Cara Shopee Live Agar Banyak Penonton

admin_amurya

Cara shopee live agar banyak penonton

Cara shopee live agar banyak penonton tentu harus anda pahami. Saat ini, live penjualan sedang sangat gencar dilakukan oleh para e-commerce. Setelah sebelumnya tiktok melakukan live melalui tiktok shopnya sekarang giliran shopee yang melakukannya. Untuk e-commerce lainnya masih belum melakukan hal tersebut. Mungkin kedepannya, beberpa e-commerce juga bersiap untuk melakukan live penjualan.

Tidak dapat dipungkiri bahwa dengan cara live ini akan mendapatkan banyak keuntungan dari pihak penjual dan pembeli. Terlebih saat ini shopee sedang melakukan bakar uang untuk program livenya. Dimana pembeli akan mendapatkan potongan diskon  50% hingga 30 Ribu. Wow, fantastis bukan? Bagi penjual sangat penting untuk bisa memahami bagaimana caranya agar livenya laris dan banyak peminatnya. Untuk itu artikel dibawah ini akan membahasnya secara lengkap untuk anda!

Cara Shopee Live Agar Banyak Penonton

Semakin banyak yang menonton live, maka dapat dipastikan jika penjualan juga akan meningkat. Berikut beberapa cara yang dapat anda terapkan antara lain:

Mulai Pada Waktu Terbaik

Langkah pertama yang harus diperhatikan yaitu waktu saat melakukan live streaming tersebut. Pada jam kerja umumnya banyak dari para pengguna Shopee yang sedang sibuk bekerja. Sehingga tidak memungkinkan untuk bisa memulai pada waktu sedang sibuk kerja. Lalu, kapan waktu terbaik untuk memulainya?

Jadi, disarankan untuk dapat memulai pada saat sedang dalam hari libur atau setelah jam kerja selesai pada umumnya yaitu pukul 16.00 s.d Malam hari. Disitulah orang-orang banyak mengakses toko online shopee untuk melihat  live yang sedang tersedia. Jam waktu efektif ini perlu untuk anda pertimbangkan dalam melakukan penjualan produk secara live.

Share Link Shopee Live

Untuk anda yang sedang mengadakan live secara online melalui shopee, maka disarankan ada baiknya untuk bisa membagikan link shopee kepada orang lain. Membagikan link shopee akan membantu anda menemukan  pengguna yang tertarik untuk membeli produk yang sedang anda jual.

Tidak perlu bingung untuk melakukan share dari link shopee live yang sedang anda lakukan. Anda bisa melakukan sharenya ke orang-orang terdekat, komunitas, atau bahkan langsung ke pembeli yang sedang mencari produk anda. Cara ini efektif untuk mendapatkan penonton secara langsung dan banyak.

Berikan Promo Khusus

Salah satu cara yang efektif untuk mendapatkan pengguna yaitu dengan memberikan promo khusus. Bagaimana maksudnya? Jadi, saat anda melakukan proses live jangan lupa juga untuk memberikan rekomendasi produk yang sedang promo kepada pengguna. Promo tersebut dapat berupa potongan harga atau diskon, cashback ataupun yang lainnya.

Bentuk dari promo yang diberikan disesuaikan dengan kebutuhan anda sebagai penjual. Bisa juga dengan bentuk beli 1 gratis 1 ataupun yang lainnya. Jangan ragu untuk melakukan pemberian promo tersebut kepada para penggunanya. Dijamin cara ini cukup ampuh!

Host Yang Menarik

Ada bagian yang juga penting untuk perlu dipersiapkan yaitu host yang menarik. Kenapa bisa seperti itu? Host yang menarik akan membantu memberikan pengalaman khusus bagi para pembelinya. Seperti wanita yang cantik, cowo yang ganteng, host yang lucu ataupun lainnya. Bahkan anda juga bisa menjadikan selebgram sebagai host jika memang anda sanggup untuk membayarnya.

