Maucash Pinjaman Online Cara Daftar Kelebihan Dan kekurangan

Maucash pinjaman online merupakan salah satu aplikasi fintech yang sudah banyak digunakan oleh masyarakat. Di era sekarang ini, aplikasi pinjaman online memang sedang banyak dicari oleh orang-orang. Bukan tidak lain yaitu karena adanya kebutuhan yang meningkat secara drastis. Terlebih, pandemi yang membuat banyak orang menjadi susah untuk memenuhi kebutuhan.

maucash pinjaman online

Orang-orang yang biasanya melakukan pinjaman di orang terdekat, kemudian kesusahan untuk mendapatkan pinjaman uang. Maucash bisa menjadi solusi untuk melakukan pinjaman online. Tetapi, hal yang paling penting sebelum melakukan peminjaman yaitu membaca dan memahami terlebih dahulu sebelum melakukan pinjaman. Karena itu, pada artikel ini kamim akan membahasnya secara lengkap dan sejelas-jelasnya!

Bagaimana Cara Daftar Maucash Pinjaman Online?

Bagi anda yang mungkin tertarik ingin mencoba meminjam di aplikasi maucash, untuk prosesnya diperlukan beberapa cara yang harus anda lakukan.

Install Dan Lakukan Pendaftaran

Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu dengan menginstall aplikasi maucash terlebih dahulu. Tentunya, untuk para pengguna smartphone harus menginstall aplikasinya bisa melalui playstore. Kemudian, lakukan penginstallan dan tunggu sampai aplikasi sudah bisa dijalankan. Kemudian jalankan aplikasi dan lanjutkan pada proses pendaftaran.

Proses pendaftaran mengharuskan anda untuk mengsikan username dan password yang nantinya akan digunakan dalam melakukan login di aplikasi. Masukan username dan password yang benar dan jangan lupa untuk mencatatnya. Karena, terkadang akun bisa saja keluar sendiri dan mengharuskan anda untuk login lagi.

Isikan Data Diri

Sudah menginstall dan melakukan pendaftaran? Kini saatnya mengisikan data diri. Pengisian data diri diperlukan untuk melakukan pengajuannya. Bagaimana mungkin melakukan pengajuan jika pengguna tidak dikenali. Untuk pengisian data diri sebaiknya isikan semua data yang ada secara benar. Pastikan untuk selalu mengisikan data yang benar dan tidak mengisikan data bohong.

Semua data yang benar nantinya akan dilakukan pengecekan oleh pihak maucash. Apakah anda layak untuk diterima proses pengajuannya atau tidak. Sedikit tips saat melakukan pengisian data diri, usahakan untuk menempatkan nomor kontak darurat yang berada di rumah. Hal ini terbukti membantu agar pengajuan anda lebih mudah untuk diterima.

Lakukan Pengajuan

Berikutnya, silahkan anda melakukan pengajuan sesuai dengan produk yang diinginkan. Untuk proses pengajuan tidak membutuhkan waktu yang lama. Bahkan, hanya beberapa menit saja sudah bisa langsung melakukan proses pengajuan. Biasanya, pengajuan akan diverifikasi terlebih dahulu oleh pihak maucash.

Proses verifikasi juga tidak lama, jika anda melakukan pengajuan di hari kerja maka saat itu juga akan dilakukan verifikasi. Tetapi sebaliknya, jika anda melakukan pengajuan pada hari minggu tentunya harus bersabar. Jangan khawatir, semua aplikasi yang dilakukan pengajuan pastinya akan di verifikasi terlebih dahulu dan baru akan diberikan informasi apakah diterima atau tidak.

Terima Pinjaman

Akhirnya, setelah proses pengajuan sudah dilakukan kini ada informasi bahwa pengajuan anda diterima. Selamat pengajuan sudah diterima dan hanya perlu menunggu waktu untuk masuk ke dalam rekening yang telah didaftarkan. Jadi, dengan begitu anda hanya perlu menunggu saja sampai uang masuk di rekening.

Biasanya, untuk masuk ke rekening membutuhkan waktu yang singkat. Contohnya, saat anda mendapatkan informasi bahwa sudah diterima proses pengajuannya pada pagi hari. Maka, kemungkinan besar pada sore harinya anda sudah bisa melakukan pengecekan di rekening. Proses penerimaan membutuhkan waktu 2×24 Jam saja.

Apakah Maucash Sudah Terdaftar Di Otoritas Jasa Keuangan?

Untuk anda yang bertanya apakah aplikasi maucash sudah terdaftar di OJK, jawabannya ya sudah. Aplikasi maucash terdaftar dengan nama PT. Astra Welab Digital Arta. Dibawah perusahaan tersebut, aplikasi ini terdaftar di OJK yang berarti merupakan legal dan resmi. Semua hal-hal yang menyangkut perusahaan bisa dilakukan secara resmi.

