Indosaku Pinjaman Online Cara Daftar Kelebihan Dan kekurangan

Indosaku pinjaman online, pernahkan anda mendengar namanya? Mungkin bagi beberapa orang sudah tidak asing dengan namanya. Ya, indosaku merupakan aplikasi pinjaman online yang sudah digunakan oleh beberapa orang. Aplikasi ini menyediakan beberapa pilihan untuk penggunaan aplikasi kepada para penggunanya.

indosaku pinjaman online

Indosaku menyediakan pinjaman dalam bentuk tunai yang langsung bisa digunakan oleh para penggunanya. Tentunya, ada banyak alasan mengapa orang sudah menggunakan aplikasi ini. Bagi anda yang baru saja mengenal aplikasi ini, ada baiknya untuk tahu lebih dahulu mengenai aplikasi indosaku pinjaman online.

Bagaimana cara Daftar Indosaku Pinjaman Online?

Install Dan Lakukan Pendaftaran

Jika ingin melakukan peminjaman aplikasi indosaku maka harus melakukan pengajuan terlebih dahulu. Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu dengan melakukan install aplikasi terlebih dahulu. Anda bisa melakukan install aplikasi melalui playstore terlebih dahulu.

Jika sudah, maka proses selanjutnya bisa dilakukan dengan memasukan username dan password dari akun indosaku. Pinjaman online dibutuhkan akun dan password untuk bisa login ke aplikasi. Untuk itu, sangat penting agar bisa menyimpan username dan passwordnya. Jangan sampai anda tidak menyimpannya!

Isikan Data Diri

Langkah kedua yaitu anda lakukan pengisian data diri. Data diri ini diperlukan untuk proses pengajuan nantinya. Pastikan anda mengisi semua data diri secara benar. Gunakan data yang benar asli dan tidak palsu. Karena, nantinya team dari indosaku juga akan melakukan verifikasi terlebih dahulu. Melakukan pengecekan apakah semua data yang anda masukan benar dan bisa dipertanggung jawabkan.

Kemudian, masukan juga nomor telepon yang aktif dan terhubung dengan whatsapp. Begitu juga dengan nomor kontak darurat yang didaftarkan harus dimasukan dengan benar. Jangan gunakna nomor yang fake karena pasti anda tidak diterima. Untuk itu, lakukan semua pengisian data dengan baik dan benar.

Lakukan pengajuan

Melakukan pendaftaran sudah, mengisi data sudah maka berikutnya bisa dilanjutkan dengan melakukan pengajuan. Ya, anda bisa memilih nominal pengajuan yang ingin dilakukan. Biasanya, untuk para pengguna baru memang tidak tersedia dengan nominal yang besar. Meskipun begitu jangan khawatir, karena nantinya akan semakin besar nominalnya.

Anda bisa melakukan pengajuan dengan nominal yang sedikit terlebih dahulu. Jika sudah, maka anda diharuskan untuk menunggu beberapa saat. Selama anda mengisi dengan data yang benar dan bisa dipertanggung jawabkan maka kemungkinan besar pengajuan bisa diterima.

Terima Pinjaman

Selamat! Anda sudah diterima untuk pengajuan peminjamannya. Sekarang, anda sudah bisa melakukan pengecekan pada nomor rekening yang didaftarkan. Biasanya, jika anda melakukan pengajuan pada pagi hari maka pada siang hari atau sore harinya sudah ada uang masuk di rekening anda.


Namun, biasanya juga ada yang membutuhkan waktu proses lebih lama. Khususnya, jika pengajuannya diluar jam kerja maka akan dilakukan pengecekan berbeda dari yang sebelumnya. Tapi, paling tidak dalam kurun waktu 1 x 24 jam pasti sudah masuk ke rekening uang yang dikirimkan.

Apakah Indosaku Terdaftar Di OJK?

Jadi, aplikasi indosaku sudah terdaftar secara langsung di Otoritas Jasa Keuangan dibawah PT. Sens teknologi Indonesia. Dengan begitu, sudah jelas bahwa semua yang dilakukan oleh PT ini berarti legal dan dapat dipertanggung jawabkan. Begitu juga jika nantinya ada yang ingin berkaitan dengan perusahaan maka bisa dibawa pada jalur semestinya.

Karena, perusahaan ini sudah terdaftar secara resmi. Begitu juga dari pihak perusahaan, jika memang ingin melakukan hal-hal yang resmi maka bisa dilakukan. Sebagaimana seharunya perusahaan, maka pengguna juga harus mematuhi syarat dan ketentuan yang berlaku. Dengan begitu, saling menguntungkan satu sama lainnya akan didapatkan.

