IVOJI pinjaman Online Cara Daftar Kelebihan Dan Kekurangan

Ivoji pinjaman online merupakan salah satu aplikasi yang banyak digunakan oleh masyarakat saat ini. Sekarang, aplikasi pinjol atau fintech memang sedang menjamur di Indonesia. Begitu banyak masyarakat yang menggunakan aplikasi pinjol ntuk memenuhi kebutuhannya. Termasuk dengan para nasabah yang menggunakan aplikasi ivoji.

ivoji pinjaman online

Aplikasi yang satu ini menawarkan pinjaman dana dengan kredit limit yang disesuaikan kepada pengguna. Kemudian, untuk proses pembayarannya bisa dilakukan secara cepat dan mudah. Sebelum anda menggunakan aplikasi ini, lebih baik memahami terlebih dahulu mengenai aplikasinya. Yuk, simak secara bersama – sama mengenai aplikasi ivoji pinjaman online.

Bagaimana Cara Daftar Ivoji Pinjaman Online?

Prose pendafatran pada aplikasi ivoji ini membutuhkan beberapa cara yang harus anda lakukan. Beriku t ini beberapa caranya:

Install Dan Daftar

Langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu dengan melakukan instalasi terlebih dahulu aplikasi ini. Untuk di playstore, anda bisa menemukan aplikasinya dengan nama ivocash. Karena, memang namanya untuk layanan peminjaman ini diberikan nama ivocash. Selanjutnya, silahkan anda bisa lakukan penginstalan dari aplikasi tersebut.

Berikutnya, silahkan anda lakukan pendaftaran dengan menggunakan nomor telepone yang asli. Diharuskan untuk menggunakan nama telepon yang asli. Jika sudah, anda bisa isikan username dan password yang nantinya akan digunakan untuk melakukan login tersebut. Jangan lupa untuk mencatat data loginnya.

Isikan Data Diri

Sudah melakukan install dan daftar aplikasi, maka berikutnya dilanjutkan dengan pengisian data diri. Pengisian data diri sebagai pengaju harus diisi dengan baik dan sebenar-benanrya. Tidak boleh melakukan penipuan atau pemalsuan terhadap dokumen yang dimasukan. Karena, jika hal tersebut terjadinya akan fatal akibatnya.

Semua bentuk penipuan pasti tidak akan dilakukan peneriman untuk pengajuannya. Bahkan, lebih parahnya lagi bisa dilakukan blacklist serta dilaporkan pada pihak yang berwajib. Kembali pada pengisian data diri, masukan juga nomor kontak darurat seperti orang tua atau teman. Disarankan orang terdekat dan memiliki WA yang aktif agar pihak ivoji mempercayai anda.

Lakukan Pengajuan

Tahapan berikutnya yaitu melakukan pengajuan dari pinjaman tersebut. Untuk melakukan pengajuan, anda hanya perlu memilih produk mana yang akan dilakukan pengajuan. Nominal dan biaya lain lainnya sudah harus anda setujui terlebih dahulu. Jika hal tersebut sudah diberikan, maka anda nantinya akan diberikan informasi mengenai produk yang telah diajukan.

Proses pengajuan membutuhkan waktu tidak cukup lama. Dari pihak ivocash biasanya dapat menerima pengajuan kurang dari 2 x 24 jam. Namun, di masa seperti sekarang ini yang mana pengguna atau nasabahnya semakin banyak maka bisa jadi proses pengajuanya menjadi lebih lama dari biasanya.

Terima Pinjaman

Congratulation! Pengajuan anda sudah diterima, langkah selanjutnya anda bisa melakukan pengecekan pada rekening yang telah didaftarkan. Pihak ivocash secara langsung akan melakukan pengiriman ke nomor rekening yang dituju. Untuk proses ini biasanya dilakukan secara cepat bahkan hanya dalam waktu beberapa jam saja.

Sebagai contoh, saat terdapat notifikasi bahwa pengajuan anda disetujui pada pagi hari. Maka, pada sore hari ataupun malam hari dapat dipastikan uang sudah masuk ke nomor rekening anda. Dengan begitu, bisa digunakan untuk keperluan yang anda butuhkan. Sangat cepat ya, dibandingkan dengan KSP konvensional yang justru memiliki waktu cukup lama pada proses pengajuannya.

Apakah IVOJI Terdaftar Di OJK?

Aplikasi fintech ini sudah terdaftar secara resmi di OJK. Segala hal yang berkaitan dengan perusahaan akan menjadi resmi dan perlu untuk di pertanggung jawabkan. Baik dari pihak nasabah pengguna maupun dari pihak perusahaan. Keduanya harus memiliki hubungan yang baik untuk menciptakan bisnis yang sehat dan bisa dijalankan dengan baik.

Dengan terdaftarnya ivoji di OJK, hal ini menandakan bahwa aplikasi ini legal dan bisa menjalankan bisnisnya selama sesuai dengan ketentuannya. Untuk para pengguna juga tidak perlu takut mengenai data yang tersimpan, perusahaan mengklaim data yang diberikan aman dan tidak akan disebar selama pengguna memenuhi kewajibannya.