Begitu pula dengan para nasabah yang nantinya melakukan perjanjian dengan perusahaan, maka jika memang ingin menggunakan cara yang resmi tentu sangat bisa dilakukan. Dengan bukti bahwa aplikasi sudah terdaftar di Ojk, maka para nasabah tidak perlu khawatir lagi mengenai keamanannya. Karena sudah pasti dan bisa dipertanggungjawabkan.

Kelebihan Aplikasi Maucash

Setiap aplikasi fintech pasti memiliki kelebihan yang membuat banyak pengguna menggunakannya. Berikut ini kelebihan dari aplikasi maucash antara lain:

Mudah Dan Cepat

Ingin mendapatkan kemudahan dan kecepatan dalam proses peminjaman? Maucash bisa menjadi solusinya. Aplikasi yang satu ini memang sangat memberikan kemudahan dan begitu cepat dalam membantu kebutuhan para nasabahnya. Dengan sistem online di era sekarang, jadi semua prosesnya berjalan dengan cepat.

Kemudahan yang diberikan yaitu cukup hanya dengan menginstall aplikasi dan melakukan pengisian, sudah bisa mengajuan pinjaman. Jadi, tidak heran jika pengguna aplikasi maucash sendiri juga cukup banyak. Bahkan, pada tahun ini juga sudah banyak yang tertarik ingin menggunakannya kembali.

Syarat Mudah

Maucash, cocok untuk anda yang tidak ingin ribet dalam proses pengajuan pinjaman. Untuk semua pengajuan pinjaman akan diberikan kemudahan persyaratannya. Semua persyaratan tersebut sangat membantu untuk para pengguna. Jadi, tidak perlu repot lagi untuk hal-hal tidak diperlukan.

Seperti harus mengumpulkan BPKB dan lainnya, tidak diperlukan pada aplikasi ini. Cukup dengan KTP dan KK saja sudah bisa melakukan pengajuan. Tentunya, sudah pasti sangat diberikan kemudahan untuk setiap prosesnya. Tidak heran jika banyak yang ingin menggunakan aplikasi ini.

Kredit Limit Besar

Mau mendapatkan kredit limit sampai 10 Juta rupiah, apa bisa? BISA! Maucash menawarkan kredit limit yang cukup besar untuk para penggunanya. Namun, untuk mendapatkan kredit limit yang besar tersebut memang harus melalui proses terlebih dahulu.

Meskipun begitu, para pengguna baru juga biasanya sudah bisa mendapatkan kredit rata-rata 1 Juta rupiah. Jika dilakukan pembayaran tagihan secara rutin, maka kredit tersebut bisa saja bertambah lebih besar lagi. Inilah yang seharusnya anda bisa manfaatkan dengan baik.

Kemudahan Membayar Tagihannya

Tidak perlu repot lagi untuk melakukan pembayaran tagihan di aplikasi maucash. Sudah banyak sekali rekening yang bisa digunakan untuk melakukan pembayaran. Anda hanya perlu memilih rekeing maka yang digunakan dan terdekat. Maka sudah bisa dilakukan pembayaran.

Berbeda dengan aplikasi fintech lainnya yang mengharuskan untuk mengirimkan ke satu bank saja. Di aplikasi maucash ini sangat memberikan kemudahan untuk pembayarannya. Anda tidak perlu bingung lagi jika ingin melakukan pembayaran tagihannya. Sekali bayar, dalam beberapa menit sudah langsung bisa dikonfirmasi oleh pihak maucash. Sangat mudah bukan?

Aman

Semua orang selalu menginginkan tempat yang aman untuk melakukan pinjaman online. Karena, data-data yang dimasukan tentu tidak ingin sampai tersebar. Bukankah begitu? Untuk itu, hal yang paling penting untuk dilakukan yaitu dengan menjamin keamanan kepada para nasabah.

Karena sudah terdaftar di OJK, maka aplikasi maucash sudah pasti aman dan bisa digunakan oleh banyak orang. Tidak perlu ragu jika ingin menggunakan aplikasi ini, sudah terjamin keamanannya dan begitu banyak yang sudah menggunakan untuk meminjam pinjaman secara mudah.

Fleksibel

Ingin melakukan pinjaman dengan jangka waktu berapa lama? Disinilah, tempat untuk anda bisa melakukan pinjaman secara fleksibel. Artinya, anda bisa meminjam dengan menentukan biaya yang sesuai dengan keinginan. Anda bisa meminjam dalam jangka waktu 1 tahun, 2 tahun maupun yang seterusnya.


Atau, jika anda tidak ingin terlalu lama dalam membayar tersedia juga pilihan 1 bulan, 2 bulan, 3 bulan serta yang lainnya. Semuanya disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan dari anda. Maucash fleksibel untuk jangka waktu yang ingin dilakukan pembayarannya.

Kekurangan Aplikasi Maucash

Bukan hanya memiiki kelebihan saja, jelas aplikasi maucash juga terdapat kekurangan yang ada baiknya anda ketahui. Ini dia beberapa kekurangannya:

Bunga Cukup Besar

maucash pinjaman online

Aplikasi maucash menawarkan kemudahan dan cepat dalam proses peminjamannya. Namun, jangan lupa dengan bunga yang dibebankan kepada anda. Bunga yang dibebankan tersebut ternyata cukup besar lho. Sebagai contoh, disini melakukan pinjaman sebesar Rp. 1 Juta rupiah dalam jangka waktu 45 hari.