Kelebihan Aplikasi Indosaku

Tentunya, jika banyak yang menggunakan aplikasi ini berarti indosaku memiliki beberapa kelebihan. Ini dia beberapa kelebihannya:

Mudah Dan Cepat

Kelebihan dari aplikasi indosaku yang pertama yaitu mudah dan cepat. Apa maksudnya? Indosaku memberikan kemudahan dalam segala proses yang dilakukan. Dengan adanya sistem online, prosesnya menjadi lebih cepat dan begitu mudah untuk dilakukan. Jadi, tidak perlu repot lagi untuk melakukan pengajuan dengan mengunjungi kantornya secara langsung.

Kemudian, proses yang dilakukan juga sangat cepat. Tidak perlu bingung dan khawatir dalam melakukan pengajuan. Semua proses yang dilakukan sangatlah cepat, secepat kilat? Engga juga sih hehe. Ya setidaknya, dalam kurun waktu 42 Jam sudah terdapat informasi mengenai disetujui atau tidak pengajuan dari aplikasinya.

Kredit Limit Cukup Besar

Membutuhkan kredit limit yang besar? Jangan khawatir, anda tidak perlu bingung karena di aplikasi indosaku menyediakan kredit limit tersebut. Perlu diketahui, bahwa kredit limit yang tersedia cukup besar. Bahkan, untuk para pengguna baru saja bisa mendapatkan kredit limit mencapai Rp. 2 juta rupiah.

Tentunya, sangat jarang untuk bisa anda dapatkan di pinjaman online yang lainnya. Bukan hanya itu saja, jika anda melakukan pembayaran secara rutin maka bisa jadi mendapatkan kredit limit yang cukup besar mencapai Rp. 10 juta rupiah. Bagaimana, anda tertarik ingin mencoba aplikasi online ini?

Kemudahan Dalam Pembayaran

Takut kesusahan dalam pembayaran tagihannya? Jangan khawatir, aplikasi indosaku pinjaman online sudah memberikan kemudahan dalam proses pembayarannya. Untuk para nasabah yang sudah bergabung dengan aplikasi, maka bisa jadi lebih mudah dalam proses membayarnya. Sudah tersedia beberapa pilihan transfer untuk para penggunanya.

Apa saja pilihan transfernya? Bisa dengan menggunakan bank mandiri, BRI, BNI dan yang lainnya. Anda bisa memilih salah satu dari bank tersebut untuk kemudian dilakukan pembayaran. Dengan begitu, akan lebih mudah dan cepat pada proses pembayarannya. Sekarang, jangan bingung untuk proses pembayarannya ya!

Syarat Mudah

Pinjaman online dengan syarat yang mudah, apakah ada? Tentu ada, indosaku bisa menjadi solusinya. Klaim dari pihak indosaku bahwa aplikasi yang mereka tawarkan memberikan kemudahan pada syaratnya. Memang, pinjaman online memberikan syarat minim untuk proses pengajuannya.

Bahkan, di indosaku sendiri untuk syarat yang diajukan hanyalah sebatas KTP saja sebagai jaminannya. Apakah hal tersebut bukan kemudahan? Dibandingkan dengan KSP yang lainnya justru mengharuskan untuk melakukan pinjaman berupa BPKB maka disini anda tidak membutuhkan hal tersebut.

Bunga Cukup Murah

indosaku pinjaman online

Satu hal yang menjadi pilihan bagi banyak orang dalam memilih pinjaman online yaitu bunda. Ya, semua pasti akan bertanya berapa bunga yang diberikan atas pinjaman tersebut. Jadi, disini akan disampaikan mengenai bunga dari aplikasi indosaku. Sebagai contoh, disini melakukan pinjaman sebesar Rp. 1 Juta rupiah dengan tenor 61 hari. Maka, berapa bunga yang harus dibayarkan?

Di aplikasi indosaku, bunga yang diberikan sangatlah murah yaitu hanya 0.25% per harinya dari total pinjaman tersebut. Jika dengan contoh diatas, maka biaya bunganya yaitu hanya Rp. 152.500 selama jangka waktu 2 bulan. Tentunya, ini menjadi salah satu suku bunga pinjaman yang cukup murah dibandingkan dengan pinjaman online yang lainnya.

Kekurangan Aplikasi Indosaku

Tidak hanya memiliki kelebihan saja, namun juga terdapat kekurangan dari aplikasi tersebut. Berikut beberapa kekurangan yang harus anda ketahui:

Terdapat Biaya Admin

Berbicara mengenai kekurangan, pasti setiap pinjaman online terdapat kekurangannya. Salah satunya di aplikasi indosaku ini terdapat biaya admin. Setiap melakukan pinjaman, maka akan dikenakan biaya admin. Nantinya, biaya admin ini akan masuk pada pembayaran sesuai dengan tenor yang dibebankan.

