SolusiKita Pinjaman Online Cara Daftar Kelebihan Dan Kekurangan

SolusiKita pinjaman online merupakan salah satu fintech yang menyediakan berbagai macam produknya. Seperti halnya fintech pada umumnya, di aplikasi ini juga membantu untuk melakukan pinjaman. Di era sekarang ini, kebutuhan tentu semakin meningkat terlebih sedang dalam masa pandemi. Salah satu cara yang mungkin banyak digunakan yaitu dengan menggunakan aplikasi fintech.

solusikita pinjaman online

Aplikasi pinjaman online SolusiKita merupakan salah satu yang cukup banyak digunakan oleh masyarakat. Cukup banyak kelebihan yang ditawarkan oleh aplikasi ini. Jika anda termasuk salah satu yang ingin menggunakannya maka jangan terburu-buru. Ada baiknya, anda mengetahui lebih lengkap dulu mengenai SolusiKita pinjaman online seperti apa.

Bagaimana Cara Daftar SolusiKita Pinjaman Online?

Jika ingin menggunakan pinjaman di aplikasi ini, maka harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Inilah cara pendaftaran yang harus anda lakukan:

Install Dan Daftar

Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu dengan menginstall aplikasi terlebih dahulu. Anda bisa melakukan install aplikasi SolusiKita melalui playstore. Cukup dengan mengunduhnya dan lakukan penginstallan seperti biasanya. Maka, setelah itu akan dilanjutkan dengan proses install dan aplikasi sudah bisa digunakan.

Tahapan berikutnya, maka anda bisa mendaftar pada aplikasi dengan mengisikan data diri yang benar. Proses pengisian data diri ini dilakukan dengan mudah sesuai pada data diri anda. Masukan juga username dan password yang nantinya akan digunakan untuk login pada aplikasi. Jika sudah, maka anda bisa melanjutkan ke proses yang berikutnya.

Isikan Data Diri

Selanjutnya, anda diharuskan untuk mengisikan data diri pengguna. Proses pengisian data diri pengguna penting untuk melakukan pengajuan pada aplikasi. Karena, SolusiKita juga membutuhkan data para pengaju apakah bisa dilakukan proses peminjamannya atau tidak. Pastikan bagi anda untuk mengisikan semua data diri secara benar jangan sampai ada yang salah.

Pada tahapan ini, anda juga diharuskan untuk melakukan pengisian data diri berupa kontak terdekat. Isikan nomor yang aktif terutama untuk kelluarga yang tinggal satu rumah. Karena, pihak aplikasi nantinya akan melakukan pengeekan apakah nomor tersebut benar- benar aktif atau tidak. Jika tidak di isi dengan benar, besar kemungkinan aplikasi anda nantinya bisa ditolak.

Lakukan Pengajuan

Sudah melakukan pengisian data diri, sekarang saatnya anda melakukan pengajuan pinjaman online. Aplikasi solukita menawarkan beberapa pilihan untuk peminjamannya. Biasanya, disesuaikan dengan produk masing-masing dari yang tersedia. Pilihan pengajuan disesuaikan dengan data diri dari calon peminjam.

Pilih salah satu produk yang ingin anda ajukan kepada SolusiKita. Untuk proses pengajuan pertama biasanya membutuhkan waktu cukup lama. Karena akan divalidasi terlebih dhaulu proses pendaftarannya bagi para pengguna baru. Jika untuk para pengguna lama tentu sudah akan berbeda mengenai prosesnya.

Terima Pinjaman

Selamat! Pengajuan anda sudah diterima. Anda sudah diterima untuk melakukan peminjamannya. Sekarang, anda bisa mengecek rekening yang didaftarkan sebelumnya pada data diri. Prosesnya biasanya cepat, tidak lambat. Karena itu, mungkin jadi banyak yang menggunakan aplikasi ini. Jika sudah diterima peminjamannya, maka harus dibayarkan sesuai dengan jatuh temponya.

Apakah SolusiKita terdaftar Di OJK?

Banyak dari anda yang pasti bertanya, apakah aplikasi fintech ini sudah terdaftar di Ojk. Jawabannya, aplikasi SolusiKita sudah terdaftar secara resmi di Otoritas Jasa Keuangan(OJK) di bawah PT. JayIndo Fintek Pratama. Yang berarti, semua proses yang dilakukan merupakan legal bukan ilegal. Begitu juga dengan transaksi yang berlangsung dan segala perjanjian yang mengikat.

Semua hal yang berkaitan dengan perusahaan akan menjadi legal. Untuk itu, bagi anda yang ingin menggunakan aplikasi ini tentunya sudah aman. Jika nantinya dari pihak perusahaan maupun dari pihak pengguna terdapat hal-hal yang ingin dikomunikasikan, maka bisa secara resmi. Karena, semuanya sudah jelas bahwa aplikasi ini legal.

