Cara Tarik Saldo Dana Di Alfamart

Cara tarik saldo dana di alfamart tentu sangat bisa untuk dilakukan. Untuk anda yang baru saja menggunakan aplikasi dana mungkin bingung bagaimana untuk menarik saldonya secara tunai. Dana merupakan e-wallet yang berfungsi untuk melakukan pembayaran secara digital. Saat ini dana sudah bisa digunakan dalam melakukan berbagai keperluan pembayaran digital yang semakin memudahkan dalam pembayaran.

Cara Tarik Saldo Dana Di Alfamart

Disisi lain, terkadang dalam melakukan pembayaran dibutuhkan juga uang cash. Karena saat ini masih belum semua penjual menyediakan pembayaran secara digital. Jangan panik, aplikasi dana sudah bekerjasama dengan alfamart untuk kemudahan dalam menarik saldonya. Tidak harus menariknya di atm, melainkan cukup menuju ke alfamart. Tapi sebelum melakukan hal itu, anda harus tahu terlebih dahulu bagaimana cara tarik saldo dana di alfamart.

Inilah Cara Tarik Saldo Dana Di Alfamart

Begitu mudah untuk melakukan penarikan saldo yang ada di aplikasi dana dengan melalui gerai alfamart terdekat anda. Berikut ini caranya:

Masuk Aplikasi Dana

Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu dengan masuk pada aplikasi dana terlebih dahulu. Tunggu sampai beberapa saat terlebih dahulu sampai aplikasi terbuka secara penuh. Jika sudah, anda harus memastikan bahwa saldo yang tersedia lebih dari Rp. 50 Ribu. Bagaimana jika kurang dari nominal tersebut? Tentunya anda tidak akan bisa melakukan penarikan saldo di alfamart melalui aplikasi dana.

Pilih Tarik Tunai

Sudah masuk ke aplikasi dana dan anda pastikan bahwa saldo mencukupi untuk melakukan penarikan. Maka selanjutnya anda bisa masuk pada menu more atau lainnya dan cari tulisan tarik tunai. Jika tidak ada tulisan tarik tunai, coba cari dengan tulisan cashout. Karena setiap handphone memiliki bahasa yang berbeda-beda. Tetapi jika menggunakan dua kata tersebut dijamin anda menemukannya.

Pilih Gerai Alfamart

Setelah klik pada tulisan tarik tunai, maka anda akan diarahkan pada halaman yang selanjutnya. Anda diberikan pilihan untuk melakukan cashout dengan menggunakan atm atau melalui gerai yang tersedia. Pada artikel ini, karena akan melakukan penarikan dengan menggunakan alfamart maka silahkan dapat memilih gerai alfamart.

Klik Tampilkan Token

Proses selanjutnya yaitu anda akan diarahkan pada tampilan halaman yang bertulisan tampilkan token. Disini, anda bisa klik pada tampilkan token untuk mengetahui tokennya. Beberapa akun mengharuskan untuk melakukan verifikasi terlebih dahulu yaitu dengan cara memberikan otp untuk memunculkan token tersebut.

Menuju Ke Alfamart

Sudah mendapatkan tokennya, maka langkah yang selanjutnya yaitu menuju ke gerai alfamart dan sampaikan bahwa anda ingin melakukan penarikan saldo dana. Nantinya anda akan ditanya mengenai nomor handphone yang digunakan berapa. Selanjutnya anda harus memberiakn kode token yang telah anda dapatkan tadi. Tunggu beberapa saat sampai kasir memproses permintaan penarikan saldo dana anda.

Penarikan Berhasil

HORE ! Penarikan saldo dana di alfamart telah berhasil dan anda sudah memegang langsung uangnya. Oh ya, penarikan saldo dana melalui alfamart tidak ada biaya admin yang dibebankan alias gratis. Untuk itu, ada baiknya bagi anda yang memang ingin melakukan penarikan untuk bisa melalui gerai alfamart terdekat ya.

Begitulah cara tarik saldo dana di alfamart yang dapat anda lakukan dengan sangat mudah. Sekarang tidak perlu repot lagi untuk melakukan penarikan ke atm, cukup ke alfamart saja yang lebih dekat dan proses transaksinya juga lebih mudah. Saya juga merupakan salah satu orang yang menggunakan cara ini untuk melakukan penarikan dananya. Semoga bermanfaat!

2 thoughts on “Cara Tarik Saldo Dana Di Alfamart”

Leave a Comment