Kelebihan Aplikasi IVOJI

Aplikasi ivoji jelas terdapat kelebihan yang diberikan kepada penggunanya. Ini dia beberapa kelebihannya:

Kemudahan Dalam Pendaftaran

Salah satu keunggulan dari aplikasi ini yaitu adanya kemudahan dalam proses pendaftaran. Banyaknya aplikasi yang menyediakan pinjaman online terkadang tidak memudahkan bagi para pengguna. Justru, orang orang menjadi semakin bingung bagaimana cara untuk melakukan pendaftarannya. Tetapi di ivoji untuk proses pendaftarannya sangat dipermudah.

Bahkan, untuk para nasabah yang baru saja menggunakan aplikasi sudah pasti akan langsung paham dengan apa yang harus dilakukan. Kemudahan inilah, yang menjadikan alasan bagi banyak orang untuk menggunakan aplikasi ivoji. Termasuk juga untuk kemudahan dalam proses pendaftaran yang hanya memerlukan nomor hanpdhone aktif saja.

Cepat Untuk Proses Acc

Kemudian, keunggulan dari aplikasi ini selanjutnya yaitu memberikan kecepatan untuk proses Accnya. Di beberapa aplikasi pinjaman online, terkadang nasabah yang sudah melakukan pendaftaran dibiarkan begitu saja datanya. Padahal, nasabah sangat membutuhkan dana pinjaman tersebut untuk keperluannya.

Ivocash memberikan kemudahan untuk mempercepat proses Accnya. Jadi, proses Acc yang dilakukan akan menjadi lebih cepat. Para admin yang melakukan pengecekan juga bekerja dengan optimal. Hal inilah yang menjadi alasan mengapa akun anda akan lebih cepat diterima. Namun, perlu dipastikan juga bahwa hanya akun akun yang berkualitas saja yang nantinya akan diterima. Jika anda memasukan data yang palsu, maka hasilnya tentu juga akan ditolak.

Limit Kredit Yang Besar

Membutuhkan kredit limit pinjaman yang cukup besar? Jangan bingung, ivocash bisa menjadi solusinya. Aplikasi ini memberikan kredit limit yang cukup besar hingga Rp. 10 Juta rupiah. Hanya saja, tidak semua pengguna bisa mendapatkan kredit limit tersebut. Hanya beberapa pengguna saja yang bisa mendapatkan kredit limit tinggi.

Apa alasan untuk bisa mendapatkan kreit limit yang tinggi? Salah satunya yaitu memiliki slip gaji yang cukup atau yang bisa digunakan untuk meyakinkan perusahaan. Selain itu, disarankan untuk anda tidak memiliki pinjaman di aplikasi yang lainnya. Karena, jika memiliki pinjaman di aplikasi yang lainnya akan membuat perusahaan berpikir lagi untuk melakukan pinjaman.

Oh ya, untuk para pengguna baru memang terkadang tidak bisa langsung mendapatkan kredit limit yang tinggi. Namun, untuk para pengguna baru nantinya bisa mendapatkan kredit limit tinggi tersebut dengan cara melakukan transaksi secara rutin dan bisa melakukan pembayaran sesuai pada waktunya.

Tanpa Jaminan Apapun

Apa bisa melakukan pinjaman online tanpa menggunakan jaminan apapun? Ya, sangat bisa jawabannya! Di ivocash, anda tidak membutuhkan jaminan apapun untuk melakukan pinjaman. Tentunya, terdapat beberapa aplikasi yang justru menggunakan jaminan untuk peminjamannya. Disini, berbeda dari aplikasi apalikasi tersebut.

Tidak perlu menggunakan jaminan untuk melakukan pinjaman online. Yang terpenting, bisa melakukan pembayaran sesuai apda waktunya. Serta, menggunakan data diri yang asli dan dapat dipertanggung jawabkan secara hukum. Itu saja sudah cukup sebagai modal anda untuk melakukan pinjaman online.

Mudah Dalam Pembayarannya

Tidak perlu repot jika ingin melakukan pembayaran di aplikasi IVOJI. Proses pembayaran yang dilakukan akan menjadi lebih mudah dan cepat. Yaitu dengan menggunakan banyak transfer bank sesuai dengan yang anda miliki. Anda bisa memilih bank mana yang ingin dilakukan tarnsfer untuk pembayaran tagihan setiap cicilan tersebut.

Tidak mengharuskan anda untuk melakukan transfer bank tertentu. Cukup pilih saja bank yang tersedia dan lakukan pembayaran sesuai dengan nominal cicilan dari ivocah akun anda. Hanya dalam beberapa menit saja, pembayaran tersebut akan langsung dikonfirmasi oleh perusahaan kemudian dapat anda lihat hasilnya secara langsung di akun ivocash anda.

Bahkan, jika anda melakukan pembayaran cicilan dalam malam hari sekalipun juga tidak masalah. Tetap akan diproses secara cepat kemudian akan di infokan kepada anda mengenai pembayaran yang telah anda lakukan. Ivoji memberikan kenyamanan dan kemudahan dalam pembayaran cicilan anda. Dijamin cepat dan tidak perlu repot, sehingga anda bisa memanfaatkan untuk waktu yang lainnya!