Kalau bisa, kenapa tidak? Hehehe, jangan anggap sepele para penjual di shopee ini loh. Bahkan nih para selebgram atau artis juga mereka meraup keuntungan melalui shopee live ini juga. Jadi pintar-pintar memanfaatkan kondisi juga ya. Pastikan anda memilih host yang sesuai juga dengan produk yang dijual. Jika anda menjual produk makanan, maka jangan pilih host yang pintar selling skincare karena bahasanya juga pasti sudah berbeda.

Produk Yang Sedang Dicari (Viral)

Produk yang sedang viral atau banyak dicari akan menjadi daya tarik tersendiri. Hal ini sudah selalu menjadi pilihan bagi para penjual untuk menetapkan produk yang sedang viral tersebut. Dengan produk yang sedang viral maka akan memberikan keuntungan kepada para penjualnya. Tidak perlu repot untuk mencari pembeli, banyak yang mencari produk anda dan berkunjung dengan sendirinya.

Cukup dengan memasukan saja produk yang sedang viral tersebut ke dalam etalase. Kemudian, jika perlu anda juga dapat memberikan foto produk yang sedang viral tersebut pada poster bagian awal live streaming. Daya tarik dari produk yang sednag viral akan menjadi pengikat khusus kepada para pengguna.

Cover dan Judul Yang Menarik

Cara shopee live agar banyak penonton selanjutnya yaitu memperhatikan cover dan judul. Judul dan cover menjadi prioritas utama dalam menjadi penarik perhatian bagi para calon pembeli. Saat pengguna membuka shopee dan mencari toko apa yang sedang live. Maka, hal utama yang mereka lihat yaitu cover dan judulnya. Maka dari itu berikan kata kata yang manis dan menarik perhatian.

Bagaimana cara membuatnya? Sekarang sebenarnya tidak perlu bingung jika ingin melakukannya, karena bisa dilakukan dengan mudah dan cepat. Bisa memanfaatkan AI untuk membantu menentukan kalimat yang digunakan dalam membuat judul unik. Contohnya “ Diskon 50% untuk Semua produk, Produk Terbatas!”.

Kualitas Streaming Baik

Selain dari sisi penjual, produk dan yang lainnya ada juga yang perlu diperhatikan yaitu sisi streamingnya. Bagaimana kualitas dari streaming tersebut apakah dalam kondisi baik atau tidak? Calon pembeli juga akan melihat bagaimana anda melakukan streaming apakah jelas atau tidak. Jika tidak jelas, lalu suara yang keluar juga macet tentu akan mengganggu calon pembeli.

Seperti inilah yang perlu untuk diperhatikan, jangan hanya berpegang pada produk yang sedang anda jual saja. Perbaiki kualitas dari streaming juga penting untuk membantu penjualan saat live. Gunakan Smartphone dan internet yang baik serta camera mencukupi agar semakin bagus hasilnya.

Berikan Kejutan Khusus

Tahukah anda bahwa ada hal yang harus diperhatikan saat sedang dalam mode live ini? Ya benar, anda harus memberikan kejutan khusus kepada pengguna. Ini juga penting dalam menarik perhatian  calon pembali. Bahkan termasuk dalam salah satu cara shopee live agar banyak penonton dengan memberikan koin shopee.

Beberapa orang mengunjungi live inign menonton dan mendapatkan koin shopee secara  gratis. Besaran dari koin shopee juga bisa ditentukan dari masing-masing toko yang sedang live. Misalkan anda ingin membagikan 100 Ribu koin shopee kepada penonton nantinya maka hanya perlu untuk dilakukan setting saja. Dijamin, akan banyak penonton yang menonton!

Cara shopee live agar banyak penonton diatas sudah teruji dan banyak yang menggunakannya. Segeralah untuk berlomba mendapatkan banyak penonton dari live yang sedang anda selenggarakan tersebut. Semakin banyak penonton, bisa jadi penjualan toko anda akan semakin besar pula. So, tunggu apa lagi? Langsung buat live shopee sekarang juga dan cobalah trik diatas. Selamat mencoba guys!

Tags

Tinggalkan komentar