PinjamanIndo Pinjaman Online Cepat Cair Dan Proses Mudah

Pinjamanindo pinjaman online merupakan aplikasi yang digunakan untuk melakukan pinjaman online. Saat ini, fintech yang beredar memang cukup banyak dan dibutuhkan oleh masyarakat. Terkadang, kebutuhan seperti biaya hidup, sekolah sampai dengan hal – hal yang lainnya menuntun untuk melakukan pinjaman online. PinjamanIndo bisa menjadi pilihan bagi anda.

pinjamanindo pinjaman online

Aplikasi fintech ini menawarkan pinjaman dengan cepat cair dan dapat dilakukan pembayaran secara cicilan. Aplikasi ini memberikan banyak keuntungan kepada para penggunanya. Termasuk salah satunya memberikan limit yang cukup besar kepada para penggunanya. Yuk, cari tahu lebih jelasnya mengenai aplikasi pinjamanIndo dengan membaca artikel ini.

Bagaimana Cara Meminjam Di PinjamanIndo Pinjaman Online?

Jika anda ingin melakukan peminjaman di aplikasi ini, terdapat beberapa langkah yang bisa dilakukan. Ini dia beberapa caranya:

Install Dan Daftar Akun

Pertama – tama, yang harus dilakukan yaitu dengan install aplikasi terlebih dahulu. Untuk para pengguna smartphone android bisa melakukan install melalui playstore. Kemudian, jika sudah dilakukan penginstallan aplikasi maka dapat dilaknjutkan dengan proses pendaftaran akun. Pada proses pendaftaran akun ini tidak membutuhkan kerumitan.

Karena, yang paling penting yaitu memiliki nomor handphone terlebih dahulu. Jika sudah memiliki nomor handphone maka selanjutnya dapat dilanjutkan dengan proses untuk pednaftaran. Jangan lupa untuk mencatat username dan password yang digunakan untuk login. Pastikan anda sudah menggunakan username yang benar.  

Isikan Data Diri

Sudah melakukan install aplikasi dan proses pendaftaran akun, maka selanjutnya yaitu proses untuk pendaftaran data diri. Proses untuk pendaftaran data diri ini dilakukan untuk mengajukan pinjaman pada aplikasi pinjamanIndo. Proses ini membutuhkan data diri anda secara lengkap dan sesuai pada yang telah didaftarkan pada KTP.

Sangat penting! Anda tidak diperbolehkan untuk melakukan penipuan atau manipulasi dalam bentu apapun. Karena, selain akun anda tidak akan diproses bisa jadi anda melakukan penipuan terhadap yang lainnya dan menjadi boomerang anda nantinya. Anda isikan semua data diri, termasuk dengan kontak darurat masukan dengan nomor orang yang paling sering anda hubungi agar lebih mudah diterima.

Lakukan Pengajuan

Tahapan selanjutnya yaitu anda bisa melakukan pengajuan. Untuk para pengguna baru, umumnya untuk kredit limit yang diberikan memang tidak terlalu besar. Namun, anda bisa mencoba untuk mendapatkan kredit limit yang besar caranya yaitu dengan menggunakan data diri secara penuh. Seperti masukan juga BPJS, NPWP dan yang lainnya.


Selain itu, biasanya nominal dari gaji anda dan tempat tinggal juga akan menjadi pertimbangan. Tdiak dapat dipungkiri jika perusahaan juga sangat menginginkan seseorang yang memang bisa melakukan pembayaran secara rutin. Untuk itu, selalu usahakan anda mengisikan semua data diri dengan lengkap dan benar, jangan sampai ada yang tidak lengkap.

Penerimaan Uang

Selamat proses pengajuan kredit cicilan anda telah diterima, langkah selanjutnya yaitu melakukan penerimaan uang. Proses penerimaan uang dapat dilakukan dengan sangat mudah. Proses ini bisanya membutuhkan waktu yang sangat cepat. Klaim dari perusahaan sendiri tidak lama, yaitu dalam waktu 1 Hari setelah proses pengajuan anda diterima.

Dimana uang nantinya akan dikirimkan? Jadi, uang tersebut akan dikirimkan melalui rekening yang telah anda daftarkan pada aplikasi pinjamanindo. Sebagai contoh, jika anda melakukan pengajuan dan diterima pada pagi harinya. Maka, uang nanitnya bisa didapatkan pada sore hari. Hal tersebut berdasarkan pengalaman dari teman-teman yang sudah menggunakan aplikasi fintech ini.

Apakah PinjamanIndo Terdaftar Di OJK?

Banyak yang mungkin ingin mengetahui lebih lengkap mengenai pinjamanindo pinjaman online. Perlu untuk anda ketahui, bahwa aplikasi yang satu ini sudah terdaftar pada OJK dan sudah berarti bahwa pinjamanindo merupakan legal. Dengan begitu, segala hal yang berkaitan dengan perusahaan menjadi resmi.