Kelebihan Aplikasi SolusiKita

Aplikasi SolusiKita memiliki beberapa kelebihan yang menjadikan aplikasi ini banyak digunakan oleh masyarakat. Ini dia beberapa kelebihannya:

Proses Mudah Dan Cepat

Jika anda mencari aplikasi pinjaman online yang memberikan kemudahan dan kecepatan dalam peminjaman, maka aplikasi SolusiKita bisa menjadi pilihannya. Mengapa demikian? Di aplikasi ini, untuk kemudahan peminjamannya sangatlah mudah. Anda tidak perlu lagi mengunjungi kantor atau melakukan persyaratan yang merepotkan. Bahkan, tidak membutuhkan jaminan sama sekali dalam melakukan pinjamannya.

Selain itu, aplikasi ini juga sangat cepat uuntuk diterima. Biasanya, untuk melakukan peminjaman membutuhkan beberapa waktu. Namun, di aplikasi ini sangatlah cepat untuk prosesnya. Hanya dengan beberapa langkah saja sudah bisa diterima pinjamannya. Jadi, begitu mudah dan cepat untuk proses yang dilakukan.

Mudah Dalam Pembayaran

Mencari kemudahan dalam proses pembayaran? Tidak perlu bingung, karena anda bisa mendapatkan di aplikasi SolusiKita. Aplikasi ini memberikan kemudahan dalam proses pembayaran tagihannya. Tidak perlu mengunjungi kantornya, anda bisa membayarkannya secara online. Tersedia beberapa pilihan untuk melakukan pembayarannya.

Seperti untuk pilihan bank yang tersedia bisa disesuaikan dengan kebutuhan anda. Jadi, anda tidak perlu bingung untuk melakukan pembayarannya. Akan sangat diberikan kemudahannya, serta untuk proses konfirmasinya juga dapat dilakukan dengan mudah dan cepat. Untuk itu, keuntungan inilah yang menjadi pilihan bagi orang-orang untuk memilihnya.

Kredit Limit Cukup Besar

Anda ingin melakukan peminjaman di aplikasi soluskita? Tepat sekali, jika anda membutuhkan kredit limit yang besar maka disinilah solusinya. Karena, dengan menggunakan aplikasi ini bisa mendapatkan kredit limit yang cukup besar. Untuk para pengguna baru saja biasanya akan mendapatkan kredit limit mencapai Rp. 500 Ribu sampai Rp. 5 Juta rupiah.

Untuk pengguna yang sudah lama menggunakan aplikasi, biasanya akan dilakukan update untuk jumlah kredit limit yang diberikan. Jadi, akan sangat membantu untuk para pengguna yang memang sedang mencari kredit limit tinggi untuk digunakan. Dijamin, hanya dengan beberapa penggunaan saja maka sudah bisa mendapatkan kredit limit yang cukup besar. Bagaimana, apakah anda tertarik ingin menggunakannya?

Kekurangan Aplikasi SolusiKita

Tidak hanya memiliki kelebihan, aplikasi SolusiKita juga memiliki kekurangannya. Berikut beberapa kekurangannya:

Bunga Yang Cukup Tinggi

Berbicar menggenai bunga, siapa sih yang tidak memperhatikannya? Pasti semua orang memperhatikan mengenai bunga pinjaman bukankah begitu? Nah, termasuk dengan aplikasi dari SolusiKita yang memiliki bunga cukup tinggi. Sebenarnya, untuk besaran dari bunga tergantung dengan produk yang anda ambil.

Jika anda mengambil produk pinjaman dengan nominal 1 Juta maka akan semakin besar juga nominal yang diberikan. Semakin besar produknya, maka akan semakin besar juga presentase bunga yang diberikan kepada pengguna. Untuk itu, alangkah baiknya anda memperhatikan terlebih dahulu mengenai bunga yang dibebankan kepada pengguna. Jangan sembarangan mengambil limit nominal tanpa mengenai bunga yang haru dibayarkan.

Denda Cukup mahal

solusikita pinjaman online

Salah satu kekurangan dari aplikasi SolusiKita yaitu untuk denda yang dibebankan cukup mahal. Jadi, anda diharuskan untuk membayarkan denda sesuai dengan yang ditentukan. Untuk itu, sebelum melakukan pinjaman maka anda harus paham terlebih dahulu mengenai berapa biaya denda yang dibebankan kepada pengguna?