Masih menggunakan contoh yang sama, jika meminjam Rp. 1 Juta rupiah maka terdapat biaya admin yaitu 0.1% perharinya dari total pinjamannya. Yang dalam hal ini, total biaya admin dibayarkan yaitu Rp. 61.000. Kemudian, setelah ditotal dengan bunga maka harus membayarkan sejumlah Rp. 1.213.500. Bagaimana, apakah menurut anda itu merupakan harga yang cukup murah untuk pinjaman online?

Tidak Ada Toleransi Keterlambatan

Kekurangan yang selanjutnya yaitu mengenai toleransi keterlambatan. Sebenarnya, hal ini bukan hanya berlaku pada perusahaan saja. Melainkan, terkadang kita sebagai peminjam juga ingin sekali pinjamannya dibayarkan sesuai pada waktunya. Begitu juga dengan indosaku yang ingin pembayarannya dibayarkan dengan waktu. Maka dari itu, tidak ada toleransi keterlambatan.

Jika terlambat dalam melakukan pembayaran, maka akan dikenakanan denda. Berapa dendanya? Untuk besaran denda yang tersedia sesuai dengan masing-masing produk pinjamannya. Biasanya, sebesar 0.25% dari total pinjaman per harinya. Jadi, jika anda telat 4 hari maka akan dikenakan denda 1%. Seharusnya, anda tidak perlu sampai terkena denda. Karena, aplikasi ini sudah tergolong murah dalam bunga pinjamannya.

Bagaimana Jika Gagal Bayar Aplikasi Indosaku?

Salah satu pertanyaan yang cukup banyak ditanyakan oleh orang yaitu bagaimana jika galbay? Galbay atau gagal bayar merupakan salah satu tindakan dimana tidak bisa melakukan pembayaran. Banyak yang beranggapan bahwa jika sudah tiga bulan tidak bisa melakukan pembayaran maka akan dibiarkan begitu saja. Faktanya, hal tersebut tidaklah benar. Pihak indosaku juga tidak ingin uang yang dipinjamkan hilang begitu saja. Sama seperti anda ya saat meminjamkan kepada orang lain?

Jadi, gagal bayar di aplikasi indosaku tentu tidak dimungkinkan. Sebelum terjadinya satu bulan tanpa pembayaran, dari pihak indosaku pasti akan melakukan konfirmasi terlebih dahulu kepada anda. Yaitu dengan melakukan telfon kepada nomor yang terkait. Jika hal tersebut dilakukan, maka sudah saatnya anda akan melalui proses yang lebih dalam.

Pihak fintech akan terlalu sering melakukan penagihan kepada anda. Bahkan, untuk penagihan yang dilakukan terkadang bukan hanya mellaui nomor langsung. Melainkan, juga melalui orang lain yang nomronya anda daftarkan pada pengajuan aplikasi sebelumnya atau dianggap sebagai nomor darurat. Inilah yang seharusnya anda waspadai.

Proses penagihan bisa berjalan dengan cukup lama. Penagihan juga bisa dilakukan oleh pihak ketiga yaitu deb collector kepada anda melalui rumah langsung. Jadi, pihak debt collector akan mengunjungi rumah anda nantinya. Tentunya, hal tersebut sangat tidak anda inginkan bukankah begitu? Lalu, bagaimana untuk mencegah hal tersebut terjadi.

Sudah seharusnya, hutang yang anda pinjam maka perlu untuk dilakukan pelunasan. Meskipun, anda sekarang belum terdapat dana untuk pembayarannya. Maka, sampaikan saja kepada DC yang melakukan penagihan bahwa anda saat ini tidak ada dana namun memilikki niatan untuk menyelesaikan pembayaran tersebut. Biasanya, debt collector akan memberiakn waktu tambahan dan biasanya juga membebaskan biaya bunganya. Jadi, anda hanya perlu membayarkan pokoknya saja? Sangat beruntung jika anda bisa mendapatkan itu. Namun, jika anda tidak mendapatkan keringanan maka tetap semangat karena pasti anda bisa untuk melunasi sesuai dengan waktu yang ditentukan!

Nah, itu dia ulasan mengenai aplikasi indosaku pinjaman online. Jadi, sekarang anda sudah ada gambaran ya mengenai aplikasi ini? Sekarang, anda yang menentukan apakah ingin tetap menggunakan aplikasi ini atau tidak. Jika tetap ingin menggunakan aplikasi ini, maka pastikan anda sudah memahami syarat dan ketentuan serta ulasan diatas dengan baik ya. Jika anda ada pertanyaan, silahkan tanyakan langsung dibawah ini ya. Semoga bermanfaat!

1 thought on “Indosaku Pinjaman Online Cara Daftar Kelebihan Dan kekurangan”

Leave a Comment