Jika sebuah perusahaan sudah terdaftar di OJK berarti perusahaan tersebut sudah masuk dalam kualifikasi yang ditentukan. Dalam artian, perusahaan sudah baik dan bisa memulai bisnisnya sesuai yang dijalankan. Bukan hanya itu saja, segala hal yang resmi juga nantinya bisa dilanjutkan dengan proses proses hukum yang berlaku di Indonesia.

Keunggulan Aplikasi PinjamIndo Pinjaman Online

Fintech yang satu ini tentu memiliki keunggulan dibandingkan dengan beberapa aplikasi lainnya. Berikut keunggulan dari aplikasi ini:

Proses Mudah Dan Cepat

Salah satu keunggulan dari aplikasi pinjamanindo yaitu adanya proses yang lebih mudah dan cepat. Di era sekarang ini, sangat dibutuhkan kemudahan dan proses yang cepat dalam banyak hal. Begitu juga dengan pinjamanindo yang menyediakan kemudahan dan kecepatan dalam proses peminjaan dana cicilan.

Untuk kemudahan yang diberikan yaitu semua proses yang dilakukan hanya perlu menggunakan aplikasi saja. Sudah tidak perlu lagi ribet dengan cara yang konvensional. Kemudian, untuk kecepatannya hanya dalam beberapa jam saja untuk bisa mendapatkan informasi apakah proses pengajuan diterima atau tidak. Jika diterima, langsung dikirimkan pada hari itu juga. Sangat cepat bukan?

Limit Pinjaman Cukup Besar

Bukan main, aplikasi yang satu ini menawarkan kredit limit pinjaman yang cukup besar untuk para nasabahnya. Tidak banyak memang aplikasi fintech yang berani memberikan kredit limit pinjaman dengan besar. Klaim dari perusahaan, bahwa kredit limit yang diberikan dapat mencapai RP. 20 Juta sampai Rp. 200 Juta. Sangat Besar ya?

Tentunya, untuk mendapatkan kredit limit yang besar harus melalui berbagai cara terlebih dahulu. Tidak semua nasabah dapat memperoleh kredit limti yang besar tersebut. Hanya beberapa orang saja yang mungkin bisa mendapatkan kredit limit tersebut. Terutama, untuk para umkm yang sedang berkembang pasti akan diberikan kredit limit yang ukurannya jauh lebih dari yang lainnya.

Kemudahan Dalam Pembayaran

Mencari kemudahan dalam prose pembayaran cicilan? Tepat sekali, pinjamanindo bisa menjadi solusinya. Di aplikasi ini, untuk proses pembayarannya dilakukan dengan sangat mudah dan cepat. Nasabah bisa melakukan pembayaran dengan berbagai macam opsi yang tersedia. Salah satu yang paling banyak digunakan yaitu dengan menggunakan bank transfer.

Nasabah dapat memilih bank mana yang akan dilakukan transfer. Kemudian, pada hari itu juga akan dibantu untuk diberikan bukti melalui aplikasi bahwa sudah melakukan pembayaran. Jadi, pengguna bisa lebih mudah dalam pembayarannya dan tidak direpotkan lagi maupun mengeluarkan waktu yang bermanfaat untuk hal lainnya.

Kekurangan Aplikasi PinjamIndo

Tidak hanya memiliki keunggulan saja, aplikasi pinjamIndo juga memiliki kekurangannya. Berikut beberapa kekurangannya:

Bunga Dan Biaya Admin Tinggi

pinjamanindo pinjaman online

Bisa jadi, bunga merupakan salah satu alasan mengapa anda belum menggunakan aplikasi pinjol. Apalikasi pinjol yang stau ini juga menerapkan suku bunga yang cukup tinggi. Bahkan, bukan hanya suku bunganya saja, melainkan juga dnegna biaya admin yang dibebankan juga cukup tinggi. Untuk itu, sebelum anda menggunakan aplikasi ini harus tahu lebih dahulu mengenai bunda dan biay adminya.

Sebagai contoh, pada gambar diatas mencoba untuk melakukan pengajuan sebesar RP. 800 Ribu dengan jangka waktu 14 hari. Berapa uang yang akan didapatkan dan harus dibayarkan dalam jangka waktu hanya 14 hari? Mari kita hitung bersama sama. Rp. 800 Ribu dikurangi Rp. 160.000 untuk biaya admin. Yang berarti, pengguna nantinya akan menerima hanya Rp. 640.000 Saja.

Kemudian, dalam jangka waktu 14 hari nasabah akan dikenakan biaya bunga sebesar 0.79% per hairnya. Selama total 14 hari, maka suku bunganya mencapai Rp. 89.000. Jadi, jika ditotal jumlah yang harus dikembalikan yaitu Rp. 889.000 dan anda hanya mendapatkan Rp. 640.000 saja. Jumlah tersebut belum termasuk dengan biaya transfer yang dibebankan yaitu Rp. 10 Ribu. Total jika dibulatkan menjadi Rp. 900 Ribu yang harus anda bayarkan. Bagaimana, sangat besar ya?