Untuk lebih jelasnya, disini saya akan membagikan beserta dengan contohnya. Jadi begini, sebagai contoh disini melakukan pinjaman sebesar Rp. 1.6 juta dengan tenor selama 35 hari. Kemudian, berapa denda yang harus dibayarkan jika terlambat dalam melakukan pembayaran selama 15 hari?

Untuk hitungan dari denda yang harus dibayarkan yaitu Rp. 720.000 serta dengan total nilai dari total peminjamannya. Dengan kata lain, untuk total tagihan yang harus dibayarkan kepada perusahaan yaitu sebesar Rp. 2.320.000. Bagaimana, termasuk denda yang cukup besar bukan begitu? Jadi, jika dibagi secara rata besaran dendanya yaitu Rp. 48 Ribu dalam 1 harinya. Fantastis bukan?

Dengan denda yang cukup besar tersebut, apakah anda yakin untuk melakukan pinjaman online di aplikasi SolusiKita? Tentunya, sekarang anda yang bisa menilai apakah aplikasi ini layak untuk digunakan atau tidak. Jika memang layak untuk digunakan, maka pastikan juga anda sanggup untuk melakukan pembayarannya.

Tidak Ada Toleransi Untuk Keterlambatan

Memiliki masalah untuk proses pembayarannya? Di aplikasi SolusiKita, tidak ada toleransi untuk keterlambatannya. Anda tetap harus membayar denda yang berlaku. Hal ini memang sangat umum terjadi pada beberapa aplikasi pinjaman online. Bahwasannya, jika memang telat maka akan ditambahkan denda untuk pembayarannya.

Seperti yang telah dituliskan diatas, bahwa untuk denda keterlambatannya mneyesuaikan dengan produk yang diambil. Dengan adanya penjelasan mengenai hal ini, maka anda diharuskan untuk melakukan pembayaran secara rutin. Disarankan untuk tidak melakukan keterlambatan agar tidak ada denda yang dibebankan nantinya kepada pengguna.

Bagaimana Jika Gagal Bayar Aplikasi SolusiKita?

Tidak sedikit juga para pengguna yang bertanya kepada saya mengenai gagal bayar dari aplikasi ini. Tentunya, untuk proses gagal bayar pada setiap perusahaan terkadang berbeda-beda. Namun, anggapan yang sering saya dapatkan yaitu jika proses gagal bayar atau galbay ini berarti tidak bisa melakukan pelunasan dalam kurun waktu 3 bulan dan dibiarkan begitu saja. Faktanya apakah hal tersebut benar?

Tentu tidak, karena bagaimanapun yang namanya hutang jelas harus dibayar. Begitu juga dengan pihak pinjol yang akan selalu melakukan penagihan sampai proses pembayaran dilakukan. Jangan berpikiran jika pihak aplikasi tidak melakukan penagihan maka akan baik-baik saja. Justru, hal itulah yang harus anda khawatirkan.

Penagihan terkadang datangnya memang selalu trlambat. Tetapi, dalam proses terlambat itu ada saja hal yang akan diperlihatkan nantinya. Contohnya, penagihan yang harusnya 700 Ribu saja justru membengkak menjadi Rp. 1 Juta. Inilah yang terkadang membuat orang semakin malas untuk melakukan pembayaran dan lebih memilih untuk melakukan gagal bayar.

Penagihan biasanya juga dilakukan dengan mengunjungi rumah dari pengguna aplikasi. Apakah anda mau rumah anda dikunjungi oleh Debt Collector dan dilakukan penagihan? Bahkan, terkadang kita tetangga bisa saja bertanya kepada debt collector tersebut. Bukan hanya itu saja, DC juga bisa mengunjugi rekan kerja dan menghubungi nomor telepon dari kantor. Sangat ribet bukan?

Ditambah, nantinya anda juga akan bermasalah pada BI Checking. Terkhusus untuk SolusiKita yang sudah terdaftar pada OJK. Maka, anda tidak bisa lagi melakukan peminjaman di Bank karena sudah terkena BI Checking. Untuk itu, ada baiknya jika anda memang melakukan peminjaman maka lakukanlah pembayarannya. Jangan biarkan pembayaran hilang begitu saja, percayalah selalu ada jalan untuk menyelesaikannya!

Itu dia pembahasan lengkap mengenai SolusiKita pinjaman online. Sekarang, apakah anda masih ingin melakukan pinjaman online dengan menggunakan aplikasi ini? Semuanya tergantung dengan pilihan anda ingin menggunakannya atau tidak. Saran saya, gunakanlah aplikasi seperti ini dalam keadaan tersempit saja. Jika memang tidak terlalu dibutuhkan, maka tidak perlu untuk menggunakannya. Semoga bermanfaat!

1 thought on “SolusiKita Pinjaman Online Cara Daftar Kelebihan Dan Kekurangan”

Leave a Comment