belum, maka artikel ini akan membahasnya secara lengkap.

Cara Pengajuan Gopay Paylater Lewat Tokopedia

Proses pengajuan paylater dari gopay dapat dilakukan dengan begitu mudah hanya beberapa langkah saja.

Pastikan Akun Sering Untuk Transaksi

Proses pengajuan paylater memang memperhatikan beberapa hal, tidak serta merta langsung di acc begitu saja. Sudah dari sejak awal adanya paylater dari pihaknya sendiri selalu memberikan ketentuan dan persyaratan agar akun pengguna dapat disetujui. Dalam hal ini GoTo juga memastikan bahwa para pengguna sudah sering menggunakan tokopedia dalam bertransaksi.

Serta memastikan bahwa tidak ada kredit yang sedang macet pada pengguna. Meskipun untuk pengguna nantinya akan diberikan kredit limit yang kecil terlebih dahulu. Umumnya pengguna baru akan mendapatkan kredit limit sebesar Rp. 1.000.000 pada awal pengajuan. Setelah sering digunakan nantinya kredit limit tersebut bisa ditambahkan.

Masuk Pada Fitur Paylater Tokopedia

Berikutnya silahkan anda buka aplikasi tokopedia kemudian ketikan pada kolom pencarian “ Paylater” dan pilih pada menu “Paylater & Cicilan”. Maka akan terdapat halaman yang memberikan informasi mengenai Paylater yang tersedia dan ditolak. Nah silahkan pilih pada “Gopay Paylater”. Jika anda merupakan pengguna aplikasi gojek maka aplikasi tokopedia juga sudah terkoneksi satu sama lain. Dengan begitu akan secara otomatis mendapatkan informasi kepemilikan dari akun anda tersebut.

Isikan Formulir Pengajuan

Langkah selanjutnya anda diharuskan untuk melakukan pengisian formulir pengajuan. Isikan semua formulir yang tersedia dengan benar. Data yang akan masuk akan dilakukan proses verifikasi kebenarannya. Jika anda melakukan input dengan menggunakan data yang tidak benar, tentu secara otomatis akan dilakukan penolakan dan harus menunggu kurang lebih 1 tahun kedepan agar bisa melakukan proses pengajuan kembali.

Pastikan anda melakukan pengisian form dengan benar seperti tempat kerja, alamat, hubungan, kontak darurat, penghasilan dan yang lainnya. Serta gunakan juga foto KTP yang baik dalam posisi terang dan terlihat jelas seluruhnya. Jika KTP rusak akan menghambat proses verifikasi pengajuan Gopay Later anda. Pastikan semua data benar dan KTP terbaca dengan baik.

Proses Acc

Proses pengisian formulir telah dilakukan dan anda diharuskan menunggu beberapa saat. Umumnya membutuhkan waktu 15 – 30 menit untuk proses verifikasinya. Secar alangsung jika data anda baik dan tidak melanggar peraturan maka akan di acc proses pengajuannya. Namun sebaliknya jika data pengajuan yang anda miliki tidak sesuai akan dilakukan penolkan secara langsung.

Keputusan tersebut tidak dapat diganggu gugat. Jika anda sudah diterima dalam pengajuannya maka disarankan untuk menggunakannya dengan sebaik mungkin. Jangan lakukan gagal bayar jika anda sudah melakukan pinjaman. Karena akan merugikan anda kedepannya. Lebih baik sesuaikan dengan kebutuhan saat melakukan pinjamannya.

Nah begitulah cara pengajuan gopat paylater lewat tokopedia yang dapat anda lakukan. Proses pengajuannya sangatlah mudah dan begitu cepat, hanya dalam beberapa menit saja sudah bisa melakukan pengajuan. Namun memang tidak semua akun dapat diterima dalam pengajuannya, ada kriteria yang diperhitungkan. Jika pengajuan anda diterima, selamat anda termasuk yang beruntung bisa memanfaatkan!

Tinggalkan komentar