Tidak Ada Toleransi Keterlambatan

Berbicara mengenai toleransi keterlambatan pembayaran, pasti banyak yang ingin tahu ya. Apakah aplikasi pinjamdindo ada toleransi keterlambatan? Jawabannya, TIDAK. Hampir semua pinjaman online tidak memiliki toleransi untuk keterlambatan. Yang berarti, jika anda terdapat keterlambatan maka sudah masuk dalam hitungan denda yang nantinya harus dibayarkan.

Keterlambatan inilah yang nantinya akan menjadi denda. Meskipun, anda telat dalam membayar 1 hari saja maka sudah masuk dalam denda keterlambatan. Jadi, jangan biarkan diri anda telat untuk melakukan pembayarannya. Usahakan untuk selalu tepat waktu dalam melakukan pembayaran. Daripada anda menanggung beban untuk denda tersebut, lebih baik membayarnya sesuai pada waktunya.

Terdapat Denda

Karena tidak ada toleransi untuk keteralmabatan,maka terdapat denda yang harus dibayarkan kepada pengguna. Berapa besaran dendanya? Secara umum, untuk besaran dendanya yaitu bervariasi sesuai dengan produk yang diambil oleh para nasabah. Secara umum, untuk besaran dendanya yaitu antar 0.5% – 1.5% per harinya. Ambil contoh, jika untuk dendanya 0.5% dari total pinjamanya yaitu Rp. 800 Ribu berarti dendanya RP. 4.000 per harinya.

Berapa jika telat dalam melakukan pembayaran selama 10 hari? Cukup dikalikan saja, 4 x 10 yang berarti Rp. 40 Ribu untuk denda. Secara total, berdasarkan case sama yang ada pada bunga maka total jumlah yang harus dibayarkan menjadi RP. 940 Ribu. Jika sudah tidak ada denda saja masih lumayan nominal yang harus dibayarkan, terlebih jika masih ada denda maka akan semakin besar pula pelunasan yang harus dilakukan.

Hanya Beroperasi Di Beberapa Daerah Saja

Sayangnya, untuk anda yang ingin mencoba aplikasi ini mungkin tidak bisa. Karena, aplikasi pinjamanindo hanya beroperasi dibeberapa kota saja. Untuk saat ini, berdasarkan dari website pinjamanindo aplikasi berjalan pada daerah DKI Jakarta dan Jabodetabek saja. Untuk saat ini, daerah Jawa dan Bali belum termasuk pada daerah operasional.

Meskipun begitu, kedepannya aplikasi ini memungkinkan untuk para pengguna yang berada di daerah lainnya agr bisa menggunakan aplikasi pinjamanindo. Saat ini, aplikasi sudah memiliki cukup banyak nasabah yang tersebar di beberapa daerah. Mungkin saja, nantinya daerah anda sudah tersedia aplikasi ini.

Bagaimana Jika Gagal Bayar Aplikasi PinjamIndo

Banyak yang berpikiran jika gagal bayar maka dapat dibiarkan saja. Bahkan, ada yang berpikiran bahwa jika gagal bayar dan sudah dalam waktu lebih dari 3 bulan maka dapat dianggap lunas. Apakah anggapan tersebut benar? Tentu tidak! Namanya juga hutang, maka alangkah baiknya untuk tetap dilakukan pembayaran. Jangan sampai, kita memiliki hutang termasuk pada fintech.

Lalu, bagaimana jika tidak sanggup melakukan pembayaran? Aplikasi pinjamanindo pinjaman online ini tentu menerapkan prosedur untuk menerak yang melakukan galbay atau tidak sanggup membayar tagihannya. Biasanya, fintech akan menghubungi terlebih dahulu ke teman atau kontak darurat yang telah di daftarkan kepada pengguna. Jika hal tersebut tidak di anggap oleh nasabah, maka akan dilanjutkan dengan mendatangi secara langsung ke rumah.

Penarikan ini bisa sudah dialihkan ke pihak lapangan atau Debt Collector. Pihak ketiga ini akan mengujungi rumah atau saudara maupun tempat kerja. Tentunya, hal inilah yang dapat membuat anda menjadi malu. Jika sudah seperti ini, ada baiknya anda melakukan negosiasi terlebih dahulu dengan pihak debt collector. Katakan bahwa anda memiliki niatan untuk melakukan pembayaran namun belum memiliki uang untuk saat ini. Biasanya, pihak debt collector akan memberikan beberapa waktu tambahan dan jangan sia – siakan kesempatan tersebut. Lebih baik melakukan pembayaran dan tidak kabur, karena nantinya akan berpengaruh pada BI Checking juga.

Itulah ulasan lengkap mengenai pinjamanIndo pinjaman online. Apakah anda tertarik untuk menggunakan aplikasi yang satu ini? Jika anda ingin menggunakannya, pastikan untuk selalu memperhatikan semua syarat dan ketentuan yang berlaku. Serta, tidak asal – asalan dan menyetujui begitu saja. Semoga bermanfaat!

1 thought on “PinjamanIndo Pinjaman Online Cepat Cair Dan Proses Mudah”

Leave a Comment