Kekurangan Aplikasi IVOJI

Tidak hanya memiliki kelebihan saja, melainkan aplikasi ini juga terdapat kekurangan yang harusnya anda ketahui. Beirkut ini beberapa kekurangannya:

Bunga Yang Diberikan Cukup Tinggi

bunga ivoji pinjaman online

Hal pertama yang akan kita bahas yaitu mengenai bunga dari aplikasi pinjaman online ini. Pastinya, sebelum melakukan pinjaman anda harus mengetahui terlebih dahulu besaran biayanya. Jadi, berapa besaran biayanya? Sebagai contoh, disini akan melakukan pinjaman dengan nominal Rp. 2.000.000 dan akan dicicil selama kurun waktu 2 bulan.

Terlampir pada foto diatas, untuk besaran total atau bunga yang dibebankan kepada pengguna yaitu sebesar Rp. 976.000. Nominal yang cukup fantastis bukan? Hanya dalam kurun waktu 2 bulan saja bunga yang diberikan hampir 50% dari total pinjamannya. Jika dilakukan pembayaran dalam 2 bulan maka setiap bulannya nasabah harus membayarkan Rp. 1.488.000.

Dengan nominal tersebut, menurut kami tentu suku bunga ivoji pinjaman online yang diberikan jelas begitu besar. Dimana seharusnya untuk besaran unga tidak terlalu besar. Bisa dibandingkan dengan beberapa aplikasi pinjaman online lainnya, menurut kami ini termasuk cukup besar. Jadi, anda perlu memikirkannya terlebih dahulu apakah ingin menggunakannya atau tidak.

Terdapat Denda Untuk Keterlambatan

Setiap pinjaman online pasti memberikan denda terhadap biaya keterlambatan. Begittu juga dengan IVOJI yang menerapkan denda khusus pada setiap keterlambatannya. Berapa besaran denda yang ditetapkan? Umumnya, untuk denda yang diberikan bervariasi pada setiap pinjaman yang dilakukan oleh pengguna.

Namun, besaran persen yang umum digunakan yaitu berkisar 0.5% dari total pinjaman setiap harinya. Bagaimana jika seperti kasus diatas yaitu meminjam Rp. 2 Juta rupiah maka berapa dendanya? Yaitu sekitar Rp. 10 Ribu setiap harinya. Jika telat dalam melakukan pembayaran selama 5 hari maka harus membayar denda Rp. 50.000.

Bagaimana Jika Gagal Bayar Aplikasi IVOJI?

Berbicara mengenai gagal dalam pembayaran aplikasi pinjol, seharusnya anda sudah tahu ya jawabannya bagaimana. Banyak yang berpikir bahwa jika melakukan kegagalan dalam proses pembayaran aplikasi pinjol selama kurang lebih 3 bulan akan dianggap lunas. Apakah benar demikian? Jawabannya tentu tidak! Karena, hutang akan tetap menjadi hutang.

Untuk para nasabah yang memiliki hutang pelunasan dengan aplikasi ivoji akan tetap dilakukan penarikan. Umumnya, untuk proses penarikan memang tidak langsung melalui pihak ivoji. Melainkan, akan di oper ke pihak ketiga. Pihak ketiga inilah yang nantinya akan melakukan penarikan secara langsung di rumah atau tempat kerja anda berada.

Bukan hanya itu saja, jika nantinya anda melakukan galbay ini maka akan berpengaruh pada BI Checking. Jangan harap anda bisa melakukan pinjaman di Bank, karena sudah pasti akan ditolak dan diharuskan untuk melakukan pemb ayaran pelunasan aplikasi terlebih dahulu. Bukan hanya itu saja, anda juga nantinya akan disulitkan untuk proses pendaftaran pekerjaan. Dimana, beberapa perusahaan akan melakuakn tracking terlebih dahulu apakah calon karyawannya memiliki hutang atau tidak. Tentu, perusahaan selalu tidak ingin calon karyawannya memiliki hutang yang akan menganggu pekerjaan.

Karena hal tersebut, ada baiknya untuk tidak melakukan gagal bayar. Jika nantinya DC ivoji pinjaman online mengunjungi anda, maka sampaikanlah niat baik anda untuk melakukan pembayaran secara lunas. Biasanya, DC akan memberikan waktu kepada anda. Jangan sia-siakan kesempatan tersebut, berusahalah untuk bisa melakukan pelunasan. Karena anda yang memulai, maka harus diakhiri juga oleh anda.

Kemudahan dalam penggunaan aplikasi pinjaman online memang menjadi salah satu alasan mengapa banyak orang menggunakannya. Aplikasi ivoji pinjaman online juga bisa menjadi solusi untuk permasalahan anda. Hanya saja, sebelum melakukan pinjaman alangkah baiknya untuk memahami terlebih dahulu konsekuensinya. Semoga artikel ini bermanfaat!

1 thought on “IVOJI pinjaman Online Cara Daftar Kelebihan Dan Kekurangan”

Leave a Comment