Maka, uang yang nantinya harus dibayarkan yaitu Rp. 1.248.000. Jadi, sekitar Rp. 298.000 bunga yang nantinya akan dibebankan kepada peminjam dalam jangka waktu 45 hari. Yang berarti Rp. 7.000 bunganya per harinya. Menurut kami, dengan bunga seperti itu tentu sudah sangat besar.

Ada Biaya Admin

Salah satu kekurangan dari aplikasi maucash yaiitu terdapat biaya admin. Jadi, nantinya jumlah pinjaman yang disetujui akan dipotong dengan biaya adminya. Besaran biaya admin tersebut juga berbeda-beda tergantung dari nominal untuk peminjamannya.

Sebagai contoh, seperti pada gambar yang sebelumnya yaitu melakukan pinjaman sebesar 1 Juta rupiah maka akan terdapat biaya pemotongan adminnya yaitu Rp. 50 Ribu. Jadi, nominal yang nantinya akan dikirimkan ke rekening yaitu sebesar Rp. 950 Ribu saja dari total 1 Juta.

Tidak Ada Toleransi Keterlambatan Pembayaran

Aplikasi maucash tidak terdapat toleransi untuk keterlambatan pembayaran tagihan. Sepertinya, semua aplikasi juga sama saja tidak memiliki toleransi untuk keterlembatannya. Yang berarti, jika anda telat dalam melakukan pembayaran maka harus bersiap untuk terkena dendanya.

Berapa denda yang diberikan di aplikasi maucash? Untuk aplikasi ini memberikan denda yang bervariasi. Umumnya, besaran dendanya sendiri 0.5%/ hari dari total peminjaman yang dilakukan. Jadi, tinggal anda kalikan saja per pinjamannya. Dengan begitu, anda akan mendapatkan berapa biaya yang harus dibayarkan untuk denda tersebut.

Bagaimana Jika Gagal Bayar Aplikasi Maucash?

gagal bayar maucash

Gagal bayar atau lebih dikenal dengan galbay merupakan istilah untuk mereka para nasabah yang tidak bisa melakukan pembayaran. Hal ini disebabkan karena banayk faktor, seperti tidak memiliki uang untuk melakukan pembayaran atau yang lainnya. Mungkin, para nasabah berpikiran bahwa galbay merupakan tindakan yang diperbolehkan.

Apakah benar demikian? Ternyata tidak, seharusnya hal-hal yang berkaitan dengan galbay justru tidak diperbolehkan. Karena ini sangat berpengaruh pada masa depan dari nasabah. Proses untuk pengajuan yang tidak mudah, harus bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para nasabah. Pihak maucash tentu memiliki prosedut tersendiri untuk mereka-mereka yang tidak mau melakukan pembayaran.

Umumnya, pihak maucash pinjaman online akan menghubungi terlebih dahulu dan menanyakan terkait dengan pembayarannya. Jika sudah demikian, dan masih saja belum melakukan pembayaran maka akan dialihkan ke pihak ketiga. Di pihak ketiga inilah, nantinya anda akan berhubungan langsung dengn DC atau Debt Colecctor yang melakukan penagihan. Proses penagihan bisa melalui WA, menghubungi kontak darurat, mengunjungi rumah bahkan sampai ke kantor pekerjaan anda. Anda tentu tidak ingin hal seperti itu terjadi bukankah begitu?

Selain itu, jika anda melakukan galbay maka nantinya akan masuk dalam daftar BI Checking. Yang berarti anda sudah tidak bisa lagi melakukan pengajuan di bank manapun. Lebih parahnya lagi, anda tidak bisa bekerja karena saat ini banyak perusahaan yang akan melakukan cek terlebih dahulu apakah calon karyawannya bermasalah atau tidak.

Kemudian, bagaimana jika memiliki niatan bayar namun belum ada dana? Sekali lagi saya sampaikan, bahwa anda bisa mencoba untuk meminta penanguhan sementara. DC dan pihak maucash biasnya memberikan waktu untuk pembayaran tertentu. Jika anda sudah diberikan waktu tambahan, manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Selalu bertanggung jawab terhadap apa yang telah anda pinjam dan gunakan!

Itu dia pembahasan mengenai maucash pinjaman online. Jika anda ingin melakukan pinjaman di aplikasi pinjol, maka alangkah baiknya untuk memahami terlebih dahulu. Begitu juga jika anda ingin melakukan pinjaman di maucash, maka pahami dahulu semuanya. Jika sudah, silahkah anda yang bisa menentukan apakah ingin melakukan peminjaman atau tidak. Semoga bermanfaat!

2 thoughts on “Maucash Pinjaman Online Cara Daftar Kelebihan Dan kekurangan”

Leave a Comment